Search

Mengatasi Telapak Tangan yang Kelebihan Keringat

AlikaNews.Com – Mempunyai keringat yang terlalu berlebih pada telapak tangan, ketiak, serta telapak kaki adalah keadaan yang mengakibatkan rasa tak nyaman malahan kurangi rasa yakin diri. Keunggulan keringat biasanya tak karena sebab kegiatan yang terlalu berlebih atau suhu yang tinggi.

Apakah yang disebut dengan keunggulan keringat?
Mempunyai keringat normal bisa menolong melindungi suhu badan supaya tetaplah stabil pada cuaca yang panas, ketika badan alami demam (suhu tinggi), atau ketika olahraga. Berkeringat terlalu berlebih atau hyperhidrosis adalah keadaan di mana badan berkeringat semakin banyak dari umumnya. Hal semacam ini malahan berlangsung saat cuaca tak panas, tak kuatir, atau tak olahraga.

Keringat terlalu berlebih bisa digolongkan jadi tiga type. Ketahui type keringat terlalu berlebih yang tengah dihadapi bisa menolong sistem perlakuan serta perawatan.

1. Primary focal hyperhidrosis
Ada lebih dari satu tempat pada badan yang bisa alami keringat terlalu berlebih sebagaimana telapak tangan, telapak kaki, ketiak, muka, atau kulit kepala. Biasanya pada type keringat terlalu berlebih dengan simetris pada badan (tangan kanan serta kiri, kaki kanan serta kiri). Tak di ketahui penyebabnya yang memicu terjaidnya keringat terlalu berlebih. Peluang penyebabnya yaitu karna kelenjar keringat didaerah itu sangat aktif atau lebih peka dari umumnya. Pada sebagian orang bisa karena sebab dampak aspek genetik. Tingkat keparahan yang berlangsung bisa beragam dari sekian waktu. Hal semacam ini bisa diperburuk atau dipicu oleh sebagian aspek sebagaimana kegelisahan, emosi, makanan pedas, serta panas.

2. Secondary focal hyperhidrosis
Pada type ini ada penyebabnya dari terjadinya keringat terlalu berlebih. Satu diantara contoh penyebabnya keringat terlalu berlebih yaitu mempunyai penyakit tulang belakang atau cedera bisa mengakibatkan kaki berkeringat cuma pada satu bagian.

3. Generalised hyperhidrosis
Keringat terlalu berlebih pada type ini dikarenakan oleh keadaan kesehatan. Tersebut sebagian keadaan kesehatan yang bisa mengakibatkan keringat terlalu berlebih, sebagaimana masalah kekhawatiran, problem jantung, rusaknya saraf pada sumsum tulang belakang, resikonya obat-obatan spesifik, problem hormonal (termasuk juga kelenjar tiroid yang sangat aktif), infeksi, atau kanker spesifik.

Tanda serta tanda keringat berlebihan
Biasanya seorang juga akan berkeringat saat tengah olahraga atau bekerja, ada pada lingkungan yang panas, terasa gugup atau stress. Keringat terlalu berlebih yang dihadapi oleh seorang hiperhidrosis jauh melebih keringat normal. Tanda serta tanda yang berlangsung bergantung pada type hiperhidrosis yang berlangsung.

Perlakuan keringat terlalu berlebih
Maksud dari therapy untuk hiperhidrosis yaitu bisa mengontrol keluarnya keringat. Bila hiperhidrosis dikarenakan oleh keadaan kesehatan jadi butuh apalagi dulu untuk menangani keadaan medis. Selepas itu bisa dikerjakan perlakuan untuk hiperhidrosis sesuai sama tingkat keparahannya.

Therapy penyembuhan yang dikerjakan mencakup :

1.Pemakaian antiprespirant dari resep yang disarankan dokter. Biasanya sediaan ini juga akan dioles-oleskan pada kulit yang alami hiperhidrosis. Butuh di perhatikan supaya sediaan tak tentang mata karna juga akan mengakibatkan iritasi.
2. Pemakaian obat penghalang saraf. Sebagian obat oral dipakai untuk menghalangi bahan kimia pada badan yang sangat mungkin saraf spesifik untuk berkomunikasi keduanya. Hal semacam ini bisa kurangi keringat namun bisa memberika resikonya mulut kering, pandangan kabur serta problem pada kandung kemih.
3. Pemakaian obat antidepresan. Pemakaian obat ini berperan untuk turunkan kegelisahan hingga bisa turunkan keringat yang terlalu berlebih.
Injeksi botulinum. Pemakaian injeksi botox bisa berperan menghambat saraf yang menyebabkan kelenjar keringat.

Lainnya therapy penyembuhan, bisa pula dikerjakan aksi medis sebagaimana pengangkatan kelenjar keringat serta operasi saraf untuk mengatur keringat terlalu berlebih.

Written by 

Related posts