Search

Benarkah Toilet Umum Dapat Menyebarkan Penyakit

AlikaNews.Com – Saat memakai toilet umum (contoh : restoran, mall, kantor, atau sekolah) mungkin saja anda sempat jongkok di toilet duduk atau menyiram closet dengan memakai kaki atau siku tangan. Sebagian besar orang sempat lakukan hal itu karna takut terinfeksi oleh kuman yang berada di toilet duduk. Kegelisahan yang dirasa khususnya karna takut tertular penyakit infeksi menyebar seksual. Apakah dapat kuman pada toilet duduk menginfeksi seorang?

Apakah herpes genital bisa menginfeksi lewat toilet duduk?

Memakai toilet duduk tak bisa mengakibatkan seorang terinfeksi herpes genital. Herpes genital adalah satu diantara penyakit infeksi menyebar seksual yang menebar lewat kontak langsung kulit dengan kulit. Pada umumnya masalah virus menginfeksi seorang lewat selaput lendir (type kulit pada mulut, alat kelamin, serta anus). Virus dapat juga menginfeksi lewat luka pada badan atau air mata. Virus herpes genital tak bisa bertahan hidup lama bila ada di luar badan hingga nyaris tak mungkin saja untuk seorang terinfeksi lewat kontak langsung dengan toilet yang sudah dipakai oleh orang yang terinfeksi.

Apakah bakteri yang ada pada toilet duduk?

Kuman yang peluang paling umum ada pada toilet duduk yaitu bakteri Escherichia coli, Shigella, Streptococcus. Bakteri-bakteri itu menginfeksi sisi pada badan manusia lewat minuman dan makanan yang terinfeksi hingga mempunyai kecil kemungkinan untuk menginfeksi kulit manusia.

Apakah yang butuh dikerjakan untuk menghindar infeksi dari toilet duduk?
System kebal badan adalah baris pertama pertahanan untuk menghindar terinfeksi bakteri dari toilet duduk. Serta membersihkan tangan adalah usaha penambahan agar bisa melindungi badan dari infeksi bakteri. Sebagian langkah yang butuh dikerjakan untuk menghindar infeksi dari toilet duduk :

– Menggunaakan tisu alkohol yang memiliki kandungan antiseptik untuk bersihkan tempat duduk pada toilet duduk. Hal semacam ini adalah langkah yang efisien untuk meyakinkan membunuh bakteri.
– Melapisi tempat duduk toilet memakai kertas tisu.
– Membersihkan tangan lewat cara yang pas serta memakai sabun untuk membunuh bakteri yang ketinggalan pada tangan.
– Jauhi untuk memgang mata, hidung serta mulut selepas memegang toilet karna bisa menebarkan virus influenza

Written by 

Related posts