Search

Radang Asam Urat

AlikaNews.Com – Radang asam urat berlangsung karna berlebihnya kandungan asam urat didalam darah. Asam urat yang terlalu berlebih ini tak seutuhnya bisa larut didalam darah atau di keluarkan bersama dengan urine, hingga beberapa juga akan mengkristal serta mengendap di tulang riskan persendian. Kristal asam urat berupa tajam sebagaimana jarum. Endapan asam urat berikut yang menyebabkan rasa nyeri hebat, yang dapat keluar dengan mendadak, khususnya pada malam hari saat aliran darah kita lebih lambat.

Pada umumnya kandungan normal asam urat didalam darah : 3 – 6 mg/dL. Asam urat juga akan mulai mengedap bila kandungannya 7 mg/dL. Bila tak dikerjakan, kristal asam urat juga akan yang mengendap perlahan juga akan membuat tophi atau tumpukan kristal asam urat. Untuk melarutkan kembali tophi, kandungan asam urat mesti di turunkan sampai 5mg/dL. Lelaki lebih rawan pada gout dibanding wanita, namun selepas menopause wanita memiliki kemungkinan yang sama juga dengan lelaki.

TANDA DAN GEJALA

Bergantung pada kandungan asam urat didalam darah, intensitas nyeri yang dibuat oleh peradangan dapat beragam. Mereka yang terasa memiliki resiko, hingga lakukan kontrol kandungan asam urat didalam darah dengan berkala, bisa lakukan mencegah hingga tak mesti tak mesti alami tanda yang kronis. Pasien yang memiliki kecenderungan asam urtanya tinggi disarankan selalu untuk melindungi supaya kandungannya 6 mg/dL, supaya tak berlangsung kekambuhan. Radang asam urat mempunyai 3 tanda yaitu

1. Nyeri. Nyeri persendian semakin banyak menyerang anggota gerak sisi bawah, contoh : jempol kaki, tumit, pergelangan kaki serta lutut. Terkadang pergelangan tangan atau jari dapat juga diserang gout. Nyeri gout ini keluar dengan mendadak, tak bertahap. Nyeri merasa berdenyut-denyut atau sebagaimana diremukkan, yang menjadikan penderitanya terasa tersiksa. Nyeri keluar malah saat penderitanya beristirahat, tetapi karna nyeri yang hebat pasien biasanya jadi tak dapat bergerak atau pergerakan jadi terbatas.

2. Merah. Merah karna system pertahanan badan berupaya melarutkan asam urat yang mengendap, lewat cara mengalirkan darah semakin banyak ke tempat pengendapan.

3. Bengkak. Bengkak berlangsung karna aliran darah bertambah, jadi sendi di mana ada pengendapan asam urat membengkak serta juga akan merasa begitu nyeri bila disentuh. Contoh : saat tersentuh oleh selimut atau celana panjang.

Sinyal tanda pada hasil laboratorium yang lain :

1. Laju endapan darah (LED) bertambah 20.

2. Jumlah sel darah putih sedikit bertambah.

MENGAPA KADAR ASAM URAT MENINGKAT?

Sesungguhnya asam urat adalah penyakit metabolik, keluar karna kegagalan badan untuk keluarkan keunggulan asam urat didalam darah. Keunggulan ini dapat berlangsung karna :

1. Produksi asam urat oleh hati terlalu berlebih.

– Rutinitas minuman alkohol yang berlebihan
– Minimnya konsumsi vitamin C
– Mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan pemanis buatan yang berlebihan
– Konsumsi makanan yang telah di ketahui memiliki kandungan banyak protein purin. Contoh : jerohan (usus, babat, paru), daging sapi, daun melinjo.

Written by 

Related posts