Search

Hasil Pertandingan La Liga : Real Sociedad vs Real Madrid 1-3

Alikanews.com – Real Madrid kembali pada jalur kemenangan dengan kelebihan 3-1 atas Real Sociedad di Anoeta, Hari senin (18/9) awal hari WIB. Youngster Borja Mayoral mengambil perhatian, bersamaan Gareth Bale kembali pada penampilan terbaik.

Manager Zinedine Zidane lakukan perputaran dalam laga ini. Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema di pastikan tidak hadir, sedangkan Gareth Bale serta Marco Asensio jadi tumpuan trisula Madrid. Ke-2 bintang itu mensupport bomber muda, Borja Mayoral, yang pamungkas kali mencatatkan starter pada musim panas 2016 lalu.

Walaupun bertanding tanpa ada dua bomber terbaiknya, El Real tetaplah menguasai laga di Anoeta. Kecepatan dua wing-back menjadikan Sociedad kerepotan. Theo Hernandez malahan sukses menembus kotak penalti serta dilanggar, meski wasit tidak berikan hadiah penalti.

Gol baru terwujud di menit ke-19 lewat sontekan Borja Mayoral. Youngster Madrid itu tiba terlambat di kotak penalti, bersamaan Sergio Ramos mengontrol umpan Casemiro serta berupaya lakukan salto. Mengenai Ramos tidak berhasil karna ditarik oleh defenfer Sociedad, lalu Mayoral menyambar bola liar itu serta menjebol gawang Geronimo Rulli.

Sembilan menit kemudian, Sociedad menyamai kedudukan. Álvaro Odriozola mengorbitkan umpan silang, lalu Kevin Rodrigues melepas tembakan voli. Keylor Navas sukses menepis bola, tetapi si kulit bundar tetaplah berbelok masuk ke gawangnya.

Madrid selalu tingkatkan tempo permainan serta Mayoral tampil apik di lini depan. Dribelnya merepotkan bek-bek Sociedad, malahan umpan silangnya berbuntut pada bunuh diri Rodrigues.

Di paruh ke-2, Sociedad berupaya cetak gol balasan. Mereka menghujani gawang Madrid dengan kans, tetapi Ramos dkk telah belajar dari pengalaman. Umpan-umpan silang tuan-rumah dapat diblokir dengan prima.

Demikian sebaliknya, Sociedad malah dikagetkan oleh serangan cepat Madrid. Isco melepas umpan jauh dari depan kotak penalti Madrid, menghadap pas ke jalur lari Gareth Bale. Sayap Wales itu unggul sprint atas bek-bek Sociedad, menusuk kotak penalti, lalu mencungkil bola melalui gawang Rulli.

Zidane nampaknya mulai tenang selepas gol itu terwujud. Sang manager mulai lakukan perputaran, menarik keluar Mayoral serta memainkan Lucas Vazquez. Di pojok demikian sebaliknya, Adnan Januzaj digantikan oleh Imanol Agirretxe.

Alur laga dikuasai oleh Los Blancos serta Sociedad berupaya cetak gol balasan. Mengenai Ramos dkk dapat menjaga kedisiplinan untuk melindungi gawangnya tidak kebobolan sekali lagi. Score 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

 

Written by 

Related posts