Search

7 Khasiat Madu Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Madu yaitu cairan kental yang dibuat oleh lebah atau serangga yang lain dari nektar bunga. Madu ini termasuk istimewa karna dijelaskan juga dalam al-qur’an serta hadist. Lainnya karna rasa-rasanya yang manis, madu ini termasuk juga obat yang ampuh untuk sebagian penyakit. Tidak heran jika madu ini jadikan alternatif pengganti gula. Lainnya manis juga aman karna manisnya adalah manis alami.

Bicara tentang madu, madu ini memiliki kandungan banyak zat zat baik yang bagus untuk kesehatan badan. Faedah madu ini juga bisa :

Faedah Madu

1. Menghindar Kanker serta Penyakit Jantung

Madu kaya flavonoid. Flavonoid adalah anti-oksidan yang dapat menolong turunkan kemungkinan munculnya sebagian type kanker serta penyakit jantung.

2. Anti Bakteri serta Anti Jamur

Baginya director of the Honey Research Unit at the University of Waikato in New Zealand, Peter Molan. ” Semuanya type madu adalah anti bakteri karna lebah memberikan enzim yang dapat menjadikan hydrogen peroksida. ”

Hydrogen peroksida adalah cairan yang lebih kental dari air yang dapat pula berperan sebagai desinfektan alami.

3. Menangani Ulcer serta Masalah Pencernaan Lainnya

Ulcer atau peptic ulcer yang umum dimaksud juga tukak lambung adalah situasi di mana lambung seorang alami luka atau borok. Dilansir dari realfoodforlife, satu penelitian memberikan, penyembuhan memakai madu bisa kurangi kemungkinan peptic ulcer serta masalah pencernaan beda yang dikarenakan oleh bakteri. Faedah ini terkait dengan faedah madu terlebih dulu, yakni sebagai anti bakteri.

4. Tingkatkan Penampilannya Atletis

Jaman dulu beberapa atlit olimpiade juga akan menelan madu serta buah ara kering untuk tingkatkan penampilannya mereka. Satu studi moderen telah memverifikasi kebenaran faedah madu yang satu ini. Dalam studi nya memberikan kalau madu dapat menjaga kandungan glikogen dengan superior serta dapat memulihkan lebih cepat dari pada pemanis beda.

5. Kurangi Iritasi Tenggorokan serta Batuk

Madu dapat menolong kurangi batuk. Dalam satu riset yang dikerjakan pada 110 anak memberikan, madu (khususnya soba madu) dapat meredakan batuk pada malam hari serta menjadikan anak tidur lebih lelap. Ini karna satu sendok soba madu sama juga dengan dosis tunggal dekstrometorfan.

6. Tingkatkan Daya Ingat

Nektar yang manis memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat kurangi kemungkinan rusaknya sel pada otak. Satu studi yang di publish pada 2011 dalam menopause memberikan, wanita menopause yang konsumsi madu relatif mempunyai ingatan periode pendek lebih tajam dari pada mereka yang mengkonsumsi pil hormon. Riset ini dikerjakan sepanjang 4 bulan dengan mengkonsumsi 20 gr madu malaysia sehari-harinya.

Baginya Dr. Matthew Brennecke (dokter yang bersertifikat naturopati di Rocky Mountain Wellness Center di Fort Collins), Madu mempunyai kekuatan untuk menolong badan menyerap kalsium serta ini baik untuk kesehatan otak. Otak memerlukan kalsium untuk sistem berfikir serta pengambilan ketentuan.

7. Menyembuhkan Luka serta Luka Bakar

Madu memiliki kandungan antibiotik alami yang baik dengan internal ataupun external. Satu riset pada tahun 2005 yang di publish di British Journal of Surgery memberikan satu diantara pasien yang mengalami luka serta borok kaki alami peningkatan pengobatan yang mengagumkan selepas mengaplikasikan aplikasi temaal madu.

Sesungguhnya faedah madu ini banyak tetapi cuma tujuh yang di atas yang dapat di infokan di sini. Saya percaya faedah madu lebih dari ini, mengapa? Karna madu ini tertulis dalam al-qur’an. Tentu banyak faedah baik untuk kehidupan.

Written by 

Related posts