Search

Hasil Pertandingan La Liga : Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 1-2

Alikanews.com – Atletico Madrid meneruskan catatan tidak terkalahkan mereka di La Liga Spanyol karena kemenangan impresif 2-1 atas Athletic Bilbao, dimana pertandingan ini diwarnai kegagalan penalti Arit Aduriz.

Laskar Diego Simeone mengunci tripoin selepas gol-gol dari Angel Correa serta supersub Yannick Carrasco menjadikan perbedaan di paruh ke-2. Credit juga pantas disematkan pada Jan Oblak.

Sang kiper sukses menahan sepakan penalti Aduriz di paruh pertama. Walau bertanding bagus, tuan-rumah baru dapat betul-betul menggebrak di pengujung laga ketika mantan Atletico Raul Garcia mengecilkan ketertinggalan.

Atletico sekarang berjarak empat point dari sang penguasa klasemen, El barca. Ada juga Athletic ketinggalan empat angka dari Antoine Griezmann cs serta sekarang membukukan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya laga ini, Athletic tidak kuasa menggempur serangan Las Palmas yang sukses menangani kubu San Mames.

Dengan hal tersebut, Atletico mempunyai rekor sembilan laga tanpa ada terkalahkan hadapi Athletic. Menariknya sekali lagi, kekalahan di pertandingan ini adalah yang pertama kalinya untuk Athletic dalam 21 laga markas di San Mames.

Selepas ditekan di menit awal laga, Athletic meresponsnya dengan memenangi sepakan penalti kontroversial. Felipe Luis sejatinya sukses mengambil bola dari kaki Raul Garcia dengan baik, namun dipandang melanggar nama terakhir. Dari siaran ulang juga, pelanggaran ini dikerjakan di ujung kotak penalti, tak didalam. Tetapi wasit teguh dengan pendiriannya.

Sepakan penalti yang di ambil Aduritz, berhasil diselamatkan dengan prima oleh Oblak. Score 0-0 laga bertahan hingga ke-2 tim masuk ruangan ganti.

Sepuluh menit babak ke-2 bergulir, gawang Athletic jebol jua. Umpan matang dialirkan Griezmann pada Koke, yang lalu meneruskannya pada Correa. Dari jarak enam meter, Correa lakukan tap-in serta gol.

Lalu, tembakan Carrasco hasilkan bola rebound lalu disambar Griezmann untuk cetak gol ke-2 untuk Atletico. Sayang, dibatalkan wasit karna bintang Prancis ini dipandang ada di tempat offside.

Athletic miliki peluang bagus ketika satu umpan silang tidak berhasil dihalau barisan pertahanan Ateltico serta Raul Garcia menyambarnya dengan sepakan voli. Namun score 1-0 tak beralih.

Tujuh belas menit menuju laga bubar, Atletico mengunci kemenangan ketika sodoran empuk Griezman dikerjakan dengan ciamik oleh Carrasco, yang mengarahkan bola ke sudut jauh gawang lawan.

Di tengah Felipe Luis yang alami cedera di pengujung laga, umpan silang Mikel Balenziaga menjumpai Garcia yang kesempatan ini tidk menyia-nyiakannya untuk mengecilkan situasi jadi 2-1. Tetapi waktu yang begitu minim menjadikan Athletic tidak kuasa mencari gol penyama score.

Written by 

Related posts