Search

Hasil Pertandingan Serie A : Juventus vs Fiorentina 1-0

Alikanews.com – Juventus masih prima di Serie A Italia dengan menyapu bersih lima kemenangan beruntun. Teraktual, juara Italia menumbangkan sepuluh pesepakbola Fiorentina, 1-0.

Laga yang dihelat di Allianz Stadium ini termasuk jalan lamban serta Bianconerri memerlukan waktu hingga menit ke-52 untuk menyegel tripoin.

Juan Cuadrado tampil brilian dengan jadi arsitek tim lewat kiriman bolanya dari bagian kanan untuk lalu diteruskan Mandzukic jadi gol penentu kemenangan. Gol itu adalah yang ke-2 untuk bomber Kroasia tersebut di musim ini.

Paulo Dybala hadapi kans emas untuk meneruskan trend golnya saat Blaise Matuidi dijatuhkan Milan Badelj di pinggir kotak penalti Fiorentina. Juve pernah dihadiahi sepakan penati, namun wasit lalu membuat revisi keputusannya selepas menyimak peristiwa pelanggaran barusan lewat system VAR.

Badelj lagi-lagi membuat tingkah untuk La Viola saat ia terima kartu kuning ke-2, yang menjadikan tim mesti bertanding minus satu pesepakbola dalam tempat ketinggalan satu gol.

Hasil ini menjadikan Juventus kuasai klasemen sementara Serie A, mempunyai point yang sama juga dengan Napoli di dua tangga tertinggi. Tim terakhir juga baru saja sukses membantai Lazio 4-1.

Di etape pertama laga, Gonzalo Higuain merengek memohon sepakan penalti selepas memperoleh hadangan dari German Pezzella, yang menjadikan nama pertama jatuh di box Fiorentina. Wasit tidak menggubris hasrat sang bomber.

Paruh pertama termasuk dikuasai penuh oleh anak-anak Massimiliano Allegri. Cuma saja, keberuntungan tidak berpihak pada mereka. Sampai semasing tim memasuk ruangan ganti, score 0-0 bertahan.

Namun, cuma perlu tujuh menit semenjak restart untuk Juve untuk memecahkan kebuntuan. Cuadrado temukan ruangan gerak di bagian pertahanan La Viola.

Sedikit merangsek, mantan personel The blues ini melepas umpan diagonal manis yang menghadap pada Mandzukic. Sang striker ada di tempat serta waktu yang pas untuk menanduk bola, menjurus ke sudut kiri gawang lawan.

Kelebihan Juve sejatinya dapat bertambah saat Cuadrado kembali bermanuver dari tepi pertahanan tim tamu sebelum melayangkan bola. Tetapi kesempatan ini Manduzkic tidak tersambungsi dengan baik dimuka gawang, demikian pula Higuain yang memperoleh servis yang sama.

Selepas laga jalan sejam, Badelj menjegal Matuidi. Disangka itu yaitu pelanggaran didalam ruang terlarang, namun wasit pada akhirnya mengambil keputusan untuk berikan sepakan bebas untuk Juve di pinggir kotak penalti selepas melihat system VAR. Sedangkan, Badelj diusir wasit selepas mengoleksi dua kartu kuning.

Beberapa saat sebelum pertandingan rampung, tindakan supersub Fiorentina Gil Dias hampir mengakibatkan kerusakan pesta tiga point Juventus misal reflek Wojciech Szczesny tidak berhasil menahan laju bola sentuhannya.

Written by 

Related posts