Search

Manfaat Kubis dan Dampak Sampingnya

AlikaNews.Com – Kubis jadi satu diantara kombinasi bahan didalamnya, lainnya jadi satu diantara bahan kombinasi gorengan, kubis juga umum di makan mentah sebagai lalapan atau jadi kombinasi gado-gado. Pokoknya pas banyak lah makanan yang memakai kubis sebagai bahan campurannya.

Namun tahukah kalian sesungguhnya faedah dari sayuran ini? atau kita cuma tahu makan saja sebagaimana saya.. hehe..
Rupanya sayuran yang satu ini mempunyai banyak faedah yang baik untuk badan kita lho!! Tidak yakin? mari kita check sebagian faedahnya.

Faedah

1. Dapat menghindar Kanker
Satu diantara zat yang ada pada kubis dapat memerangi sel kanker. Riset di china memberikan wanita yang teratur mengkonsumsi kol memilki kemungkinan lebih rendah terserang kanker payudara.

2. Tingkatkan Daya Tahan Badan
Kubis adalah satu diantara sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yang pas tinggi. Kandungan vitamin C yang banyak berikut yang membuatnya dapat tingkatkan ketahanan badan. Lainnya itu vitamin C juga adalah anti-oksidan yang pas kuat serta itu membuatnya turut bertindak dalam mencegah kanker.

3. Baik Untuk Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada kubis yang membuatnya baik untuk pencernaan. Lainnya dapat membuat lancar BAB, kandungan serat pada kubis juga dapat mengikat lemak-lemak yang berada di dinding usus hingga dapat menjadikan saluran pencernaan tetaplah sehat.

4. Dapat Turunkan Berat Tubuh
Kandungan serat yang tinggi dan kalorinya yang rendah menjadikan kubis jadi alternatif untuk mereka yang menginginkan turunkan berat tubuh dengan alami. Lainnya itu butuh di perhatikan juga alur makan serta rajin lah olahraga supaya hasil yang di bisa dapat maksimum.

5. Detoksifikasi
Sulfur serta Vitamin C pada kubis dapat menghilangkan toksin yang berada di pada badan. Makin sedikit toksin yang ada pada badan jadi juga akan makin sehat badan kita.

6. Baik Untuk Tulang
Kubis adalah satu diantara sayuran yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium serta mineral yang lain yang ada pada kubis dapat dibuktikan efisien dalam melindungi kesehatan tulang.

7. Baik untuk Mata
Sayuran ini juga ternta memiliki kandungan vitamin A. Serta kita ketahui dari dahulu bila vitamin A ini begitu baik untuk kesehatan mata.
Dampak Samping

Mengkonsumsi terlalu berlebih kubis bisa menyebabkan :

1. Mengakibatkan Darah Encer
Vitamin K memanglah bagus untuk menolong pembekuan darah tetapi bila dikonsumsi terlalu berlebih jadi juga akan beresiko pada encernya darah kita.

2. Perut Kembung
Didalam kubis ada zat yang susah diolah oleh badan yakni riffinose. Zat berikut yang bisa mengakibatkan perut kembung.

3. Diare
Kandungan serat pada kubis memanglah bagus untuk badan tetapi bila dikonsumsi terlalu berlebih malah juga akan beresiko tak baik untuk kesehatan badan. Satu diantara bisa mengakibatkan diare. untuk yang tengah melakukan penyembuhan kanker tak disarankan konsumsi sayuran ini.

Written by 

Related posts