Search

8 Tips Mengatasi Kulit Bersisik Pada Betis

AlikaNews.Com – Kulit bersisik tidaklah satu keadaan penyakit serta malahan hal semacam ini tidak juga akan jadi permanen jika Anda dapat ambil langkah cepat untuk menghilangkannya. Kulit yang bersisik pada intinya berlangsung karna kulit yang semula kurang kelembapan atau sangat kering. Penyebabnya kulit bersisik yang lalu dapat terkelupas sesungguhnya yaitu karna minyak alami kulit atau sebum didalam kulit berkadar rendah hingga kulit kering serta menimbulkan sisik. Serta di bawah ini yaitu beberapa langkah menyingkirkan kulit bersisik pada betis paling ampuh serta aman untuk Anda cobalah.

1. Memakai Minyak Kelapa
Untuk menangani problem kulit bersisik, khususnya dibagian kaki atau betis, coba menerapkan minyak kelapa hangat serutin mungkin saja, terutama ketika akan tidur. Bilaslah keesokannya ketika anyar bangun tidur dimana mengerjakannya sehari-hari juga akan betul-betul menolong menghaluskan kulit betis Anda.

Atau, dapat pula serutin mungkin saja menerapkan minyak kepala ke kulit betis yang bersisik tiap-tiap setelah mandi. Saat setelah mandi air hangat serta memoleskan minyak kelapa, automatis sistem penyerapannya semakin lebih gampang karna kulit dalam situasi hangat.

2. Memakai Madu
Tiap-tiap sebelumnya mandi, coba mengoleskan madu murni ke semua sisi betis yang sangkanya kulit mulai bersisik. Tinggalkan sepanjang lebih kurang 10 menit agar kulit terlembabkan. Karna kandungan tinggi juga akan humektan, antimikrobial, sampai antioksidannya, memakai madu juga automatis membuat perlindungan kulit dari penyakit yang dikarenakan kuman serta bakteri.

3. Memakai Lidah Buaya
Telah bukanlah rahasia sekali lagi juga akan manfaat lidah buaya untuk kulit yang demikian besar dimana faedahnya yaitu dapat menghaluskan serta melembabkan kulit dengan alami. Untuk menyingkirkan kulit bersisik serta kering pada betis, campur saja 2 sendok makan gel lidah buaya dengan sedikit minyak vitamin E.

Kombinasi berikut yang lalu diterapkan di bagian betis yang kulitnya bersisik serta kering. Tunggulah hingga jadi kering serta selepas itu bersihkanlah dengan air hangat. Mengulangi langkah perawatan ini 2-3 kali dalam satu hari paling tak satu minggu lamanya juga akan memberi Anda hasil yang pas mengagumkan baik.

4. Menggunakan Mentimun
Mentimun di kenal sebagai bahan makanan dengan kandungan air tinggi yang dapat menghidrasi kulit. Jadi untuk betis yang kulitnya bersisik, coba parutan mentimun yang lalu dioleskan pada kulit betis yang Anda menginginkan rawat. Tinggalkan 20 menit lamanya sebelumnya dibikin bersih memakai air hangat ; kerjakan langkah tersebut 2 kali dalam satu hari serta dalam 2 hari minggu juga akan hilang kulit bersisik Anda.

5. Memakai Yogurt
Yogurt sangat kaya dengan kandungan mineral dan enzim yang bermanfaat untuk badan. Untuk kulit sehat bebas dari kekeringan, yogurt 2 sendok makan dapat digabungkan dengan 2 sendok teh madu dimana larutan ini lalu bisa dioleskan pada betis, tunggulah kering dengan sendirinya sebelumnya dibilas dengan air hangat.

6. Memakai Mint
Mint dapat digunakan untuk menangani problem kulit bersisik serta terkelupas, termasuk pada kulit betis. Ambillah ekstrak juice dari daun mint yang masih fresh serta terapkan pada kulit betis tiap-tiap sebelumnya tidur. Besok paginya baru Anda dapat membersihkan kulit memakai air hangat.

Tidak lupa sesudahnya Anda masih mesti menerapkan pelembab yang enteng. Perawatan ini dapat dikerjakan sehari-hari hingga kulit yang bersisik serta terkelupas betul-betul terlihat bercahaya serta sehat kembali. Daun mint juga tawarkan dampak menentramkan untuk kulit hingga Anda pastinya akan menyenanginya.

7. Minum Air Putih Banyak
Untuk kulit bersisik yang mengganggu performa kaki Anda, khususnya sisi betis, coba untuk konsumsi air putih semakin banyak, yaitu 8-10 gelas sehari-hari dengan teratur. Hal semacam ini juga akan menjadikan badan lebih terhidrasi karna dehidrasi dapat menjadikan kulit kering serta kurang menarik. Kulit yang terhidrasi berarti juga juga akan semakin lembab hingga kulit bersisik akan tercegah dengan baik.

8. Memakai Minyak Zaitun
Ambillah sedikit minyak zaitun yang lalu dapat dipakai sebagai pelembab alami untuk kulit betis yang bersisik. Minyak zaitun memiliki kandungan kaya anti-oksidan dan asam lemak sehat yang bagus untuk kesehatan kulit. Tiap-tiap 1 ½ jam sebelumnya mandi, oleskan minyak ini ke kulit dengan rata.

Tidak cuma betis yang bersisik saja yang dapat diatasi dengan minyak ini, tetapi juga kulit ruang badan yang lain. Tetapi yakinkan untuk memberi pijatan saat memoleskannya pada kulit betis. Selepas mandi, janganlah lupa untuk mengolesi kulit betis dengan pelembab enteng yang umum Anda pakai.

Written by 

Related posts