Search

8 Ciri Terkena Narkolepsi

AlikaNews.Com – Mungkin saja nama atau arti narkolepsi demikian kurang familiar, tetapi sesungguhnya narkolepsi sendiri adalah satu keadaan dimana seorang alami masalah tidur serta masih termasuk juga bentuk dari hipersomnia pusat. Masalah tidur seperti narkolepsi juga di ketahui datang dari otak hingga memanglah mengakibatkan ketidaknormalan pada rasa kantuk yang malah terlalu berlebih di saat siang hari.

Keadaan dimana rasa kantuk tidak dapat ditahan pada siang hari serta malahan ditempat yang kurang pas adalah keadaan narkolepsi serta pastinya Anda juga jadi penasaran sebagaimana apa tanda atau tanda-tanda narkolepsi tersebut. Tersebut berikut ini bisa dikaji sebagian ciri yang perlu untuk kita kenali bersama supaya dapat menangani selekasnya.

1. Mengantuk di Siang Hari
Ciri yang paling penting dari keadaan narkolepsi yaitu rasa kantuk berlebihan di siang hari. Bila siang hari umumnya jadi saat kesibukan paling produktif, aktif serta padat, jadi seorang dengan narkolepsi atau terserang serangan tidur, automatis dianya juga akan kesusahan untuk tetaplah melek.

Masalah sebagaimana kantuk di siang hari terlalu berlebih ini berlangsung meski seorang itu sudah memiliki saat serta kualitas tidur yang baik serta pas. Pastinya hal sebagaimana ini berlangsung berulang dimana rasa-rasanya tidak tahan sekali lagi untuk ditidurkan. Arti hipersomnia dapat juga keluar dipikiran beberapa orang saat tanda atau yang dirasakan ngantuk berlebihan di siang hari berlangsung.

2. Mengantuk Selama Hari
Rasa kantuk tidak cuma dapat berlangsung terlalu berlebih pada saat di siang hari, tetapi dapat juga menyerang kapanpun. Meski siang misalpun telah tidur siang, sore atau malamnya juga seorang dengan keadaan narkolepsi dapat rasakan kantuk yang mengagumkan. Rasa-rasanya sebagaimana belum juga tidur walaupun saat tidur telah termasuk lebih dari pas.

Seorang dengan problem rasa kantuk berlebihan bisa disebutkan alami hipersomnia dimana hipersomnia ini masih jadi sisi atau satu diantara tanda dari narkolepsi sendiri. Jika setiap saat atau selama seharian kita rasakan kantuk yang tidak ada habisnya serta berlanjut sampai pas lama, sebaiknya langsung memperiksakan-diri.

 

3.Katapleksi
Umumnya masalah narkolepsi juga diikuti dengan keadaan katapleksi, yaitu otot yang melemah dengan mendadak serta umumnya yang dirasakan mencakup keadaan ini diantaranya yaitu :

– Rahang turun.
– Kepala lunglai.
– Kaki melemas.
– Pandangan jadi kurang konsentrasi.
– Bicara jadi cadel.

Kendali otot yang alami penurunan atau hilang sebagaimana ini pada intinya cuma berbentuk sedangkan saja dimana umumnya dipicu oleh rasa terperanjat, tertawa, rasa suka, atau perasaan geram. Emosi spesifik sekianlah sebagai aspek terpenting serta frekwensi saat katapleksi yang dihadapi pasien satu dengan pasien yang lain tidak sama. Ada yang dapat satu hari sekian kali tetapi ada juga yang cuma 1-2 kali satu tahun dengan semasing keadaan waktunya sebagian detik sampai menit.

4. Berhalusinasi
Narkolepsi juga dapat diikuti dengan halusinasi dimana halusinasi ini bisa keluar saat gelombang otak mimpi berkombinasi dengan situasi badan yang tengah 1/2 terbangun, sebelumnya atau pada saat sistem akan tidur. Halusinasi sekitaran dapat jadi hal yang dihadapi oleh seorang pada keadaan 1/2 sadar.

Ada saatnya halusinasi dapat berlangsung berkali-kali serta halusinasi yang paling kerap berlangsung sebagai ciri narkolepsi yaitu halusinasi hypnagogic dimana sering berlangsung ketika seorang tertidur. Saat halusinasi berlangsung pada saat akan bangun tidur serta masih dalam keadaan 1/2 sadar, istilahnya yaitu halusinasi hypnopompic. Keduanya jadi keunikan dari narkolepsi.

5. Kelumpuhan Tidur
Arti beda untuk keadaan ini yaitu sleep paralysis atau orang-orang kita juga mengenalnya dengan nama ketindihan. Inti dari keadaan ini yaitu saat badan tidak dapat digerakkan dengan gampang sebagaimana ada yang menindih serta badan juga lalu sebagaimana dalam situasi lumpuh tanpa ada di ketahui dengan terangnya pemicunya.

Fenomena yang kita sebut sebagai ketindihan ini biasanya dihadapi ketika kita akan mulai tertidur atau umumnya dapat pula sebentar juga akan bangun dari tidur. Rupanya, keadaan seperti ini dapat jadi tanda-tanda orang yang alami narkolepsi. Halusinasi juga kadangkala dapat berlangsung dengan bersamaan dengan kelumpuhan tidur pada seorang dengan narkolepsi.

6. Sakit Kepala
Ciri yang lain yang termasuk juga umum pada pasien narkolepsi yaitu rasa sakit kepala atau pusing. Rasa pusing yang terus-menerus serta berkali-kali keluar dibarengi rasa kantuk berlebihan baiknya butuh diwaspadai. Jika Anda berprasangka buruk ada keadaan hipersomnia atau narkolepsi, yakinkan selekasnya dengan memperiksakan-diri ke dokter.

7. Depresi
Tanda kalau seorang mengalami narkolepsi dapat juga diliat dari apakah ia alami depresi atau tak. Dengan rangkaian tanda atau ciri yang telah dijelaskan terlebih dulu, jika sebagian berlangsung pada diri kita dimana juga dibarengi ada rasa depresi, peluang besar diri kita sudah diserang narkolepsi.

8. Masalah Ingatan
Linglung atau gampang bingung adalah contoh dari masalah ingatan awal yang bisa jadi satu diantara ciri dari seorang yang diserang masalah tidur narkolepsi. Jika berlangsung berulang, jadi potensi narkolepsi memanglah termasuk juga besar hingga janganlah tunggulah sekali lagi untuk ke dokter.

Written by 

Related posts