Search

8 Penyebab Narkolepsi yang Harus Anda Ketahui

AlikaNews.Com – Terdapat beberapa type masalah tidur serta yang perlu untuk diketahui yaitu kalau salah nya ialah narkolepsi. Narkolepsi ini adalah satu keadaan dimana seorang alami rasa kantuk yang begitu besar sampai susah ditahan di siang hari. Pada umumnya, hal semacam ini juga akan berlanjut dengan timbulnya serangan tidur atau tidur mendadak sebagaimana pingsan tanpa ada lihat tempat serta saat.

Janganlah anggap mudah keadaan sebagaimana ini karna narkolepsi bisa terkait dengan juga masalah kesehatan system saraf otak. Walau tidak banyak didapati, masalah ini tetaplah ada serta bisa dihadapi oleh beberapa anak muda, khususnya yang umur masih remaja ataupun yang usianya dimuka 20-an. Untuk bisa mengatasinya, jadi penyebabnya narkolepsi mesti di ketahui lebih dahulu.

1. Produksi Hormon Pengatur Tidur Rendah
Hal paling utama yang perlu untuk diketahui tiap-tiap kita disini mengenai penyebabnya dari narkolepsi yaitu kalau narkolepsi adalah masalah tidur yang dikarenakan oleh produksi hormon pengatur tidur yang alami penurunan atau sangat rendah. Sebutan hormon itu yaitu oreksin atau hipokretin.

Tetapi lainnya dari hal itu, ada juga sebagian aspek resiko beda yang lalu dapat berimbas pada produksi oreksin atau hipokretin pada badan jadi rendah, misalnya sebagaimana karena cedera atau penyakit. Malahan setia kita juga sangkanya butuh mewaspadai ada masalah autoimun yang bisa menjadikan narkolepsi berlangsung.

2. Infeksi Flu
Yakin atau tak, narkolepsi atau masalah tidur yang mengakibatkan siang terus-menerus mengantuk bisa dikarenakan oleh infeksi flu. Saat sakit flu, umumnya beberapa orang semakin lebih mudah mengantuk serta badan terasanya cepat capek serta gampang lemas. Infeksi virus yang menyerang pernafasan ini bisa mengakibatkan juga nafsu makan jadi turun.

Nampaknya memanglah flu yaitu penyakit enteng, tetapi memanglah tandanya dapat begitu mengganggu kesibukan, sebagaimana umpamanya mengantuk di siang hari yang mengakibatkan menginginkan tidur selalu. Hal itu pastinya jadi penghalang untuk kesibukan harian kita bukan? Istirahat, melindungi badan selalu hangat serta banyak konsumsi air putih yaitu kunci untuk kesembuhan flu dan narkolepsi Anda.

3. Infeksi Streptokokus
Bakteri Streptococcus adalah type bakteri yang mengakibatkan infeksi ini serta tandanya juga termasuk juga pas bermacam. Dari mulai infeksi pada tenggorokan, infeksi pada telinga, infeksi dibagian kulit, infeksi rongga sinus di wajah, pneumonia atau radang paru-paru, dan radang selaput otak serta sepsis yang lalu juga dapat punya pengaruh pada timbulnya narkolepsi.

4. Cacat Genetik
Satu diantara penyebabnya dari masalah tidur sebagaimana narkolepsi yaitu cacat genetik. Cacat genetik ini dapat mengakibatkan masalah autoimun pada sang pasien dimana pada akhirnya menghadap pada narkolepsi. Cacat genetik sendiri dapat adalah satu situasi yang dipicu oleh 1 atau lebih gen penyebabnya fenotipe klinis.

5. Ensefalitis
Aspek beda yang di ketahui dapat jadi penyebabnya munculnya narkolepsi yaitu ensefalitis. Peradangan dibagian jaringan otak lokal ataupun difus/semuanya ini tidak sama juga dengan radang selaput otak/meningitis. Tetapi, keadaan ensefalitis di ketahui pas kerap berlangsung dibarengi dengan keadaan meningitis hingga gabungan keduanya di ketahui sebagai meningoensefalitis.

Aspek ensefalitis ini janganlah hingga diabaikan atau disepelekan karna berikut satu diantara perusak sisi otak yang hasilkan hipokretin. Dengan hal tersebut, hormon yang mengatur atau bertuga meregulasi tidur menyusut serta semakin rendah. Tersebut awal dari munculnya narkolepsi yang dihadapi oleh seorang. Infeksi jamur, parasit serta bakteri yaitu penyebabnya umum ensefalitis ini tersebut juga penyakit autoimun serta reaksi alergi.

6. Cedera Kepala
Saat seorang alami cedera di bagian kepalanya, ada resiko tinggi ia juga akan alami narkolepsi, khususnya jika sisi otak telah turut terganggu. Cermati jika rasa kantuk mulai terlalu berlebih selepas cedera, serta jika juga dibarengi dengan pandangan kabur, sakit kepala enteng, mual, muntah, linglung, cepat capek, telinga berdenging, gampang jengkel, sampai keseimbangan badan yang terganggu.

 

7. Multiple Sclerosis
Aspek satu ini juga jadi satu diantara perusak sisi otak yang bertugas memroduksi hipokretin hingga masalah tidur juga dihadapi. MS atau sklerosis ganda adalah system ketahanan badan yang alami kesalahan dalam menyerang mielin dalam saraf tulang belakang serta otak. Saat saraf otak rusak atau terganggu, jadi masalah tidur mungkin dihadapi.

8. Tumor Otak
Satu sekali lagi aspek yang di ketahui jadi aspek perusak sisi otak yang hasilkan hipokretin. Tumor ini adalah sistem tumbuhnya sel tidak normal dibagian otak serta dapat beralih dari jinak jadi ganas. Jika rasa kantuk terlalu berlebih mulai dibarengi dengan rasa pusing sangat kerap, khususnya saat pagi hari dengan ruang yang sama, selekasnya periksakan ke dokter.

Written by 

Related posts