Search

8 Ciri – Ciri Lingkungan Tidak Sehat

AlikaNews.Com – Lingkungan yang tak sehat identik dengan tak ada rasa kenyamanan, rasa kedisiplinan dan rasa empati pada lingkungan yang teratur rapi, bersih, indah dan hijau. Terwujudnya lingkungan yang asri, Bersih dan teratur dengan baik tidak terlepas dari pola hidup dan rutinitas yang ada pada orang-orangnya. Bila semua warga pemukiman dengan individu mempunyai rasa perduli pada kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungannya jadi wujudkan lingkungan yang sehat tak juga akan susah.

1. Polusi udara
Ciri ciri lingkungan tak sehat yang paling gampang diliat yaitu satu tempat di mana ada kendaraan yang berlalu lalang silih bertukar tak ada hentinya hingga udara tercemari sehari-hari oleh debu debu jalanan dan kepulan asapnya yang memiliki kandungan timbal dan toksin yang lain.

2. Polusi suara
Ada polusi nada yang tak ada habisnya yang dibuat dari kendaraan yang lalu lalang atau mesin mesin pabrik yang dekat dengan pemukiman masyarakat termasuk juga ciri ciri lingkungan tak sehat, Di mana suaranya yang begitu keras dan bising terus-terusan bisa mengakibatkan orang-orang di sekelilingnya kesusahan untuk tidur, diserang stres dan rewel pada bayi dan balita.

3. Tampak kumuh
Satu tempat yang masih terdapat banyak bangunan bangunan yang tampak kumuh juga akan memengaruhi lingkunganya keseluruhannya, Di mana panorama yang berantakan, banyak sampah, banyak lumpur, Kotor dan Tak teratur rapi malah juga akan berikan kesan pada tempat yang lain yang sesungguhnya rapi dan bersih jadi tampak turut kumuh dan terjangkit sebagian penyakit karena penimbunan sampah atau udara kotor dari bangunan bangunan kumuh itu. Tempat yang masih berdiri bangunan atau tempat tinggal kumuh adalah satu diantara ciri ciri lingkungan tak sehat.

4. Ada sungai atau kali yang kotor
Satu tempat yang memiliki sungai atau kali yang tak tertangani dengan baik juga akan tampak begitu kotor, Banyak sampah, Banjir bila musim hujan karna sungai dan kali mampet. Keadaan ini yaitu ciri ciri lingkungan tak sehat, Karna sungai atau kali yang kotor dan Sampah yang menumpuk punya potensi besar hasilkan banyak lalat, jadi sarang nyamuk, Jadi tempat Tikus, lipan dsb. Keadaan itu bisa mengakibatkan timbulnya beragam problem kesehatan, umpamanya muncul penyakit gatal gatal, Demam berdarah, Masalah pernapasan, Diare dan beda lain.

5. Dekat markas peternakan yang kotor
Tempat pemukiman masyarakat yang dekat dengan markas peternakan yang bertaraf besar bisa masuk sebagai tempat yang mengantongi predikat lokasi dengan ciri ciri lingkungan tak sehat. Kenapa? karna beberapa besar peternakana besar mempunyai standard kebersihan yang susah untuk diterapkan dengan prima karna berkaitan dengan ukuran peternakannya yang sangat luas dan tenaga kebersihan yang tak mencukupi. bila di dalam perusahaan peternakan itu tak mempunyai ketentuan yang ketat pada kebersihan lingkungan jadi yang berlangsung limbah kotoran hewan juga akan mencemari tanah dan aroma tak enak dari markas juga akan terikut udara dan mengganggu ketentraman orang-orang di sekelilingnya.

6. Tak ada fasilitas kebersihan
Satu tempat pemukiman masyarakat yang tak mempunyai fasilitas kebersihan yang ideal sebagaimana tak ada tempat pembuangan sampah, Tak terdapatnya saluran air yang bisa buang air hujan supaya terlepas dari banjir, Tak mempunyai Fasilitas kamar mandi yang bersih ditempat beribadah dan tempat siskamling. Bila itu berlangsung jadi tempat itu bisa masuk kelompok sebagai tempat yang memiliki ciri ciri lingkungan tak sehat.

7. Tak ada penghijauan
Penghijauan begitu perlu untuk pemukiman masyarakat dikota ataupun didesa meskipun, Karna tumbuhan bisa jadi fasilitas penghasil oksigen yang berlimpah untuk manusia pada siang hari, Jadi peneduh ketika cuaca panas, Dapat menyerap air dari hujan yang lebat hingga bisa hindari tanah longsor maupun banjir dan dapat memperindah keadaan tempat tersebut. Tak ada penghijauan yang ideal yaitu ciri ciri lingkungan tak sehat.

8. Limbah pabrik yang tak terlokalisasi
Bila didekat pemukiman masyarakat berdiri bangunan pabrik yang hasilkan limbah beresiko yang memiliki kandungan logam atau zat timbal lalu tak mempunyai tempat spesial untuk memnbuangnya jadi peluang besar juga akan dibuang pada kali Sungai, Pada irigasi perkebunan atau malahan pada tanah tanah kosong yang masih asri ditumbuhi ilalang. Bila terus-terusan situasi ini dimainkan dan tak mempunyai gagasan untuk selekasnya merelokasi limbah yang ada jadi limbah itu kana mencemari tanah dan air masyarakat di sekelilingnya. Tanah dan air tanah yang terkontiminasi limbah yang didalamnya memiliki kandungan logam dan bahan toksin dapat menyebabkan sebagian penyakit, Umpamanya masalah pernapasan, Gatal gatal atau timbulnya sel kanker pada badan.

Written by 

Related posts