Search

5 Tips Merawat Gigi Agar Tetap Putih

AlikaNews.Com – Senyum indah senantiasa juga akan jadi lebih menarik untuk kebanyakan orang. Senyum indah dari gigi putih jadi yang diimpikan kebanyakan orang. Performa dengan gigi putih juga akan menjadikan rasa yakin diri yang tinggi. Tetapi untuk mempunyai gigi yang putih serta sehat memanglah tak gampang dikerjakan. Malahan saat telah berusaha untuk menyikat gigi dari kecil, sepanjang 2 sampai 3 kali satu hari. Tetapi beragam type minuman dan makanan yang melalui gigi dapat menyingkirkan warna gigi putih alami. Jadi beragam type zat luar yang melalui gigi dapat menjadikan gigi putih jadi kuning atau warna yang kusam.

Beberapa hal yang Memengaruhi Perubahan Warna Gigi

Gigi yang ada pada rongga mulut jadi satu diantara sisi system pencernaan yang begitu perlu. Gigi dipakai untuk kunyah, melembutkan makanan serta menjadikan semuanya makanan dapat masuk ke saluran pencernaan. Beragam bahan yang melalui gigi ini, menjadikan susunan luar gigi dapat alami perubahan warna. Di bawah ini sebagian type minuman dan makanan yang kerap mengakibatkan kerusakan warna putih alami gigi :

1. Teh
Bila mempunyai rutinitas minum teh sebagaimana type teh merah serta teh hitam, jadi rutinitas ini dapat mengubah warna putih alami gigi. Bahaya minum teh karna memiliki kandungan zat tanin, yang dapat menjadikan warna gigi jadi lebih keruh. Malahan bila telah menggosok-gosok gigi selepas minum teh. Tanin yang bercampur dengan type senyawa dari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang lain, akan mengakibatkan warna lebih keruh. Bila menginginkan tetaplah minum teh dengan gigi yang tetaplah bersih jadi dapat konsumsi teh hijau.

2. Minuman Berkarbonasi
3. Permen
4. Anggur
5. Saos
6. Kecap serta Cuka
7. Buah Berwarna
8. Juice Botol atau Kaleng

Perawatan teratur dapat dikerjakan untuk menjadikan gigi alami tetaplah putih serta fresh. Terdapat beberapa hal yang dapat dikerjakan lewat cara yang simpel serta teratur. Jauhi mengkonsumsi semuanya type minuman dan makanan yang dapat membuat noda pada gigi. Di bawah ini yaitu cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menjadikan gigi putih alami :

1. Jauhi Semuanya Product Perusak Warna Gigi

Bila menginginkan tetaplah mempunyai warna gigi yang putih serta alami jadi jauhi semuanya type product yang dapat mengakibatkan kerusakan warna gigi sebagaimana rokok, anggur, alkohol, minuman bersoda, teh, kopi serta beragam product beda. Semuanya type product itu dapat menjadikan gigi jadi keruh serta tak tampak putih. Malahan warna gigi sekalipun tak juga akan beralih selepas aktif menggosok-gosok gigi.

Lainnya type makanan itu, langkah menjaga gigi supaya putih serta sehat dengan hindari hal tersebut :

  • zat aditif pada makanan
  • formalin

2. Jagalah Kebersihan Lidah

Menjadikan gigi putih tak cuma dikerjakan dari gigi saja namun juga lidah. Gosok lidah dari beragam type sisa makanan serta zat kecil yang tak tampak. Lidah dapat menggores gigi hingga bila lidah kotor jadi gigi juga jadi kotor. Langkah melindungi lidah supaya tetaplah sehat dengan memakai sikat lidah spesial yang dapat menolong bersihkan lidah.

3. Ganti Sikat Gigi Dengan Teratur

Sisi beda yang perlu untuk dikerjakan yaitu melindungi supaya sikat gigi tetaplah bersih serta sehat. Sedangkan bila sikat gigi digunakan kurun waktu yang lama jadi dapat mengakibatkan penimbunan bakteri yang dapat mengakibatkan kerusakan gigi. Jadi, kerjakan sikat gigi dengan teratur lewat cara yang benar dengan sikat gigi yang bersih.

4. Berkumur

Langkah menjaga gigi supaya tetaplah sehat jadi dapat berusaha untuk kerap berkumur. Berkumur juga akan menolong gigi tetaplah bersih lainnya itu semuanya sisa makanan yang berada di celah gigi dapat hilang. Anda dapat berusaha untuk berkumur dengan air umum atau air cuka apel.

5. Mengkonsumsi Makanan untuk Bersihkan Gigi

Langkah menjaga gigi supaya tetaplah sehat, dapat juga jadi langkah yang begitu perlu dengan punya kebiasaan kunyah makanan yang dapat bersihkan gigi. Sebagian type makanan yang dianjurkan yaitu sebagaimana seledri, apel, pier, wortel mentah serta type buah atau sayuran yang enteng serta renyah. Anda dapat konsumsi makanan ini selepas makan siang atau makan malam sebelumnya gosok gigi.

Written by 

Related posts