Search

15 Cara Mengatasi Kaki Berkeringat

AlikaNews.Com – Kaki berkeringat tidak cuma mengakibatkan kaki rawan diserang bakteri serta menyebabkan bau yang tidak enak saja namun dapat juga jadi sinyal tanda awal sudah keluar satu tanda penyakit spesifik yang terlebih dulu tak diakui.

Tanda penyakit

Timbulnya satu penyakit di dalam badan dapat dengan diawali keringat berlebihan yang terus-terusan membasahi kaki termasuk juga telapak kaki anak, Dewasa serta orang-tua.

Masalah saraf systematik pada ruang telapak kaki ataun neuropati perifer
Masalah hipertiroid hingga memengaruhi kelancaran aliran darah semua badan termasuk juga pada kaki
Masalah hormonal karna penyakit gula serta penyakit yang terkait dengan autoimun
Ada infeksi atau peradangan pada satu diantara organ dalam badan
Masalah jantung serta keadaan psikologi yang tak stabil
Masalah pembuluh darah serta rusaknya saraf saraf sekitaran kaki karena toksin dari asap rokok, Alkohol, Makanan spesifik serta beda lain.
Perlakuan

Panduan langkah menangani kaki berkeringat yang simpel namun dengan klinis dapat dibuktikan melakukan perbaikan keadaan saraf saraf serta pembuluh darah sekitaran kaki jadi tambah baik.

1. Air garam

Merendam ke-2 kaki di dalam air yang terlebih dulu sudah digabungkan garam bisa meregangkan otot kaki yang alami kemelut serta melepas kelelhan pada saraf saraf karena kesibukan satu hari hari. Garam berbentuk antiseptik yang dapat bersihkan telapak kaki dari semua kotoran, Mengobati luka luka serta iritasi enteng serta mengikat keringat berlebihan hingga dapat melakukan perbaikan kemampuan kelenjar keringat atau saraf saraf simpatik jadi lebih stabil.

2. Kopi

Butiran kopi yang ditambahkan sedikit air lalu digosok-gosokkan perlahan-lahan tempat pada ruang kaki termasuk juga telapak kaki yang kerap berkeringat 2 kali satu hari dengan teratur yakni pagi serta sore hari, Nyatanya begitu baik untuk kurangi keunggulan keingat, Mengusir bau tidak enak pada kaki serta menjaga kaki tetaplah kering kurun waktu yang pas lama.

3. Rumput gandum

Rumput gandum yang sudah di kenal sebagai makanan olahan berbentuk wheat grass dapat dibuktikan ampuh sebagai satu diantara langkah menangani kaki berkeringat yakni dengana langkah menggosokannya rumput laut dengan sedikit air mawar pada telapak kaki. Rumput gandum bisa melakukan perbaikan saraf saraf kaki, Kurangi keringat berlebihan serta menyetabilkan suhu kaki pada ketika menggunakan sepatu atau kaos kaki hingga permukaan telapak tetaplah kering.

4. Es batu

Menggosokannya bongkahan es batu pada telapak kaki bisa melindungi permukaan kulit kaki tetaplah dingin, Kering serta kurangi kemampuan saraf simpatik supaya tak sangat aktif dalam menghasilkan keringat. Menggosokannya pada permukaan telapak kaki sebaiknya janganlah sangat lama supaya pembuluh darah tak alami desakan karena suhu dingin. Kerjakan penggosokan perlahan-lahan dengan waktu 5 hingga 10 menit saja dengan teratur selepas usai melakukan aktivitas.

5. Lidah buaya

Lendir atau gel lidah buaya mempunyai kandungan anti bakteri serta antiseptik alami yang dapat dibuktikan bisa memblokir kesibukan nbakteri penyebabnya iritasi ditelapak kaki atau pada ruang kaki yang lain umpamanya tumit serta disela sela jari kaki. Lendir lidah buaya yang digosok-gosokkan pada telapak kaki berkeringat dapat melembutkan kulit kaki yang pecah pecah atau bersisik dan menjaga kelembapan kulit kaki tanpa ada mesti berkeringat.

 

6. Labu siam

Labu siam mempunyai getah yang bisa dipakai sebagai langkah menangani kaki berkeringat paling ampuh bila dipakai dengan teratur 2 kali satu hari yakni menggosokannya getahnya pada telapak kaki yang kerap berkeringat. Getah labu siam bisa kurangi produksi keringat berlebihan, Hindari kulit kaki dari kekeringan serta membuat perlindungan kelembbaban kaki supaya tetaplah normal hingga kaki terlepas dari bau yang tidak enak.

7. Tea tree oil

Tea tree oil muda didapat di beberapa apotik serta toko obat yang berguna mengurngi keringat berlebihan serta menjaga kulit kaki tertap kering namun tak gampang alami kekeringan. Tea tree oil bisa diteteskan pada air lalu dipakai untuk merendam kakin selam 10 hingga 20 menit 2 kali satu hari secar teratur.

8. Kacang badam

Kacang badam mempunyai kandungan nutrisi yakni zat magnesium yang baik untuk kelancaran aliran darah serta melakukan perbaikan saraf saraf simpatik supaya tak menghasilkan keringat terlalu berlebih. Kacang badam bisa di rebus lalu rebusan airnya bisa jadikan media perendaman kaki sembari ampas dari kacang itu jadikan untuk menggosokannya dengan lembut pada telapak kaki.

9. Rebusan sirih serta lemon

Daun sirih memiliki kandungan zat anti bakteri serta anti radang yang bisa mengobati luka pada ruang kaki serta Menyingkirkan bau kaki sementara air lemon dapat melembutkan telapak kaki serta menjaga keadaan pori pori serta saraf saraf sekitaran kaki jadi lebh baik.

10. Lotion khusus

Memakai lotion kaki yang diformulasikan untuk menghindar produksi keringat berlebihan, Menjaga telapak kaki tetaplah kering namun kelembapan alaminya tetaplah terbangun. Pastikan lotion spesial kaki yang tak memiliki kandungan bahan basic zat petroleum. Zat itu sering merangsang kelenjar keringat jadi lebih aktif ketika kaki terbungkus oleh sepatu serta kaos kaki.

11. Tomat tua

Menggosokannya tomat tua yang sudah dihaluskan pada telapak kaki ataupun tumit dan sela sela jari kaki bisa menjadikan kaki terlepas dari serangan keringat yang keluar terus-terusan ketika kaki menggunakan sepatu kurun waktu yang pas lama. Kandungan beta-karoten serta vitamin A yang ada didalamnya dapat tingkatkan kehalusan pada kulit kaki.

12. Baking soda serta tepung jagung

Baking soda yang digabungkan dengan tepung jagung dalam ukuran yang sama bisa jadikan sebagai langkah menangani kaki berkeringat yang aman untuk anak anak maupun orang imbuh umur yang mempunyai kelenjar keringat aktif diarea kakinya. Baking soda serta tepung jagung bisa jadikan sebagai bedak dingin yang ampuh kurangi keringat, Melindungi kaki tetaplah halus serta terlepas dari kekeringan/Pecah pecah.

13. Cuka sari apel

Cuka sari apel megandung zat astringent yang kuat serta aktif dalam mengontrol keringat yang keluar hingga membuat perlindungan pori pori serta saraf saraf sekitaran kaki tetaplah dalam keadaan terbaiknya. Berikan cuka sari apel sembari menggosok-gosok lembut atau mungkin dengan pijatan pijatan perlahan-lahan pada telapak kaki, Tumit atau sela sela jari.

14. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh mempunyai kandungan astringent yang bisa menghindar kaki terserang hyperhidrosis karena suhu udara yang teralalu tinggi, Penggunaan sepatu yang sangat ketat atau karena infeksi bakteri yang mengganggu dinding pembuluh darah ruang kaki termasuk juga telapak kaki. Minyak pohon the bisa dioles-oleskan pada kaki 2 kali satu hari sebelumnya serta setelah usai melakukan aktivitas.

 

15. Teh saga

Teh saga adalah teh yang bisa jadikan sebagai langkah menangani kaki berkeringat yakni lewat cara merendam kaki di air yang sudah ditambahkan teh itu bisa menjaga kesewhatan kaki dari dalam serta luar badan. Teh saga bisa gampang didapat ditoko toko obat atau pasar tradisionil. Teh saga berbentuk menyejukkan, Memenangi saraf saraf serta menyerap keringat yang berlebihan pada ruang kaki

Written by 

Related posts