Search

8 Cara Mengatasi Bau Kaki Alami

AlikaNews.Com – Satu diantara pola hidup jelek yang banyak dikerjakan yaitu kurang melindungi kebersihan tak tahu pada kaki, sepatu atau kaus kaki yang dipakai. Kurang melindungi kebersihan mengakibatkan keringat serta bakteri tumbuh serta berkembang biak di kaki atau sepatu yang digunakan hingga menyebabkan bau. Bau pada kaki juga akan makin kronis saat memakai kaus kaki serta sepatu karna menjadikan ruang kaki jadi bertambah lembab. Keadaan yang lembab itu juga akan menjadikan kuman lebih gampang berkembang biak disana. Lainnya karna kuman, bau kaki juga dikarenakan oleh keringat. Keringat berlebihan pada kaki bisa pula dikarenakan oleh stress karena kelelahan.

Ada banyak langkah yang bisa dipakai untuk langkah menangani bau kaki juga mencegah datangnya bau kaki, sebagaimana di bawah ini :

1. Memakai kombinasi air serta baking soda

Langkah menangani bau kaki bisa dikerjakan dengan beberapa bahan simpel yang terdapat beberapa di sekitaran kita. Sebagai misalnya, kita bisa memakai air yang digabung memakai baking soda. Baking soda tidak cuma dipakai untuk menjadikan roti, tetapi dapatlah dipakai untuk kurangi bau pada kaki. Hal semacam ini karena baking soda bisa menangani bakteri penyebabnya bau dan kurangi kandungan minyak yang keluar dari kaki.

Baking soda ini ampuh untuk : langkah menyingkirkan cacar air alami, langkah menyingkirkan karang gigi dengan alami serta langkah menyingkirkan keloid dengan alami

2. Pakai kaos kaki yang memiliki bahan katun

Tahukah bila nyatanya lain kaus kaki lain juga bau kaki yang dibuat? Hal semacam ini terkait dengan adanya banyak tidaknya keringat yang keluar. Pemakaian kaus kaki yang memiliki bahan basic katun bisa menyerap keringat yang keluar hingga kurangi efek kaki yang bau. Kaus kaki dengan bahan katun atau wol memanglah harga nya lebih mahal bila dibanding dengan kaus kaki yang berjenis umum. Kekuatannya yang bisa menyerap keringat dengan baik itu, pasti anda tak keberatan dengan cost yang perlu di keluarkan.

3. Bersihkan sepatu dan kaus kaki

Satu diantara penyebabnya bau kaki yang banyak dihadapi yaitu tingkat kebersihan pada sepatu dan kaus kaki. Sepatu serta kaus kaki yang kotor mengakibatkan kaki bau. Karenanya bersihkan serta bersihkan kaus kaki dan sepatu dengan teratur. Anda dapatlah memakai pewangi untuk mengatasi bau yang ada. Membersihkan sepatu tak butuh sehari-hari tetapi pas 2 hari sekali.

4. Memakai tepung maizena

Tidak cuma baking soda, tetapi bahan makanan yang lain sebagaimana tepung maizena dapat juga dipakai untuk menyingkirkan kaki yang bau. Langkah memakai tepung maizena pas gampang yakni lewat cara dioleskan pada semua sisi kaki sampai pada sela-sela jarinya. Anda bisa memakainya saat kaki dalam situasi kering.

5. Memakai jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon mempunyai banyak manfaat khususnya sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C. Langkah memakai lemon untuk menangani bau kaki bisa dikerjakan lewat cara mempersiapkan baskom diisi kombinasi air serta perasan jeruk nipis. Rendam kaki kedalam baskom itu sepanjang lebih kurang 15 sampai 25 menit. Kerjakan rutinitas ini dengan teratur sejumlah 2 sampai 3 kali dalam sehari. Faedahnya telah bisa anda rasakan kurun waktu yang relatif singkat. Jeruk nipis atau lemon ini bisa dipakai untuk menetralisir keadaan keasaman kulit kaki.

6. Memakai deodorant

Tahukah anda bila nyatanya deodorant bisa dipakai untuk menangani bau kaki? Deodorant biasanya dipakai untuk menghindar bau pada ketiak tetapi dapat juga diguankan sebagai pembasmi bau kaki. Langkah pas gampang yakni dengan memoleskannya demikian saja. Hal yang butuh di perhatikan dalam memakai deodorant untuk menangani bau kaki ini yaitu memisahkan deodorant yang digunakan untuk ketiak dan deodorant untuk kaki.

7. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan magnesium

Beberapa Peneliti yang datang dari columbia University berujar bila kekurangan magnesium dan zinc bisa beresiko pada peningkatan bau di semua ruang badan. Mereka juga berujar bila magnesium dan zat seng bisa kurangi keluarnya keringat dari pada badan.

Terdapat beberapa langkah untuk memperoleh konsumsi itu lewat cara konsumsi makanan sehat sebagaimana perihal daging sapi, yogurt, biji labu dan ikan salmon. Beberapa makanan itu bisa menaikkan konsumsi zinc didalam badan anda. Sedangkan untuk memperoleh gizi dari makanan yang memiliki kandungan magnesium, pas dengan konsumsi kacang almond kacang hitam dan beras merah.

8. Memakai kopi

Kopi tidak cuma enak dipakai untuk menjadikan minuman tetapi nyatanya juga ampuh dalam menangani bau kaki. Langkahnya pas gampang yakni dengan memasukkan kopi bubuk kedalam satu plastik silica. Setelah itu taruh kopi dibagian bawah pada sepatu yang anda pakai. Anda dapat juga menaburkannya pada sepatu yang masih anyar.

Written by 

Related posts