Search

12 Cara Membentuk Otot Bahu Tanpa Gym

AlikaNews.Com Ada sebagian orang yang mengidamkan bahu yang kuat juga terlihat kekar/kuat, baik itu lelaki ataupun wanita, walau memanglah rata-rata prialah yang inginkan hal semacam ini. Yakin atau tak, pinggang juga perut pasti akan terlihat lebih kecil saat otot bahu terlihat bagus serta automatis badan jadi atletis. Jika Anda tertarik, coba beberapa cara membuat otot bahu berikut ini namun tidak usah pergi ke gym.

1.Push Up

Push up dapat dikerjakan dimana saja seandainya mempunyai tempat yang pas. Latihan ini termasuk juga standard untuk membuat otot atas serta sering juga jadikan langkah membuat otot lengan yang efisien juga. Untuk bahu lebih kuat, silahkan kerjakan pergerakan push up sebanyak-banyaknya dalam satu hari karna pada intinya pergerakan push up membutuhkan kemampuan bahu sebagai penahan beban badan kita.

2.Plank

Latihan pergerakan statis satu ini dapat dikerjakan juga sehari-hari karna sudah dapat dibuktikan efisien dalam membuat otot sisi bahu. Pas ambillah tempat tengkurap lebih dahulu, lalu ke-2 tangan dapat ditekuk sebagai tumpuan berat tubuh, tersebut juga sisi kaki. Sebagaimana akan push up, tetapi tempat plank ini lebih ke tekukan lengan yang menahan badan.

3.Arm Circle

Kerjakan latihan dengan meluruskan ke-2 lengan semasing ke samping badan serta angkat lalu putar-putarlah ke depan sekian kali serta ke belakang sekian kali. Ini adalah latihan basic untuk bahu yang nanti dapat lebih fleksibel.

4.Jumping Jack

Pergerakan latihan ini memanglah di kenal lebih pada pergerakan aerobik, tetapi juga karna mudah dikerjakan jadi beberapa orang juga memraktikkannya. Yang butuh dikerjakan hanya melompat seraya tepukkan tangan diatas kepala agar tingkatkan kemampuan bahu. Latihan ini baik untuk tingkatkan fleksibilitas otot bahu.

5.Pull Up

Pull up umumnya yaitu type latihan yang baik untuk memperkuat serta membuat otot punggung, namun sebenarnya dapat juga digunakan untuk otot bahu, dada, lengan hingga perut. Jika dirumah Anda mempunyai tiang horisontal, silahkan untuk melatih dengan mengangkat semua badan ke atas sembari berpengangan erat pada tiang tersebu agar otot bahu terlatih dengan prima.

6.Shoulder Taps

Pergerakan shoulder taps sangat simpel untuk dikerjakan dirumah bila Anda terasa malas pergi ke gym. Latihan ini baik untuk otot bahu dimana awalannya tempat badan dapat sebagaimana tempat push up setelah itu kerjakan pergerakan tepuk satu diantara bahu dengan tangan yang lain. Anda dapat mengerjakannya dengan bertukaran untuk menepuk bahu bagian yang lain juga.

7.Plank Jump In

Latihan setelah itu yang dapat jadikan langkah pembentuk otot sisi bahu yaitu plank jump in. Tidak cuma otot bahu sesungguhnya, namun juga otot kaki juga dapat dilatih dengan baik. Awalilah dengan tempat jongkok lalu ke-2 telapak tangan tempatkan di permukaan lantai. Selepas itu kaki dibuangkan ke belakang serta tangan Anda menjadikan tumpuan berat badan sebagaimana saat push up, lalu setelah itu kaki ditarik sekali lagi untuk kembali pada tempat jongkok dimana telapak tangan tetaplah di lantai.

8.Punch

Pergerakan punch begitu dapat pula digunakan untuk melatih otot bahu sebagaimana olahraga tinju. Jika Anda kerap lihat beberapa petinju beraksi, sebagaimana tersebut sebagian pergerakannya serta lihatlah bahu mereka yang kekar, kuat serta kuat. Pergerakan punch dengan kata lain memukul ini dapat dikerjakan sekuat tenaga tiap-tiap Anda mempunyai waktu senggang.

9.Elbow Strike

Elbow strike adalah contoh langkah pembentuk otot sisi bahu dengan menekuk tangan dimana sisi siku tanganlah yang lalu dipakai untuk memukul ke bawah ataupun ke samping. Pergerakan body combat ini akan menguatkan otot bahu serta menjadikan fleksibilitasnya bertambah jauh tambah baik juga.

10.Hook

Otot bahu dapat dilatih dengan lakukan pergerakan hook juga. Pergerakan memukul dari samping yaitu yang kita sebut dengan hook serta kemampuan bahulah pusat dari semua kemampuan. Jika lakukan latihan ini bebrapa seringkali, jadi otot bahu ditanggung terjadi dengan baik serta malahan tingkat kemampuannya juga juga akan bertambah.

11.Uppercut

Pergerakan uppercut biasanya dipakai oleh beberapa petinju untuk menjadikan KO beberapa lawannya. Ya, pergerakan memukul dari bawah ke atas dengan tangan mengepal yaitu yang kita sebut dengan uppercut. Agar dapat lakukan pergerakan ini, bahu mesti kuat serta akhirnya kelak otot bahu bukanlah sebatas terjadi prima, tetapi juga tambah lebih fleksibel.

12.Seated Dumbbell External Rotation

Untuk mengerjakannya, silahkan siku diluruskan serta lalu direntangkan lalu ayun lengan ke atas serta ke bawah. Ambillah tempat awal sekali lagi selepas break serta latihan dapat dikerjakan dengan lengan kiri serta teruskan dengan lengan kanan saja dimana semasing mesti mempunyai jumlah pergerakan yang seimbang. Siku mesti ditahan tetaplah lurus serta alangkah sebaiknya bila memakai dumbbell juga ; badan juga yakinkan tegak sepanjang latihan.

Written by 

Related posts