Search

10 Jenis Makanan Pengencer Darah Kental

AlikaNews.Com – Beragam penyebabnya darah kental yang telah di paparkan diatas dapat anda jauhi agar anda tak alami komplikasi darah kental.

Makanan Pengencer Darah Kental

Bila anda alami tanda dari darah kental jadi baiknya anda selekasnya lakukan kontrol ke dokter agar memperoleh diagnose serta penyembuhan yang pas serta maksimal. Untuk mengoptimalkan penyembuhan anda dapat juga konsumsi beragam type makanan yang dapat mengencerkan darah kental. Di bawah ini yaitu sebagian type makanan untuk mengencerkan darah yang kental :

1. Buah-buahan
Terdapat banyak type buah-buahan yang dapat mengencerkan darah kental khususnya buah yang memiliki kandungan vitamin K serta E dan buah-buahan yang memiliki kandungan banyak enzim bromelain salah satunya sebagaimana kiwi, jahe, anggur, manggis, nanas serta tomat. Konsumsilah buah itu dengan teratur sehari-hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Cuka Apel
Satu diantara type makanan untuk mengencerkan darah yang kental yaitu cuka apel. Didalam cuka apel ada kandungan kalium tinggi hingga dapat memecah lemak serta protein yang berada di dalam darah di mana lemak ini jadi satu diantara penyebabnya darah sama-sama melekat keduanya. tidak cuma itu saja, cuka apel akan menghimpit produks hormone angiostesin II di mana hormone itu yaitu satu diantara penyebabnya dari penyempitan arteri. Cuka apel ini mempunyai rasa yang enak serta fresh hingga anda dapat mengkonsusinya dengan enak serta dapat juga mengobati darah kental. Pas berikan cuka apel pada makanan atau minuman serta anda akan rasakan khasiatnya.

3. Bawang Putih
Kandungan yang berada di dalam bawang putih dapat menolong mengencerkan darah kental penyebabnya beragam type penyakit. Untuk mengonsumsinya anda tak butuh ribet sekali lagi karna ketika ini telah tersedia banyak suplemen bawang putih yang telah mengedar di market serta dapat anda dapatkan dengan gampang di toko obat atau apotek. Harga dari suplemen bawang putih ini juga terjangkau. Tetapi begitu dianjurkan untuk anda untuk berkonsultasi dengan dokter apalagi dulu tentang dosis yang pas karna bila salah dosis malah dapat menjadikan pendarahan yang pas serius.

4. Minum Air Putih Seperlunya
Sebagaimana yang telah disinggung terlebih dulu kalau kekurangan air putih bisa menjadikan darah kental karna didalam darah kekurangan cairan. Nah, untuk menolong mengencerkan darah jadi anda dianjurkan untuk minum air putih seperlunya. Dokter merekomendasikan untuk minum air putih sejumlah 8 gelas seharinya tetapi keperluan anda mungkin saja lebih kecil atau semakin besar dari 8 gelas /harinya. Jadi bila anda haus jadi langsung saja minum serta janganlah hingga anda alami dehidrasi.

5. Nanas
Didalam buah nanas ada kandungan enzim brolemain yang berperan mengencerkan darah kental. Paling tidak anda cuma mesti makan buah nanas sejumlah 50 gr seharinya agar kemampuan dari enzim brolemain jadi maksimal.

6. Tomat
Tidak cuma nanas saja, tomat juga mempunyai kandungan enzim brolemain yang tinggi yang berguna untuk mengencerkan darah. paling tidak anda mesti konsumsi tomat sejumlah 5 buah sehari-harinya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

7. Suplemen Vitamin E
Sebagai obat yang pas ampuh untuk mengencerkan darah jadi anda dianjurkan untuk konsumsi vitamin E. ketika ini telah tersedia banyak suplemen vitamin E di market yang dapat anda dapatkan dengan gampang. Lainnya berguna untuk mengencerkan darah dapat juga menolong melindungi kesehatan kulit agar tetaplah cerah serta sehat.

8. Hangatkan Badan
Bila pengentalan darah dikarenakan oleh suhu dingin jadi baiknya anda selekasnya menghangatkan badan. anda dapat berdekatan dengan perapian, penghangat ruang, kenakan sweater, jaket atau minum dan makan yang hangat sebagaimana wedang jahe atau cokelat panas. Butuh anda kenali kalau bila berlangsung pengentalan darah ini tak bisa dikerjakan pemijatan karna nanti malah juga akan menjadikan penyakit yang lebih serius sekali lagi. Anda tambah baik memakai gel hangat ke badan anda agar badan jadi hangat serta aliran darah jadi lebih lancar.

9. Jauhi Zat Besi
Ketika berlangsung pengentalan darah, anda begitu tak dianjurkan untuk makan, minum atau konsumsi suplemen yang memiliki kandungan zat besi. Darah juga akan makin mengental bila memperoleh konsumsi zat besi.

10. Bekam
Nah langkah beda yang dapat anda pakai sebagai media pengencer darah yaitu lewat cara bekam. Bekam juga akan keluarkan darah kotor serta darah yang menggumpal hingga aliran darah juga akan jadi lebih lancar. Ketika ini telah banyak penyedia jasa bekam yang dapat anda peroleh dengan gampang.

Sekian info tentang langkah mengencerkan darah kental yang dapat anda pakai dengan aman. Beragam type makanan yang sehat serta enak dapat dibuat jadi beragam type olahan makanan yang menggugah selera makan anda. Demikian artikel kesempatan ini, hingga jumpa pada artikel setelah itu.

Written by 

Related posts