Search

13 Cara Menguatkan Otot Paha

AlikaNews.Com Badan kita butuh dijaga kebugarannya serta walau telah terasa bugar, ada saatnya membuat badan juga diperlukan. Otot paha yaitu satu diantara sisi badan yang banyak dibuat dan di buat lebih kuat. Bukanlah hal mudah untuk memperkuat otot paha agar tampak kencang serta indah. Berikut ini yaitu cara-cara memperkuat otot paha yang dapat dipraktikkan dirumah.

1. Squat Jump

Squat jump atau lompat kodok adalah satu pergerakan yang dapat digunakan atau dikerjakan oleh beberapa orang yang menginginkan kaki serta pahanya merasa kencang serta kuat. Untuk mengerjakannya, Anda pas meluruskan punggung serta lalu sembari memandang lurus ke depan. Jari-jari tangan dapat menyentuh permukaan lantai sedapatnya.

Cuma saja, makin rendah juga akan semakin disarankan serta makin baik. Selepas itu, lompatlah ke atas dengan menegakkan badan dimana ini maksudnya melindungi otot inti dan badan di bagian atas dapat bergaris lurus. Kerjakan pergerakan ini sebanyak-banyaknya serta ambillah saat sejumlah 1 menit untuk istirahat. Ulangilah pergerakan sekedarnya serta latihan ini juga akan memberi hasil maksimum bila dikerjakan paling tak satu minggu 3 kali.

2. Box Jump

Dalam memperkuat otot paha, ada pula langkah yang diberi nama dengan box jump dimana pastinya mesti ada medianya. Umumnya mesti ada satu pijakan dimuka kita serta kita cuma butuh lakukan pergerakan high jump. Cuma saja yang membedakan yaitu kita mendarat diatas pijakan yang berada di depan kita barusan.

3. Squat

Lainnya squat jump ada juga pergerakan squat dimana postur badan dapat di buat 1/2 berjongkok serta ini pastinya akan sangat baik untuk menjadikan otot paha dalam lebih kuat serta kencang. Mulai dengan tempat berdiri sembari ke-2 telapak kaki diregangkan selebar bahu, serta lutut ditekuk 90 derajat. Tahan tempat sepanjang lebih kurang 1 menit serta ambillah saat 30 detik untuk istirahat serta pergerakan ini baiknya dikerjakan 10 kali sehari-hari untuk paha kuat serta kencang efisien.

4. Lari

Kurang olahraga dapat menyebabkan jelek untuk kesehatan otot serta semua badan, jadi awalilah untuk membiasakan diri olahraga. Olahraga lari yaitu contoh latihan fisik yang baik untuk memperkuat paha juga kaki keseluruhannya. Lari tiap-tiap pagi atau sore di sekitaran tempat tinggal sepanjang 15-30 menit satu minggu 3-4 kali juga akan memberi dampak yang positif.

5. Lunges

Latihan fisik yang lain yang dapat dicoba dirumah yaitu lunges dimana latihan ini begitu efisien dalam memperkuat otot paha dan betis Anda. Awalilah dari tempat badan yang berdiri serta langkahkan kaki satu saja ke depan serta lutut kaki dapat di turunkan sampai satunya menyentuh lantai serta lalu kembalikan tempat badan sebagaimana awal mulanya.

6. Lompat Tali

Aktivitas fisik sebagaimana lompat tali telah dapat dibuktikan sebagai langkah membakar lemak yang begitu efisien. Tetapi kesibukan ini bagus juga untuk memperkuat otot paha. Pas dengan mempunyai tali yang panjang atau tali spesial untuk skipping, Anda dapat lakukan pergerakan ini sebanyak-banyaknya sehari-hari agar perubahan pergelangan kaki dan betis dapat baik.

7. Side Lunges

Bila terlebih dulu ada side lunges, jadi kesempatan ini Anda dapat membuat otot paha dengan juga side lunges. Side lunges adalah kesibukan lunge yang dapat dikerjakan ke arah samping. Berdirilah lurus lebih dahulu serta geserlah satu diantara kaki hingga tempat serupa dengan tempat jongkok namun tetaplah luruskan kaki satunya.

8. Sprint

Sprint yaitu langkah melatih otot kaki dan paha yang terbaik setelah itu yaitu sprint. Sprint ini lebih pada kesibukan lari namun dengan mengerakan semua tenaga. Sprint jarak dekat dari mulai 30 mtr. atau 50 ataupun 100 mtr. dapat cobalah dikerjakan. Untuk hasil paha kuat maksimum dapat dikerjakan berkali-kali.

9. High Jump

Melompat setinggi-tingginya dapat juga jadi langkah untuk Anda yang menginginkan memperkuat otot paha juga semua kaki. Pergerakan ini dapat dikerjakan dengan melompat hingga lutut mendekati sisi perut. Pergerakan ini dapat dikerjakan dengan mendarat dengan prima agar tak cedera nanti.

10. Plank Jump In

Pergerakan satu ini memanglah sepintas terlihat gampang, namun memanglah termasuk menjadikan begitu capek. Untuk lakukan plank jump in, Anda dapat memosisikan badan dengan berjongkok serta lalu lekatkan telapak tangan ke lantai. Anyar setelah itu Anda lemparkan kaki ke arah belakang hingga badan lurus serta tempat dapat lalu kembali pada awal, yaitu berjongkok sekali lagi.

11. Step Up

Langkah selanjutnya untuk menjadikan paha dapat kencang serta kuat yaitu dengan lakukan step up. Pergerakan ini serupa saat kita naik tangga serta tersebut kenapa paha, betis serta pergelangan kaki dapat jadi kuat. Untuk mengerjakannya, pas dengan menjadikan pergerakan naik turun pada pijakan kaki (ini dapat berbentuk kursi atau anak tangga).

12. Calf Raise

Pergerakan satu ini dapat begitu simpel untuk dikerjakan serta lainnya melakukan panduan diet sehat, Anda dapat coba calf raise supaya paha kencang serta kuat. Berdirilah serta kaki dapat berjinjit dua-duanya lalu kembali ke tempat awal. Bawalah beban dengan memakai ke-2 tangan jika menginginkan tingkatkan tingkat kesusahan dari kesibukan ini.

13. Curtsy Lunge

Langkah tersebut dapat juga dikerjakan untuk memperkuat otot paha dimana lutut dapat ditekuk namun satu kaki disilangkan ke belakang sebagaimana saat pada pemberian hormat. Tempat ini begitu baik dengan badan ditegakkan serta satu kaki disilangkan ke belakang sembari 1/2 berjongkok.

Written by 

Related posts