Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Venezuela vs Uruguay 0-0

Alikanews.com – Uruguay tidak berhasil membawa pulang tiga angka krusial ketika bertanding imbang 0-0 lawan Venezuela pada kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2018 zone CONMEBOL.

Venezuela tampil dengan status juru kunci selepas cuma mencapai satu kemenangan dari 16 laga dengan lima seri. Sedangkan Uruguay membidik tiga angka untuk mengamankan satu ticket ke Rusia musim panas tahun depan.

Tim tamu turunkan beberapa para striker ganas yang mereka punyai pada diri Luis Suarez serta Edinson Cavani semenjak menit pertama dengan Diego Godin, Joose Jimenez serta Martin Caceres ada di jantung pertahanan.

Walau diatas kertas Uruguay lebih diunggulkan, duel ke-2 tim nyatanya jalan alot. Venezuela yang bertanding di markas sendiri malas kehilangan muka dihadapan suporternya.

Uruguay langsung mendobrak semenjak menit pertama serta langsung memperoleh kans cetak gol di menit ke-3 ketika sundulan Jose Gimenez dari crossing Cristian Rodriguez dapat diamankan penjaga gawang.

Tak butuh menanti lama, Venezuela langsung balas meneror dengan sundulan Mikel Villanueva di kotak penalti tetapi tidak berhasil hasilkan gol.

Sesudahnya serangan jual-beli serangan dipertunjukkan ke-2 tim tetapi ke-2 tim melangkahkan kaki ke kamar ganti di masa rehat dengan kedudukan imbang tanpa ada gol.

Keadaan sama dipertunjukkan di paruh ke-2. Venezuela serta Uruguay tak henti mencari celah untuk melesakkan si kulit bundar kedalam gawang.

Di menit 49 tembakan Timos Rincon dapat digagalkan Muslera, disusul lalu dua tembakan dari Cavani serta Godin yang belum juga dapat merubah score.

Pada menit 71, suporter Venezuela hampir bersorak rayakan gol. Dari keadaan bola mati, Jhon Murillo mengangkat bola ke kotak penalti yang dapat ditanduk Sergio Cordova tetapi arahnya masih melenceng.

Beberapa pelanggaran lalu memberi warna duel ke-2 tim termasuk juga peristiwa Suarez tidak mematuhi Cordova serta selanjutnya giliran bintang Venezuela itu yang tidak mematuhi Matias Vecino.

Kartu kuning lalu di keluarkan wasit pada menit 86 ketika Rincon menghantam keras Giorgian de Arrascaeta.

Menjelang bubaran laga Uruguay hampir mengambil kemenangan lewat Luis Suarez tetapi sundulan striker El barca dari jarak dekat ini jadi menyamping.

Hasil ini menjadikan Uruguay tempati posisi dua klasemen sedangkan zone CONMEBOL dengan point 27 dari 10 16 laga sedangkan Venezuela belum juga beranjak dari status juru kunci.

Written by 

Related posts