Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Argentina vs Peru 0-0

Alikanews.com – Perjalanan Argentina di kwalifikasi Piala Dunia 2018 makin susah selepas mereka cuma dapat bertanding imbang tanpa ada gol kontra Peru di Buenos Aires.

Lionel Messi pernah sekian kali meneror gawang Peru tetapi upayanya cuma mengenai tiang serta tidak berhasil membawa Argentina mencetak kemenangan. Hasil imbang kontra Peru pada Jumat (6/10) pagi WIB, menjadikan tim didikan Jorge Sampaoli itu sekarang tergeser dari tempat untuk dapat tampil di Rusia tahun depan.

Sedangkan Peru sekarang ada di tempat untuk melaju ke sesi play-off, mereka tempati tempat ke-5 di klasemen satu tingkat diatas Argentina.

Pada pertandingan yang dimainkan di La Bombonera, Argentina dapat mengontrol jalannya pertandingan namun mereka tidak berhasil membobol gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese.

Messi jadi andalan di lini serang, sedangkan Paulo Dybala serta Mauro Icardi cuma duduk di bangku cadangan selama pertandingan. Sampaoli lebih pilih memainkan pesepakbola Boca Juniors Dario Benedetto sebagai striker. Sedangkan Emiliano Rigoni memerankan kiprahnya di pertandingan ini.

Sampaoli menjadikan lima perubahan pesepakbola dari tim yang bertanding imbang 1-1 kontra Venezuela bulan lalu. Tak dimainkannya Dybala di pertandingan ini pas mengagetkan karna ia dapat tampil impresif bersama Juventus, namun manager timnas Argentina itu juga sudah membeberkan tak ingin ambil resiko memainkannya dengan Messi karna keduanya bertanding di tempat yang sama serta belum juga punya kebiasaan bertanding bersama.

Kapten Inter Milan Icardi, Guido Pizzaro, Lautaro Acosta, serta Federico Fazio juga tak bertanding, sedangkan Benedetto dengan mengagetkan tampil di starting line-up, ia sudah cetak lima gol dalam lima pertandingan untuk klubnya. Marcos Acuna, Lucas Biglia, Alejandro Gomez, serta Gabriel Mercado juga diakui tampil sebagai starter.

Argentina langsung tampil menghimpit Peru semenjak awal pertandingan mengingat perlunya mencapai tiga point di pertandingan ini, mereka menjadikan tim tamu cuma dapat bertanding di lokasi pertahanannya sendiri serta kesusahan kuasai bola.

Peru hampir saja kebobolan ketika Messi melepas tembakan pada menit ke-14. Peraih lima penghargaan Ballon d’Or yang untuk pertama kalinya tampil di La Bombonera itu, sukses melepas diri dari penjagaan di ruang penalti Peru namun upayanya cuma berbuah sepak sudut.

Tuan-rumah kembali meneror lewat sepakan keras Gomez namu bola masih dapat ditepis oleh Gallese, selepas itu Peru pernah berbalik meneror gawang Argentina lewat tindakan pesepakbola berpengalman andalan mereka Jefferson Farfan.

Tujuh menit sebelum babak pertama selesai, Argentina kembali meneror gawang Peru, namun sepakan jarak jauh Messi masih melebar. Bintang El barca itu lalu juga hampir saja membuat assist, tetapi umpannya yang diterima sundulan Benedetto masih melebar dari gawang lawan.

Satu menit sebelum jeda tiang gawang jadi penyelamat Peru selepas Messi kembali meneror. Gallese lalu juga sukses menyingkirkan kans dari Biglia. Sang penjaga gawang terlihat begitu repot selama sesi pertama.

Gallese lakukan penyelamatan yang begitu perlu ketika hentikan tendangan Acuna dari jarak dekat. Pesepakbola Sporting CP itu memperoleh umpan terobosan dari Messi ketika pertandingan masuk menit ke-60 namun bebrapa sekali lagi Argentina tidak berhasil memecah kebuntuan.

Peru lalu malah hampir saja mencetak kemenangan di injury time, mereka memperoleh kans cetak gol lewat sepakan bebas Paolo Guerrero tetapi itu belum juga sukses membobol gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.

Kegagalan Argentina mencetak kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya ditambah kemenangan Cile atas Ekuador, menjadikan nasib Argentina juga akan begitu ditetapkan dalam pertandingan pamungkas kwalifikasi kontra Ekuador minggu depan.

 

Written by 

Related posts