Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Inggris vs Slovenia 1-0

Alikanews.com – Gol satu-satunya Harry Kane telah pas untuk mengamankan kemenangan 1-0 Inggris atas Slovenia, Jumat (6/10) awal hari WIB. Jan Oblak tampil gemilang selama pertandingan hingga Inggris mesti menanti sampai menit akhir untuk cetak gol.

Gareth Southgate turunkan sebagian pesepakbola terbaiknya, tetapi pemasangan Alex Oxlade-Chamberlain mengundang tanda tanya. Sebabnya, pesepakbola anyar The reds itu tampil jelek musim ini serta belum juga menunjukkan diri bersama The Three Lions.

Mengenai Inggris tetaplah tampil menguasai hadapi Slovenia. Harry Kane jadi ujung tombak yang senantiasa meneror lini belakang tim tamu. Kecepatan kaki Raheem Sterling serta Marcus Rashford juga sekian kali menghasilkan kans.

Seiring waktu berjalan, The Three Lions terlihat kehabisan inspirasi di sepertiga akhir. Kreatifitas menyusut serta kans yang terwujud semakin tipis. Kerapatan Slovenia sendiri tetaplah terbangun serta Jan Oblak jadi kuncinya.

Penjaga gawang Atletico Madrid itu hadapi jejeran tembakan jarak jauh yang dilancarkan Kane dkk. Rashford malahan pernah masuk kotak penalti serta menembak dari jarak dekat, namun Oblak dapat mematahkan kans emas itu.

Lihat timnya buntu, Southgate pada akhirnya menarik keluar Ox yang tidak bertindak apa-apa. Jesse Lingard masuk lapangan, disusul oleh Michael Keane yang menukar Raheem Sterling.

Perubahan ini memanglah tidak punya pengaruh dengan langsung, namun gol terwujud tidak lama selepas perubahan itu. Persisnya di menit ke-90+4, Kane sukses lolos dari kawalan serta menyongsong umpan silang datar Kyle Waler. Bola pada akhirnya mengoyak gawang Oblak yang telah mencatatkan empat penyelamatan krusial.

The Three Lions kuat di puncak klasemen Group F dengan koleksi 23 point. Mereka unggul delapan point atas Slowakia yang duduk di posisi dua dengan satu pertandingan tersisa. Itu bermakna Southgate dkk telah mengamankan satu ticket ke putaran final Rusia 2018.

Written by 

Related posts