Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Irlandia Utara vs Jerman 1-3

Alikanews.com – Jerman sudah mengamankan satu ticket ke putaran final Piala Dunia 2018 selepas menang 3-1 atas Irlandia Utara, Jumat (6/10) awal hari WIB. Die Mannschaft sekarang duduk di puncak Group C dengan koleksi 27 point, unggul delapan point atas Irlandia Utara dengan satu pertandingan tersisa.

Joachim Low tidak turunkan scuad terbaiknya dalam pertandingan ini, tetapi Jerman tetaplah tampil menguasai. Ketidaksamaan kelas juga tampak terangnya bersamaan Toni Kroos dkk menguasai penguasaan bola.

Cuma dalam kurun saat dua menit, keran gol Der Panzer juga terbuka. Sebastian Rudy cetak gol sensasional selepas terima umpan pendek Joshua Kimmich. Dari jarak sekitaran 25 mtr., gelandang Bayern Munich itu melepas tembakan roket yang mengarah tiang dekat M. McGovern.

Irlandia Utara hampir tidak di beri saat untuk membawa bola. Die Mannschaft kuasai bola diatas 70 %. Kunci dominasi ini terdapat di lini tengah, bersamaan gabungan Rudy serta Kroos jalan mulus.

Masuk menit ke-21, Jerman kembali membuat gol spektakuler. Sandro Wagner memperoleh bola dari Thomas Muller, lalu membawanya ke depan kotak penalti. Dari sana, ia melepas tendangan keras dengan kaki kirinya serta memaksa McGovern memungut bola dari gawangnya sekali lagi.

Dominasi Jerman selalu berlanjut, namun Low terlihat turunkan tempo permainan. Sebagian perputaran juga dikerjakan untuk melindungi keseimbangan. Leroy Sane serta Lars Stindl juga masuk, menukar Julian Draxler serta Thomas Muller.

Menjelang bubaran, Jerman kembali menjebol gawang Irlandia Utara. Bermula dari ketegangan, bola melambung ke hadapan Joshua Kimmich yang ada di pojok sempit. Tanpa ada sangsi, pemuda Jermain itu melepas tembakan jarak dekat yang nyatanya berhasil menembus gawang McGovern.

Irlandia Utara dapat cetak gol balasan lewat Josh Magennis di menit ekstra. Sayang, gol itu tidak lebih dari sebatas konsolasi untuk tuan-rumah yang sekarang mesti berjuang lewat play-off untuk maju ke Piala Dunia 2018.

Written by 

Related posts