Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Spanyol vs Albania 3-0

Alikanews.com – Spanyol melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 selesai berhasil menaklukkan Albania 3-0 dalam partai kwalifikasi Group G Zone Eropa yang dihelat di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Hari sabtu (7/10) awal hari WIB.

Tampil menguasai nyaris selama pertandingan, semuanya gol La Furia Roja lahir di babak pertama, semasing lewat tindakan Rodrigo, Isco dan Thiago Alcantara.

Bertanding dimuka publik sendiri, Spanyol tampil menyerang semenjak menit pertama. Sayang beberapa kans diawal paruh pertama masih tidak berhasil berbuah gol.

Spanyol pada akhirnya berhasil memimpin 1-0 di menit ke-16. Terima assist brilian Isco, Rodrigo melepas tembakan voli kaki kiri yang tidak dapat dihadang Etrit Berisha jadi gol.

Kelebihan Spanyol bertambah jadi 2-0 di menit 24. Terima bola umpan Koke di kotak penalti, Isco dengan cerdas melepas tembakan keras yang lagi-lagi memaksa Berisha memungut bola dari gawangnya sendiri.

Cuma tiga menit berselang, Thiago tidak ingin ketinggalan turut mencatatkan namanya di papan score. Crossing cantik dari pesepakbola debutan, Alvarp Odriozola berhasil di sundul jadi gol oleh Thiago yang datang dari lini ke-2.

Walau ketinggalan tiga gol, Albania belum juga kehilangan keyakinan diri mereka. Sayang sebagian peluang untuk mengecilkan ketinggal tidak berhasil digunakan dengan baik oleh Azdren Llullaku cs. Score 3-0 juga tutup paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, manager Albania, Christian Panucci lakukan dua perubahan pesepakbola juga. Ansi Agolli serta Armando Sadiku masuk semasing menukar Hysen Memolla serta Ivan Balliu.

Spanyol masih melanjutkan dominasi mereka, khususnya di lini tengah. Sayang kans yang coba di ciptakan belum juga dapat menembus pertahanan tim tamu untuk ke-4 kalinya.

Satu jam pertandingan jalan, manager Spanyol, Julen Lopetegui menarik keluar defender yang belakangan ini banyak diperbincangkan, Gerard Pique serta menggantinya dengan Nacho Fernandez.

Masuk menit ke-69, Albania memperoleh kans emas untuk menipiskan jarak. Sayang sundulan Sadiku masih tentang tiang gawang David De Gea.

Walau selalu membuat peluang di pertahanan Albania, tetaplah tidak ada gol tambahan untuk Spanyol sampai pertandingan selesai. Score 3-0 juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadikan Spanyol kuat di puncak klasemen Group G dengan 25 point, tidak terkejar lagi oleh Italia yang di partai yang lain cuma dapat bertanding imbang 1-1 melawan Makedonia.

Susunan Pemain
Spanyol : De Gea ; Odriozola, Ramos, Pique (Nacho 60′), Alba ; Saul, Koke, Thiago ; Silva (Asensio 74′), Rodrigo (Aduriz 82′), Isco.

Albania : Berisha ; Hysaj, Ajeti, Veseli, Balliu (Sadiku 46′) ; Memushaj, Xhaka, Kace ; Grezda (Latifi 66′), Llullaku, Memolla (Agolli 46′).

Written by 

Related posts