Search

9 Cara Mengatasi Kaki yang Bau

AlikaNews.Com – Apa pun penyebabnya dari bau menyengat tidak sedap yang keluar serta menebar selepas Anda gunakan sepatu, beberapa cara mengetasinya berikut ini pas ampuh walau sebagian langkah tak bisa disebut simpel.

1. Menyisipkan Kertas Pengering
Sebelumnya bersiap untuk pergi serta menggunakan sepatu yang paling disayangi Anda, sediakan kertas pengering yang bisa diselipkan kedalam sepatu agar keringat berlebihan yang keluar dari kaki tak juga akan sangat banyak hingga menjadikan kaki jadi lembab. Langkah tersebut dapat disebut pas efisien serta cuma dengan kertas pengering 1 lembar saja dimasukkan ke sepatu Anda, Anda bisa melakukan aktivitas sebagaimana umum tanpa ada takut bau kaki keluar serta menebar. Kertas pengering ini dapat juga dihandalkan untuk menjadikan sepatu tetaplah terbangun kesegaran serta kebersihannya.

2. Memakai Deodoran
Biasanya deodoran memanglah digunakan supaya tak bau serta basah ketiak, tetapi deodoran yang peranannya di ketahui dapat menjadikan produksi minyak berlebihan dapat menyusut, jadi pasti juga akan begitu efisien juga jika digunakan dibagian kaki. Jika problem bau ketiak saja dapat diatasi dengan memoleskan deodoran pada ketiak, deodoran spesial untuk kaki dapat dioles ke kaki untuk menghindar bakteri berkembang biak. Namun perlu untuk diketahui juga apa bahaya deodorant untuk badan serta kesehatan.

3. Memotong Kuku yang Panjang
Mungkin saja beberapa dari Anda bingung dengan apa hubungannya bau kaki serta kuku kaki yang panjang. Memotong kuku yang berada di jari-jari kaki begitu perlu karna ini jadi sisi dari langkah melindungi kebersihan kaki. Perlu untuk diketahui kalau ada banyak kotoran dibawah kuku kaki hingga perkembangbiakan bakteri semakin lebih gampang serta cepat. Kuku kadangkala jadi penampung kotoran, jadi dengan memotongnya Anda juga akan menjatuhkan banyak kotoran serta bakteri yang bersarang disana.

4. Merendam Kaki di Air Teh
Air teh paling enak memanglah diminum, namun rupanya peranannya lebih dari cuma beri kesegaran tenggorokan. Kaki yang bau selepas gunakan sepatu dapat di rendam di air teh serta hal semacam ini dapat jadikan perawatan teratur agar bau yang keluar dapat menyusut tanpa ada mesti menghabiskan waktu yang lama. Untuk type kulit spesifik, langkah tersebut bisa menyingkirkan bau kaki kurun waktu lama, jadi ini semuanya ditetapkan oleh type kulit kaki Anda selanjutnya.

5. Mengoleskan Tepung Maizena
Agar kaki tak bau sekali lagi, tepung maizena bisa jadi penyelamat serta langkahnya juga begitu gampang. Menghilangkan bau kaki dengan melumuri sisi kaki secara detail dengan tepung maizena. Disarankan untuk melumuri kaki selepas di pastikan situasi kaki betul-betul bersih serta kering. Janganlah lupa untuk tak cuma membalurkannya di bagian telapak saja, namun juga sela-sela jari kaki agar keseluruhannya bau kaki bisa diatasi.

6. Memakai Obat Kumur
Anda tentu bingung apakah benar ini jalan keluar untuk bau kaki, tidakkah obat kumur berperan untuk menangani bau mulut serta kembalikan kesegarannya? Pemakaian obat kumur dapat pula dihandalkan sebagai pembasmi bau kaki. Langkahnya pas simpel, yakni dengan mempersiapkan air dalam baskom yang telah digabung dengan obat kumur, lalu kaki dapat di rendam pada air itu.

7. Obat kumur mempunyai kandungan anti-bakteri yang juga akan menjadikan bakteri mati ketika Anda merendam kaki. Langkah kerjanya pada intinya yaitu sama sebagaimana saat obat kumur bersihkan serta beri kesegaran mulut, cuma langkah pemakaiannya saja yang berlainan. Langkah alternatif yang dapat dipakai yaitu dengan memakai kapas, merendamnya didalam obat kumur, lalu gunakan kapas itu untuk menggosok-gosok kaki secara detail.

8. Merendam Kaki di Air Jeruk Lemon
Satu diantara banyak langkah menangani bau kaki selepas kenakan sepatu yaitu dengan mempersiapkan air perasan jeruk lemon atau dapat pula dengan air jeruk nipis. Rendamlah kaki ke air perasan jeruk lemon sebagai langkah menyingkirkan bau kaki ampuh. Langkahnya benar-benar gampang, yakni dengan mengisi baskom dengan air seperlunya, lalu peraslah jeruk nipis atau jeruk lemon, aduk-aduk hingga rata, masukan kaki kedalam baskom diisi air sepanjang lebih kurang 15-25 menit. Mengerjakannya satu hari 2-3 kali juga akan memberi faedah semakin besar serta bau kaki semakin lebih cepat hilang.

9. Merendam Kaki di Air Garam
Tak susah untuk menangani bau kaki karna bila Anda miliki garam dirumah, pas sediakan air hangat yang telah digabung dengan garam untuk perawatan kaki dengan merendamnya agar bau tidak sedap bisa diusir. Bau kaki yang bakteri sebabkan juga akan ternetralisir selepas merendamnya dengan air garam seandainya perawatan ini dikerjakan dengan teratur sehari-harinya setelah Anda pulang dari aktivitas Anda. Ditanggung bau kaki yang semula menyengat juga juga akan menghilang dengan bertahap asal tak melupakan 1 hari juga untuk merendamnya dengan air garam.

Written by 

Related posts