Search

8 Penyebab Telapak Kaki Pecah – Pecah

AlikaNews.Com – Telapak kaki yang kulitnya merasa kaku serta kering sering menyebabkan rasa tak nyaman, terutama saat menggunakan sandal atau sepatu terbuka. Tidak cuma itu, juga akan ada problem yang muncul saat melakukan aktivitas atau jalan, terlebih bila kaki juga mulai pecah-pecah dibarengi rasa gatal serta perih hingga susah untuk jalan. Orang dengan type kulit kering relatif lebih gampang alami hal semacam ini serta tersebut disini beberapa penyebabnya kaki pecah-pecah serta langkah mengatasinya untuk Anda.

1. Cuaca Dingin
Beberapa orang dengan problem kaki pecah-pecah umumnya dapat karena tinggal di lokasi yang iklimnya dingin atau ketika cuaca beralih dingin, kulit juga jadi turut beralih teksturnya. Keringnya kaki yang alami pecah-pecah dan gatal serta perih dikarenakan cuaca dingin mengisyaratkan kalau kulit telapak kaki butuh memperoleh pelembab. Pelembab ekstra diperlukan bila cuaca beralih dingin atau Anda tinggal ditempat bersuhu dingin.

2. Pemakaian Sabun tanpa ada Moisturizer
Tak semuanya sabun yang di jual serta di tawarkan di market memiliki kandungan moisturizer atau pelembab, jadi memanglah Anda butuh dengan pandai serta bijak dalam pilih sabun untuk mandi. Sabun tanpa ada kandungan moisturizer bisa tingkatkan resiko kulit kering, tidak cuma berlaku untuk sisi kaki serta telapak kaki saja, namun semua badan bisa alami kekeringan serta kulit kasar. Atau bila tak, Anda dapat menggunakan pelembab selepas mandi supaya kulit kaki tak kering.

3. Mandi dengan Air Panas
Air hangat yang tingkat panasnya tinggi memanglah untuk sebagian orang begitu nyaman serta bisa mengobati rasa pegal serta bisa menyingkirkan stres. Mandi dengan air panas yaitu jalan keluar untuk menjadikan otot badan jadi lebih santai, tetapi bila air yang dipakai sangat panas dan sangat kerap juga akan mengakibatkan kulit jadi kering dengan gampang. Tidak cuma sisi telapak kaki yang dapat kering serta pecah-pecah, namun tangan serta sisi badan yang lain peluang dapat alami hal yang sama. Suhu air tidak butuh sangat panas untuk merilekskan otot.

4. Aspek Usia
Menambahnya umur seorang atau yang diberi nama dengan sistem penuaan pasti akan memberi dampak sendiri untuk keadaan kulit. Kulit telapak kaki juga tak juga akan selembut serta seelastis pada saat masih muda. Umumnya, sisi tumitlah yang sering merasa bersisik serta pecah-pecah untuk seorang yang usianya makin tua dimana elastisitas dari kulitnya telah hilang.

5. Keunggulan Berat Tubuh
Mempunyai berat tubuh yang berlebihan rupanya tidak cuma menyiksa organ pada badan yang bisa diserang beragam penyakit, malahan kulit sisi telapak kaki juga terserang efek buruknya. Ini karena berat tubuh yang lebih akan menjadikan desakan pada lemak normal bertambah saat itu juga yang berada di sisi bawah tumit.

Berikut yang lalu membuat kulit pada akhirnya alami perluasan ke samping serta bila tak pas fleksibel, tumit juga dapat pecah-pecah karna ada desakan pada kaki itu. Tak ada kelirunya mengecek dengan kalkulator berat tubuh baik untuk ketahui bobot badan Anda semestinya.

6. Kesibukan Berlebihan Memakai Kaki
Saat Anda melakukan aktivitas memakai kaki dengan lebih kerap, jadi resiko terjadinya pecah-pecah juga akan makin tinggi. Hal semacam ini karena kaki, khususnya sisi tumit juga akan sangat kerap alami gesekan yang bisa membuatnya jadi makin tidak tipis dan kering pada saat yang berbarengan. Keadaan kering pada tumit ini umumnya juga dibarengi dengan bersisik lalu juga pecah-pecah yang bisa menyebabkan rasa perih hingga juga akan menjadikan kesibukan jadi tak nyaman sekalipun.

7. Terkena Air Terus-menerus
Ada ditempat yang lembab bukanlah lalu bermakna kulit akan turut jadi lembab serta terkena air dengan kerap juga bukanlah bermakna kulit lalu juga akan senantiasa terhidrasi. Sisi telapak kaki yang terserang air kurun waktu yang lama serta kerap juga akan menjadikan minyak alami kulit kaki jadi hilang serta kulit selanjutnya jadi kasar serta kering. Hati-hati juga saat Anda sangat kerap berdiri di kamar mandi yang disebut tempat lembab karna ini dapat menyebabkan kaki kering serta pecah-pecah.

8. Memakai Alas Kaki yang Salah
Kulit yang pecah-pecah tak berlangsung tanpa ada argumen serta satu diantara pemicunya mungkin saja penentuan serta pemakaian alas kaki yang salah dimana ukurannya kurang cocok, atau bahan dari alas kaki itu yang kurang bagus untuk kulit kaki Anda. Keadaan pecah-pecah pada telapak kaki bisa dipicu oleh alas kaki yang kurang baik untuk Anda, termasuk juga alas sepatu yang berbahan sangat keras. Bila telanjur membelinya, Anda dapat coba menghindar luka berlangsung dengan memberikan bantalan nyaman serta lembut supaya tumit Anda tak pecah-pecah.

Written by 

Related posts