Search

6 Penyebab Lemak di Leher

AlikaNews.Com – Tidak cuma problem estetika yang butuh di perhatikan disini, namun timbunan lemak di bagian leher juga lumayan mengganggu kesehatan. Tahukah Anda kalau saat di leher sangat banyak jaringan lemak, jadi aliran pernafasan bisa terganggu? Hal semacam ini juga akan begitu merasa saat Anda tengah tidur yang umumnya menyebabkan tanda mendengkur. Lalu, apa penyebabnya lemak di leher serta bagaimana untuk mengatasinya dengan alami?

1. Air yang Berlebihan pada Ibu Hamil

Munculnya lemak di leher bisa berlangsung pada wanita hamil serta satu diantara pemicunya mungkin saja ada air yang terlalu berlebih dengan kata lain cairan badan yang naik hingga leher serta dagu jadi mengganda. Hal semacam ini relatif berlangsung serta dihadapi banyaknya wanita hamil. Keadaan sebagaimana ini termasuk normal karna disamakan dengan keadaan pembengkakan pada kaki serta tangan pada saat kehamilan. Sisi leher dan dagu juga tak terlepas dari problem ini.

2. Kegemukan atau Obesitas

Tak butuh heran kalau kegemukan atau penyebabnya obesitas bisa jadi penyebab paling utama dari munculnya lemak yang menumpuk dibagian leher. Leher yaitu satu diantara sisi badan yang bisa terserang imbasnya saat berat tubuh Anda naik. Lemak tak cuma juga akan menumpuk dibagian perut, pipi, paha, atau lengan saja, lemak dapat juga bersarang di leher ataupun dagu. Problem ini telah begitu umum hingga yang butuh dikerjakan untuk menghilangkannya yaitu dengan diet serta menanamkan gaya hidup sehat.

3. Kendurnya Otot Wajah

Otot-otot muka bisa mengendur serta akibatnya karena ketidakkencangan pada otot muka ini juga akan memberi dampak di bagian leher, pipi dan dagu. Kendurnya otot muka malah juga akan menjadikan ruang muka mempunyai semakin banyak beban lemak hingga juga akan terlihat semakin kendur. Hal semacam ini bisa dirasa serta diliat khususnya dibagian leher lainnya dari pipi ataupun dagu. Dengan hal tersebut, Anda pasti telah tahu apa yang perlu dikerjakan agar otot muka jadi lebih kencang.

4. Menambahnya Usia

Satu diantara aspek menambahnya lemak dibagian leher hingga turunkan rasa yakin diri serta menjadikan performa tidak seindah dahulu yaitu umur yang jadi bertambah. Jaringan yang berperan sebagai penopang elastisitas kulit serta kekencangannya juga akan alami penurunan bersamaan usia jadi bertambah yang menyebabkan kekenduran pada kulit muka. Pada akhirnya jaringan lemak yang ada dibagian dagu juga susah didukung.

5. Keturunan

Lemak di leher serta dagu terangnya bukanlah karna aspek keturunan, tetapi yang disebut keturunan di sini yaitu postur muka serta bentuk leher. Anda tentu sempat lihat seorang yang pada intinya mempunyai berat badan baik tetapi postur muka tampak lebar serta tembem. Ini karena postur muka begitu mendukung timbulnya lemak yang tertimbun dibagian leher meski orang itu tak ada problem dengan kegemukan atau obesitas. Lihatlah muka orangtua ataupun kerabat Anda karna jika mereka juga alami keadaan yang sama hal semacam ini mengisyaratkan aspek keturunan bertindak besar.

6. Otot Muka Kurang Aktif

Tak aktifnya Anda dalam menggerakkan otot muka juga akan mengakibatkan kekenduran serta kekenduran ini juga akan berimbas pada lemak yang lalu jadi turun ke daerah leher dan dagu. Olahraga tak cuma diperlukan oleh badan Anda, karna rupanya otot muka yang kurang aktif juga dapat menyebabkan problem penumpukan lemak dibagian leher. Supaya tumpukan lemak tidak bertengger di leher, pasti Anda mesti mencari langkah agar lemak itu bisa dibakar.

Written by 

Related posts