Search

Hasil Pertandingan EPL : Manchester City vs Stoke City 7-2

Alikanews.com – Sesaat tergusur dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City langsung merebut lagi tempat terhormat dari tangan Manchester United karena kemenangan supertelak atas Stoke City.

Tak kepalang tanggung, laskar Pep Guardiola menebas The Potters di Etihad pada Hari sabtu (14/10) dengan score 7-2! Walhasil, The Citizens kembali pada tangga tertinggi melalui Man United, yang dua jam terlebih dulu pernah naik ke nomor satu selesai bertanding imbang tanpa ada gol hadapi The reds.

Kubu tuan-rumah turun dengan susunan sebelas mula yang sama sebagaimana ketika membungkam Chelsea 1-0 di Stamford Bridge sebelum jeda internasional, serta mereka berlaga dengan intensitas yang sama juga hingga para pesepakbola Stoke tidak dapat menyeimbangi.

Hanya dalam tempo sepuluh menit pada pertengahan babak pertama tiga gol bersarang didalam gawang Jack Butland.

Pertama Gabriel Jesus, yang kembali jadi ujung tombak tunggal dengan Sergio Aguero cuma menempati bangku cadangan selesai sembuh dari kecelakaan mobil, memecahkan kebuntuan di menit ke-17 menyempurnakan umpan Kyle Walker.

Selanjutnya giliran Raheem Sterling (19′) melipat-gandakan kelebihan menyusul kerjasama apik antara Leroy Sane serta Kevin De Bruyne, sebelumnya mantan pesepakbola The reds itu berpindah peranan jadi pemasok assist untuk menolong David Silva melesakkan gol perdananya di Liga Primer musim ini (27′).

Lepas dari dominasi absolut City, Stoke mampu mengambil gol sebentar sebelum masa istirahat. Mame Biram Diouf menggetarkan jala Ederson lewat sepakan yang terdefleksi selesai menghadirkan kerja sama menarik dengan Jese Rodriguez.

Surprise tambahan ada dimuka babak ke-2 saat tim didikan Mark Hughes kurangi defisit jadi 3-2. Diouf lagi-lagi bertindak sentral. Sundulannya dari keadaan sepakan penjuru berbelok masuk kedalam gawang City selepas tentang kaki Walker.

Tetapi, rupanya cuma hanya itu perlawanan juga keberuntungan Stoke. Sesudahnya amukan The Sky Blues tidak terbendung.

Kebimbangan Bruno Martins-Indi ketika kuasai bola digunakan dengan baik oleh De Bruyne, yang cekatan mengambil si kulit bulat lalu langsung kirim umpan brilian untuk dikerjakan Jesus (55′). Cuma selang lima menit, kedudukan beralih jadi 5-2 untuk City selepas Fernandinho melesakkan gol spektakuler lewat tembakan keras dari luar kotak serta selesai di sudut kiri atas gawang Butland.

Penderitaan Stoke serta pesta City belum juga usai di situ. Dua menit selanjutnya giliran Sane menuliskan nama di papan score, bebrapa sekali lagi dari assist De Bruyne, sebelumnya pesepakbola pengganti Bernardo Silva cetak gol awalnya untuk City semenjak dihadirkan dari AS Monaco (79′).

 

Written by 

Related posts