Search

Bahaya Makan Telur Asin Berlebihan

AlikaNews.Com Telur asin pastinya bukanlah makanan yang asing meski memanglah tidak kebanyakan orang menyenanginya. Keberadaannya yaitu hal umum, tetapi tidak beberapa orang yang tahu kalau telur asin mempunyai kandungan-kandungan baik, sebagaimana vitamin C serta vitamin A, zat besi, fosfor, sampai kalsium. Telur yang rasa-rasanya benar-benar sangat asin ini mempunyai banyak faedah untuk badan.

Meski dapat memberi faedah kesehatan, ada juga bahaya makan telur asin yang begitu butuh di perhatikan, terlebih bila mengkonsumsinya sangat banyak serta terlalu berlebih. Keadaan apa sajakah yang bisa jadi dampak mengkonsumsi telur asin? Berikut ini yaitu sebagian bahaya kesehatan yang perlu untuk diketahui serta sebisa-bisanya dihindari.

Desakan Darah Tinggi
Telur asin pada intinya yaitu telur bebek yang sudah alami sistem pengasinan. Butiran telur bebek yang sudah bersih umumnya lalu butuh di rendam didalam lrutan air garam. Tidak cuma 1-2 hari, sistem perendamannya bisa berhari-hari serta malahan bisa hingga 12 hari atau 1 bln. penuh.

Jadi tidak heran bila selanjutnya telur asin ini sebutir saja terangnya memiliki kandungan kandungan sodium tinggi. Ada sekitaran 397 mg kandungan sodium di dalamnya meski memanglah ada juga kandungan nutrisi yang beda. Namunperlu diingat juga kalau konsumsi makanan tinggi garam begitu gampang menambah resiko penyakit desakan darah tinggi atau yang kita sebut dengan hipertensi.

Penyakit Jantung
Dari rutinitas menelan telur asin, terutama jika terlalu berlebih jadi juga akan menjadikan desakan darah naik. Kenaikan desakan darah yang sangat tinggi yaitu awal dari penyebabnya penyakit jantung. Kita semua paham kalau pekerjaan jantung sendiri yaitu sebagai pemompa darah agar dapat mengalir dengan lancar melalui pembuluh darah.

Ketika desakan darah semakin tinggi, automatis kemampuan jantung juga jadi makin berat pada saat memompa darah. Cermati senantiasa beberapa jenis penyakit jantung dengan memperhatikan apa yang Anda makan sehari-harinya. Tidak salah untuk kadang-kadang konsumsi telur asin, tetapi saat sangat kerap terlebih sehari-hari, resiko penyakit kritis bisa meneror kesehatan Anda.

Contoh dari resiko penyakit jantung yang pas besar mengintai Anda saat sangat kerap konsumsi telur asin diantaranya yaitu :

Serangan jantung
Tidak berhasil jantung
Penyakit jantung koroner
Garam berlebihanlah sebagai argumen di balik munculnya peningkatan resiko penyakit-penyakit itu hingga memerlukan batasan mengkonsumsi sebagaimana menelan cuma 1 butir telur asin serta baiknya juga tidak sehari-hari.

Stroke
Bermula dari makan telur asin sangat kerap yang berarti menambah kandungan desakan darah, jadi resikonya tidak cuma penyakit jantung saja yang berlangsung. Stroke yaitu penyakit berat yang lain yang dipicu oleh desakan darah tinggi serta dikarenakan oleh mengkonsumsi telur asin sangat banyak. Mengkonsumsi garam yang dilewatkan kerap diatas batas normal automatis jadi besar potensi stroke.

Walaupun WHO atau Instansi Kesehatan Dunia telah memberi anjuran untuk konsumsi garam yang pas, yaitu 5 gr saja sehari-harinya. Serta ternyata, kandungan natrium didalam telur asin sangat tinggi hingga jika dikonsumsi lebih dari 1 butir dalam satu hari saja telah termasuk juga terlalu berlebih.

Cholesterol Tinggi
Lainnya darah tinggi, penyakit sebagaimana cholesterol tinggi juga ikut meneror karna mengkonsumsi sebutir telur asin dapat jadi aspek peningkat kandungan cholesterol yang berada di pada badan. Perlu untuk diketahui kalau dalam 1 butirnya, ada sekitaran 300-600 mg cholesterol yang pastinya kandungan kandungan itu ditetapkan oleh sistem membuatnya.

Walaupun untuk jumlah konsumsi cholesterol wajarnya atau yang paling disarankan yaitu 300 mg saja /harinya. Jadi jika konsumsi, 2 butir saja telur asin sehari-harinya, automatis hal semacam ini juga akan langsung tingkatkan resiko cholesterol tinggi. Kandungan cholesterol jahat dapat jadi penyebab dari beragam problem kesehatan yang lain, termasuk penyakit jantung yang telah dijelaskan terlebih dulu.

Aterosklerosis
Resiko keadaan kesehatan sebagaimana aterosklerosis juga pas tinggi untuk pengonsumsi telur asin yang tidak mengetahui batas. Malahan saat telah makan telur asin masih juga ditambah dengan mengkonsumsi makanan asin atau bergaram tinggi yang lain, jadi pengerasan arteri juga jadi lebih gampang untuk berlangsung.

Satu diantara aspek penyebab aterosklerosis ini yaitu desakan darah yang sangat tinggi begitu halnya kandungan cholesterol dalam darah yang bertambah dimana semua itu bisa berlangsung lebih dahulu karna dampak makan telur asin terlalu berlebih. Hal semacam ini jugalah yang dapat jadi aspek yang jadi besar potensi terserang penyakit jantung koroner.

Tidak berhasil Ginjal
Bermula dari telur asin yang dikonsumsi sehari-hari atau dalam batas diatas normal, terjadi kenaikan desakan darah serta hal semacam ini dapat jadi besar juga resiko tidak berhasil ginjal. Pembuluh darah umumnya juga akan bekerja lebih keras ketika desakan darah naik sebab aluran darah jadi makin kuat.

Dari situlah lalu pembuluh darah bisa jadi rusak, tidak kecuali pembuluh darah pada organ ginjal. Rusaknya bisa dihadapi pada pembuluh darah kecil serta arteri besar yang menuju organ ginjal serta karna rusaknya pembuluh darah, hal semacam ini ingin tidak ingin ikut merubah peranan ginjal yang pada akhirnya jadi turun. Cairan limbah yang semestinya bisa keluar juga jadi malah menumpuk pada ginjal.

Resiko Yang lain dari Konsumsi Telur Asin

Telur asin tidak cuma menyebabkan beberapa keadaan sebagaimana yang telah dijelaskan itu. Masih ada masalah medis yang lain yang butuh Anda cemaskan.kuatirkan serta hindari, yaitu :

  • Kanker
  • Asma
  • Penyakit lambung
  • Obesitas
  • Batu ginjal

Ada beragam ancaman untuk kesehatan Anda tanpa ada diakui dari mengkonsumsi telur asin yang terlalu berlebih. Bergantung dari type kalsium yang dipakai juga dalam sistem pengasinan, dengan ukuran mengkonsumsi yang pas, telur asin dapat menolong menghindar batu ginjal, tetapi jika pemakaian kalsium berkandungan banyak air pastinya juga akan menyebabkan hal demikian sebaliknya.

Dampak bahaya makan telur asin tersebut yang layak jadi pertimbangan sebelumnya mengkonsumsinya sangat banyak. Disarankan untuk konsumsi telur asin sekali saat saja, khususnya jika memanglah telah mengalami penyakit yang terkait dengan darah tinggi ataupun cholesterol.

Tidak salah memanglah untuk nikmati telur asin terlebih saat jadikan sebagai lauk atau penambahan lauk. Tetapi jika telur asin kerap jadikan bumbu pada masakan, peluangnya juga akan begitu besar kalau pemakaian telur asin lebih dari 1 butir dalam seporsi makanan. Cermati kandungan sodiumnya yang dapat punya potensi mengakibatkan banyak keadaan kesehatan kritis.

Written by 

Related posts