Search

Harga Oppo A37 Berdesain Premium dan Spesifikasi

Alikanews.com – Oppo pada saat ini diberitakan juga akan melaunching smartphone teranyar di Indonesia, yakni seri “Oppo A37”. Harga nya di bandrol pas mahal, karna sahabat mesti menebusnya dengan harga lebih dari 2 Juta Rupiah. Smartphone ini juga akan di pasarkan untuk segmen menengah kebawah, dengan tawarkan monitor memiliki resolusi HD yang dibentangkan pada panel monitor IPS seluas 5 inci. Lalu ada juga Ram memiliki 2GB serta processor empat inti berarsitektur 64-Bit.

Oppo A37 di bandrol lebih dari 2 Juta Rupiah, serta spesifikasinya masih di bawah smartphone buatan Xiaomi, Meizu, maupun Lenovo. Oppo memaksimalkan bagian design serta bidang camera sebagai daya tarik paling utama Oppo A37. Bodinya terbuat bermaterial metal, dan mempunyai kekuatan camera low-light yang dapat mengabadikan tiap-tiap peristiwa pada beragam keadaan pencahayaan.

Design Premium

Smartphone ini telah di tawarkan design premium yang mengambil frame memiliki bahan metal dengan ukuran dimensi panjang 143. 1 mm, lebar 71 mm, serta ketebalan bodi sekitaran 7. 69 mm. Rupanya spesifikasi Oppo A37 yang di pasarkan di China, serta di Singapura berlainan begitu jauh. Di mana untuk versus Singapur masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang digabungkan dengan processor berkecepatan Quad Core 1. 2 Ghz Cortex-A53. Akhirnya spesifikasinya jauh ketinggalan dibanding smartphone murah buatan Xiaomi maupun Meizu.

Monitor Seluas 5 Inchi

Smartphone ini mempunyai monitor memiliki resolusi Full HD, sebagaimana yang dipunyai Redmi Note 3 maupun Meizu M3 Note. Bobot hp ini sekitaran 135 gr, serta mempunyai monitor berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang dibentangkan seluas 5 inci. Monitor itu mengusung tehnologi Corning Gorilla Glass 4 yang mengoptimalkan kemampuan serta ketahanan monitor dari goresan maupun bentrokan. Sayangnya resolusi monitor Oppo A37 masih HD 720 x 1280 pixels, yang automatis hasilkan kepadatan monitor sekitaran 294 ppi.

Ram memiliki 2GB

Hardware juga diperlengkapi Ram memiliki 2GB serta memori internal 16GB. Ke-2 komponen itu juga akan memaksimalkan kemampuan chipset Snapdragon 410, supaya dapat melaju dengan kencang, serta memaksimalkan kekuatan multitasking serta mobile gaming smartphone ini. Untungnya telah ada pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang tidak dipunyai pesaingnya, hingga smartphone ini tetaplah menarik untuk dipunyai. Lalu ada juga slot memori ekternal dengan daya tampung 128GB.

Camera Belakang 8 MP

Smartphone ini di bagian belakangnya sudah tertanam camera memiliki resolusi 8 Megapixel yang dimaksimalkan oleh feature LED Flash serta Autofocus. Resolusi cameranya memanglah standar, tetapi Oppo memberi sensor memiliki ukuran 1. 4μm pixels serta 1/3. 2-inch, hingga dapat menangkap sinar semakin banyak ketika ambil photo pada malam hari. Sama sebagaimana camera belakang, Oppo juga memaksimalkan camera depan supaya dapat hasilkan photo berkwalitas tinggi saat mengabadikan peristiwa pada keadaan low light.

Camera Depan 5 MP

Camera depan Oppo A37 diperlengkapi sensor memiliki ukuran 1. 4μm pixels serta 1/4-inch, dan di dukung feature Screen Flash yang dapat mengubah kecerahan monitor untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika berfoto selfie. Lainnya itu, ada juga kekuatan merekam video memiliki resolusi Full HD 1080p@30fps, serta camera depan memiliki resolusi 5 Megapixel. Oppo percaya smartphone bikinannya juga akan dapat menarik ketertarikan customer, karna mereka tawarkan smartphone 2 Juta-an dengan kekuatan camera di atas rata-rata. Oppo memaksimalkan segi sensor untuk mengoptimalkan hasil bidikan photo serta rekaman video.

Tehnologi 4G LTE

Konektivitas telah ada tehnologi 4G LTE yang mempunyai kecepatan akses internet menjangkau 150 mbps, serta di dukung feature Dual Sim untuk memudahkan akses komunikasi pemakai Oppo A37. Meskipun harga Oppo A37 di bandrol mahal, tetapi smartphone ini belum juga diperlengkapi feature NFC, serta sebagian feature beda, sebagaimana fingerprint sensor serta fast charging. Untungnya telah ada tehnologi sekelas Wi-Fi, Bluetooth, serta port MicroUSB 2. 0 untuk mengoptimalkan kehebatan smartphone berlayar 5 inci ini.

Smartphone murah yang mempunyai feature lebih lengkap, serta tehnologi lebih mutakhir. Apalagi, harga Oppo A37 di bandrol pas mahal, hingga cuma kelompok menengah keatas saja yang dapat membelinya.Oppo A37 masih menggunakan chipset serta processor yang termasuk jadul dibanding smartphone murah biasanya. Yah, kekurangan berikut yang dapat jadi boomerang ketika smartphone ini di pasarkan di Indonesia.

Baterai 2. 630 mAh

Smartphone ini di bagian belakangnya telah tertanam baterai yang memiliki kapasitas 2. 630 mAh. Feature fingerprint sensor juga tidak dipunyainya, hingga fiturnya masih kalah lengkap dibanding Xiaomi Redmi 3S serta Meizu M3S yang di bandrol lebih murah dari harga Oppo A37, yaitu sekitaran 1. 8 Juta-an. Di balik semuanya kekurangan yang dipunyainya, Oppo memaksimalkan bidang camera dengan memberi camera mumpuni yang mampu mengabadikan tiap-tiap peristiwa, baik itu pada siang hari atuapum malam hari.

Detail Produk

Harga
-USD $199 (Rp. 2.6 Jutaan)
Kartu Sim
-Dual SIM
Dimensi / Berat
-143.1 x 71 x 7.69 mm / 135 gram
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 + 2.5D Curved Glass Screen
Memori
-Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram
-2 GB RAM
Sistem Operasi
-ColorOS 3.0 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor
-Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
-Adreno 306
Internet
-HSPA, LTE
Konektivitas
-Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
GPS
-A-GPS
Kamera Belakang
-8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama,Video 1080p@30fps
Kamera Depan
-5 MP, Screen Flash
Baterai
-Non-removable Li-Po 2.630 mah

Written by 

Related posts