Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persipura vs Persija 3-0

Alikanews.com – Persipura Jayapura melindungi persaingan perebutan memburu titel kampiun Liga 1 2017 tetaplah sengit selepas menggasak Persija Jakarta 3-0 di Stadion Mandala, Hari rabu (18/10) sore WIB, pada minggu ke-30 Liga 1 2017.

Penambahan tiga angka mengangkat tempat Persipura ke posisi dua klasemen sementara selesai menyatukan 56 point, berselisih tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Sementara Persija tetaplah ada di posisi ke-6 dengan nilai 49.

Persipura serta Persija yang tidak menginginkan terpeleset dari papan atas klasemen memulai laga dengan permainan terbuka. Serangan silih bertukar dikerjakan ke-2 tim supaya dapat mengungguli lawannya semasing.

Setelah pertandingan jalan sepuluh menit, Persipura perlahan mulai kuasai permainan. Kans didapat Prisca Womsiwor menyongsong umpan Boaz Solossa, namun tendangannya melayang-layang diatas mistar.

Kans kembali didapat Persipura lewat set-piece selang tujuh menit lalu. Sepak sudut Ian Louis Kabes diterima sundulan Yan Pietr Nasadit yang menghadap ke pelukan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Persipura yang memberi desakan hebat di pertahanan Persija menyebarkan ancaman sekali lagi di lini pertahanan pada menit ke-28. Cuma saja, bola sepakan Boaz dari luar kotak penalti melenceng di bagian kiri gawang.

Agresivitas Persipura menjadikan Persija alami kesusahan meningkatkan permainan. Serangan balik yang cobalah diperkembang juga tak jalan mulus. Score imbang tanpa ada gol ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Sebagaimana perihal dimuka babak pertama, Persipura serta Persija mengaplikasikan permainan terbuka di paruh ke-2. Persija coba menggebrak pertahanan Persipura, tetapi alami kesusahan menembus tembok kukuh tuan-rumah.

Persija memperoleh kans untuk memecahkan kebuntuan saat babak ke-2 jalan lima menit. Menyongsong umpan silang dari Ismed Sofyan, Bruno Lopes menanduk bola yang bisa diamankan penjaga gawang Yoo Jae Hoon.

Pendukung tuan-rumah pada akhirnya bersorak kegirangan selepas tim yang paling disayangi mereka memecahkan kebuntuan di menit ke-64. Umpan silang pesepakbola pengganti Osvaldo Haay dikerjakan Boaz dengan sontekannya ke gawang Persija.

Gol itu melecut motivasi pesepakbola Persipura. Malahan mereka hampir melipat-gandakan kelebihan selang empat menit kemudian. Namun tendangan Osvaldo yang berdiri bebas dari jarak dekat malah melayang diatas mistar. Di menit ke-76, sepakan bebas Boaz menghadap ke pelukan Andritany.

Selepas gol Ruben Sanadi dibatalkan wasit pada menit ke-76, karna dipandang dalam tempat off-side, Persipura pada akhirnya berhasil melipat-gandakan kelebihan di menit ke-85 selepas Boaz menyelesaikan umpan Osvaldo.

Boaz mencatatkan hat-trick mendekati laga selesai untuk meyakinkan kemenangan Persipura jadi 3-0. Umpan Addison Alves dikerjakan Boaz tanpa ada dapat dihindari Andritany. Persipura juga naik ke posisi dua klasemen sementara.

Susunan pesepakbola ke-2 tim :

Persipura : Yoo Jae Hoon ; Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit (Izaac 59′), Prisca Womsiwor (Osvaldo 53′), Boaz Solossa, Addison Alves (Andri 89′).

Persija : Andritany Ardhiyasa ; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan (Pandi 77′), Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Bambang 71′), Bruno Lopes.

 

Written by 

Related posts