Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Borneo FC vs Persela 4-2

Alikanews.com – Borneo FC berhasil lewat partai minggu ke-30 Liga 1 2017 dengan membenamkan Persela Lamongan, Hari kamis (19/10) malam, di Stadion Segiri. Berlangsung jual beli serangan di pertandingan ini, tetapi Persela kalah jeli dalam mengoptimalkan kans serta Borneo lebih matang dimuka gawang.

Ke-2 tim cobalah melindungi tempo pada 15 menit pertama, Borneo memulai serangan lewat desakan dari Sultan Samma yang masih dikandaskan defenfer Persela. Lalu, Saddil Ramdhani cobalah menyebar ancaman, tetapi Muhammad Ridho masih dapat mengamankan gawang Borneo.

Setengahjam pertandingan jalan, ke-2 tim keduanya sama bertanding menyerang tetapi lini belakang dari Borneo serta Persela masih dapat menyapu bola. Satu diantaranya ketegangan hasil sepakan bebas Flavio Beck Jr. yang pada akhirnya diteruskan Diego Michiels tetapi lalu diblok oleh Ferdiansyah.

Kebuntuan pada akhirnya pecah pada menit 36′ untuk tuan-rumah Pesut Etam, yaitu Lerby Eliandry yang merubah score pada menit 36′. Umpan dari pesepakbola winger lincah Terens Puhiri berhasil dimaksimalkan bomber timnas Indonesia itu yang terlepas dari penjagaan pesepakbola Persela.

Borneo juga menggila serta Persela seolah hilang konsentrasi di lini belakang. Kesempatan ini Terens Puhiri sendiri yang mencatatkan namanya di papan score selesai memakai kekeliruan defenfer dari Persela. Dengan tenang ia memperdaya Ferdiansyah. 2-0 juga bertahan sampai turun minum.

Saat babak ke-2 diawali, Borneo serta Persela belum juga lakukan perubahan. Persela dalam keadaan susah karna ketinggalan dua gol dari tuan-rumah, belum juga mereka masih dalam situasi drop sepeninggal kiper Choirul Huda pada pertandingan minggu lalu, kontra Semen Padang.

Alih-alih menaikkan kelebihan, Persela jadi kembali dijebol tim tuan-rumah pada menit 70′. Kesempatan ini Sultan Samma yang sukses mengalahkan Ferdiansyah, juga menegaskan sinarnya yang kembali jelas dengan gol ke-3 yang ia cetak musim ini.

Peristiwa menarik memberi warna pertandingan ini, wasit Annas Apriliandi alami cedera serta menjadikan laga berhenti sesaat pada menit ke-73. Aji Santoso juga memainkan Juan Revi di lini tengah menukar Agung Pribadi, mengharapkan dapat melakukan perbaikan situasi.

Pada pengujung pertandingan berlangsung dua penalti, pertama untuk Borneo karna handsball defenfer Persela yang lalu penalti itu berbuah gol lewat Flavio Beck. Lalu, pada menit 90′, giliran Samsul Arif yang mempekecil ketertinggalan jadi 4-1.

Gol penutup pertandingan ini pada akhirnya di ciptakan oleh Ivan Carlos yang menandai comeback selesai lama nikmati saat di bangku cadangan. Gol itu lahir dari titik putih serta menjadikan pertandingan usai dengan kedudukan 4-2 untuk tim arahan Iwan Setiawan.

Susunan Pemain

Borneo : Muhammad Ridho ; Diego Michiels, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rachman ; Sultan Samma (79′ Arthur Irawan), Rizky Yusuf (67′ Firdaus Ramadhan), Flavio Beck Jr, Terens Puhiri ; Shane Smeltz ; Lerby Eliandry (86′ Febri Hamzah).

Persela : Ferdiansyah ; Eky Taufik, Aang Suparman, Ramon Rodrigues, Birrul Walidan ; Saddil Ramdani, Agung Pribadi (73′ Juan Revi), Eka Ramdani (53′ Ivan Carlos), Edy Gunawan (66′ Sandi Septian) ; Jose Coelho ; Samsul Arif.

Written by 

Related posts