Search

6 Bahaya Makan Sebelum Tidur

AlikaNews.Com – Makanan adalah keperluan harus untuk untuk penuhi keperluan nutrisi manusia sehari-harinya. Biasanya manusia memerlukan beragam jenis type nutrisi supaya dapat tercukupi sehari-harinya. Nutrisi dalam sehari ini didapat lewat makanan, yang dikonsumsi selama seharian. Banyak juga dari kita, yang sudah mengaplikasikan alur makan teratur, sebagaimana makan ketika pagi atau sarapan, makan siang, sore serta malam.

Tetapi tahukah anda kalau bahaya makan saat malam hari sebelumnya tidur, dapat menyebabkan tak baik untuk badan anda? Ya, banyak dampak jelek dari konsumsi makanan berat maupun makanan ringan saat malam hari sebelumnya anda pergi tidur. Penasaran? Di bawah ini sebagian efek jelek dari rutinitas konsumsi makanan berat atau makanan ringan saat malam hari sebelumnya pergi tidur :

1. Menaikkan Berat Tubuh

Satu diantara efek jelek yang mungkin saja berlangsung jika konsumsi makanan berat atau makanan ringan saat malam hari sebelumnya tidur yaitu naiknya berat tubuh anda dengan mencolok. Kenapa hal semacam ini dapat berlangsung? Butuh anda ingat, kalau tiap-tiap makanan serta makanan ringan yang masuk ke pada badan mempunyai kandungan kalori yang diperlukan badan untuk beraktivitas.

Saat makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi masuk ke pada badan, tetapi tak ada kesibukan yang dikerjakan, jadi kalori itu tak juga akan terbakar serta jadi juga akan jadi lemak yang menumpuk didalam badan. Kalori yang tak terbakar ini, yang lalu jadi lemak, juga akan begitu memengaruhi keadaan berat tubuh. Dapat di pastikan berat tubuh juga akan bertambah dengan mencolok jika konsumsi makanan saat malam hari sebelumnya tidur.

2. Diabetes

Diabetes adalah penyakit kelanjutan dari terjadinya penimbunan lemak didalam badan. Jika mempunyai rutinitas konsumsi makanan berat atau makanan ringan sebelumnya tidur, jadi bersiap-siaplah dengan timbulnya penyakit ini, yang dikarenakan oleh penimbunan lemak yang berlangsung karena pola hidup tak sehat ini.

3. Serangan Jantung

Serangan jantung bisa berlangsung sebagai karena lemak yang menumpuk, serta mempunyai kemungkinan menyumbat bebrapa sisi pembuluh darah. Hal semacam ini juga akan tingkatkan kemungkinan dalam alami serangan jantung, selain beberapa aspek yang lain.

Dengan rutinitas konsumsi makanan berat atau makanan ringan saat malam hari sebelumnya tidur, juga akan tingkatkan lemak pada badan serta sangat mungkin anda untuk alami serangan jantung.

4. Memengaruhi Alur serta Kualitas Tidur

Alur tidur serta kualitas tidur anda pastinya akan turut dipengaruhi, jika mempunyai rutinitas konsumsi makanan berat atau konsumsi makanan ringan saat malam hari sebelumnya pergi tidur. Sama sebagaimana keterangan terlebih dulu, type makanan apa pun tentu memiliki kandungan kalori.

Kalori adalah satu bahan bakar yang dibutuhkan badan, hingga tak dapat membuatnya cepat tidur serta pastinya akan terbangun sesaat. Hal semacam ini karena makanan yang mengenyangkan juga akan berikan stimulus untuk lakukan satu pekerjaan, bukannya tidur. Pastinya hal semacam ini juga akan punya pengaruh pada kualitas tidur, hingga membuatnya susah bangun esok harinya.

5. Acid Reflux

Acid reflux adalah satu keadaan medis di mana asam lambung juga akan naik ke daerah kerongkongan atau tenggorokan. Hal semacam ini dikarenakan saat langsung berbaring serta berupaya untuk tidur selepas konsumsi makanan berat atau makanan ringan saat malam hari.

Saat konsumsi satu makanan, jadi asam lambung juga akan keluar serta bekerja. Tetapi saat langsung berbaring, jadi asam lambung juga akan naik ke atas, khususnya ke sisi tenggorokan serta kerongkongan. Hal semacam ini juga akan menyebabkan dampak perih serta sakit di kerongkongan atau tenggorokan saat bangun esok harinya.

6. Heart Burn

Heart burn memeiliki penyebabnya serupa serta sama juga dengan penyebabnya acid reflux. Keadaan heart burn berlangsung saat rasakan rasa panas serta tak nyaman di bagian dada selepas konsumsi makanan saat malam hari sebelumnya pergi tidur. Hal semacam ini keduanya sama dikarenakan oleh asam lambung yang naik ke sisi rongga dada, hingga menyebabkan dampak panas serta tak nyaman di bagian rongga dada anda. Tetapi sekian, keadaan heart burn ini tidak sering berlangsung, pada keadaan normal.

Written by 

Related posts