Search

6 Bahaya Tidur Tanpa Alas Kasur

AlikaNews.Com – Tidur di lantai tanpa ada alas atau kasur umumnya banyak dikerjakan ketika cuaca begitu panas. Tidur di lantai memanglah menjadikan badan merasa tambah nyaman. Udara dingin di lantai dapat menjadikan tidur sebentar lebih pulas. Hal semacam ini kerap dikerjakan oleh kebanyakan orang termasuk juga anak-anak. Tetapi nyatanya tidur di lantai dengan langsung tanpa ada kasur jadi dapat juga menyebabkan efek yang jelek.

Berikut ini yaitu penjelasan tentang bahaya rutinitas tidur tanpa ada kasur di lantai.

1. Masuk Angin
Tidur di lantai tanpa ada kasur awal mulanya memanglah menjadikan badan jadi tambah nyaman. Angin yang sejuk serta udara dingin juga akan tentang badan dengan langsung. Masuk angin mungkin saja tak juga akan merasa selepas bangun tidur namun selepas sebagian jam jadi badan juga akan terasa mering, demam, serta sakit kepala. Malahan masuk angin dapat menjadikan masalah pencernaan sebagaimana perut kembung, mual, muntah serta diare. Sudah pasti keadaan ini juga akan menjadikan badan jadi lebih lemah serta gampang terkena penyakit.

2. Sinusitis
Tidur di lantai tanpa ada kasur akan mengakibatkan rasa dingin tentang dengan langsung untuk semuanya sisi badan. Rasa dingin yang sangat besar dapat mengakibatkan masalah sinusitis. Keadaan ini diikuti sebagaimana tanda influenza yakni sakit kepala, hidung terhalang, cairan dari hidung terlalu berlebih serta bersin-bersin. Sinusitis mesti memperoleh perawatan yang pas karena peradangan pada rongga sinus dapat jadi lebih kronis. Sinusitis dapat juga mengakibatkan komplikasi sebagaimana asma, penyakit meningitis serta kemungkinan masalah pada otak sebagaimana stroke serta aneurisma.

3. Penyakit Paru-Paru
Beberapa orang yang berujar kalau tidur di bawah dapat juga mengakibatkan penyakit paru-paru basah. Tetapi sesungguhnya paru-paru basah bukanlah makna yang sesungguhnya. Penyakit paru-paru yang terkena oleh orang yang kerap tidur di lantai tanpa ada kasur karena sebab keadaan lantai serta tempat tinggal yang kurang bersih.

Lantai jadi media semuanya type kuman serta bakteri. Bila tidur di lantai jadi bakteri serta semuanya type kuman gampang masuk ke pada badan. Bakteri dapat secara cepat masuk ke sisi paru-paru yang mengakibatkan peradangan. Jika peradangan telah berlangsung jadi kerap dibarengi dengan tanda sebagaimana batuk – batuk, pusing, tak nafsu makan, badan jadi kurus serta tampak lemah.

4. Penyakit Flu
Bila Anda tidur di lantai tanpa ada kasur jadi juga semakin lebih gampang terserang infeksi virus penyebabnya flu. Virus ini juga akan menyerang semuanya sisi pernapasan dari mulai hidung, tenggorokan dan paru-paru. Tanda influenza juga akan selekasnya merasa saat pagi hari selepas bangun tidur sebagaimana kepala pusing, demam, hidung terhalang, bersin serta tak nyaman. Tanda influenza memanglah terlihat sebagaimana tanda masuk angin serta sinusitis. Influenza yang tak kronis memanglah dapat pulih sendiri tetapi bila badan sangat lemah jadi susah untuk pulih tanpa ada perawatan yang pas.

5. Sakit Punggung
Tidur di kasur yang sangat lembut juga tak juga akan nyaman, sedangkan tidur di lantai yang keras akan menjadikan punggung sakit. Sakit punggung ini karena sebab tulang serta semuanya otot badan tak dapat enjoy selama saat tidur. Lantai yang sangat keras juga akan memaksa tulang serta otot untuk ada dalam tempat yang sangat terpaksa. Bila tidur di lantai dikerjakan terus-terusan jadi dapat juga mengakibatkan kelainan bentuk badan.

6. Masalah Tidur
Tidur di lantai juga akan menjadikan badan jadi tak nyaman sebagaimana rasa dingin serta punggung yang sakit. Keadaan ini juga akan punya pengaruh pada kualitas tidur yang kurang baik. Bila hal semacam ini selalu berlangsung jadi juga akan menjadikan badan jadi tak nyaman, tak pas tidur serta dapat menjadikan badan jadi lebih lemah. Badan yang makin lemah tak cuma menjadikan masalah kenyamanan namun dapat juga mengakibatkan depresi, rasa sedih, kurang tidur, tak semangat serta gampang terkena penyakit.

Written by 

Related posts