Search

8 Bahaya Kelamaan Duduk

AlikaNews.Com – Sebagai seseorang manusia, telah tentu kita telah kerap lakukan aktivitas yang satu ini. Ya, umumnya aktivitas duduk ini dikerjakan saat kita ditempatkan dalam beragam keadaan. Keadaan yang paling umum yang bisa menjadikan kita memerlukan sikap duduk yaitu saat kita terasa capek untuk berdiri, hingga menyebabkan sikap badan kita untuk duduk. Lainnya dari pada itu, duduk juga adalah sisi dari satu pekerjaan yang umum dikerjakan oleh manusia, sebagaimana aktivitas menyetir serta beragam jenis pekerjaan yang lain yang terkait dengan pekerjaan dimuka monitor computer.

Lainnya sebagai sisi dari satu pekerjaan, duduk juga adalah satu diantara cara alternatif yang kerap dikerjakan untuk relaksasi, karena saat kita tengah duduk badan kita tak bekerja sangat berat. Tetapi sekian, duduk mempunyai batasan saat spesifik serta kita tak bisa kelamaan duduk. Nyatanya bahaya duduk sangat lama ini bisa memberi dampak jelek untuk kesehatan badan kita, karena tempat badan kita yang statis dan tak alami gerakan yang bermakna.

Apa sajakah bahaya kelamaan duduk? Di bawah ini yaitu efek-efek jelek yang dapat kita rasakan :

1. Menyebabkan kolestrol dan obesitas

Dampak kelamaan duduk yang pertama yaitu bisa menyebabkan kolestrol tinggi dan obesitas. Hal semacam ini dikarenakan oleh keadaan di mana saat kita kelamaan duduk, sistem metabolisme didalam badan kita tak bisa jalan dengan baik. Sistem metabolism berikut yang bisa mengakibatkan pembakaran lemak juga jadi tak maksimal. Sistem metabolisme badan yang tak maksimal ini bisa mengakibatkan penumpukan lemak didalam badan, yang dalam periode panjang bisa mengakibatkan obesitas dengan kata lain kegemukan. Lainnya itu, bahaya obesitas dapat juga menyebabkan pada meningkatnya cholesterol badan.

2. Bisa mengakibatkan serangan jantung

Setelah itu, dampak jelek serta bahaya kelamaan duduk yang selanjutnya yaitu bisa mengakibatkan dan menyebabkan timbulnya serangan jantung. Kelamaan duduk bisa mengakibatkan kerja jantung jadi terganggu dan tak normal, hingga hal semacam ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung, yang dampak terburuknya yaitu bisa mengakibatkan kematian mendadak.

3. Mengakibatkan keletihan yang berlebihan

Dampak jelek dan bahaya selanjutnya dari kelamaan duduk yaitu bisa mengakibatkan kelelahan dan keletihan yang terlalu berlebih. Keletihan ini keluar sebagai tanggapan dari keadaan badan yang tak bergerak sekalipun, hingga mengakibatkan pergerakan badan jadi begitu monoton dan tak beragam. Keadaan badan yang kelamaan duduk dan tak bergerak berikut yang lalu menyebabkan timbulnya keletihan dan kelelahan yang terlalu berlebih.

4. Otot badan juga akan merasa kaku serta pegal

Lainnya bisa mengakibatkan keletihan serta kelelahan, dampak jelek kelamaan duduk yang lain yaitu bisa mengakibatkan timbulnya rasa pegal dan kaku pada otot badan kita. Hal semacam ini karena sebab kelamaan duduk, di mana badan jadi tak bergerak, hingga mengakibatkan otot badan tak alami macam pergerakan, serta cuma ada pada tempat statis saja. Tempat badan berikut yang lalu mengakibatkan timbulnya rasa pegal dan kaku pada otot anda.

Jika anda membiarkan keadaan ini berlangsung pada anda serta tak dihindari, jadi peluang otot anda tak cuma kaku pada ketika duduk saja, tetapi juga ketika beraktivitas yang lain.

5. Diabetes

Dampak jelek serta bahaya kelamaan duduk yang lain yaitu bisa menyebabkan kemunculan masalah penyakit diabetes.. Tanda diabetes ini erat hubungannya dengan keadaan obesitas dan kolestrol tinggi yang keluar karena kelamaan duduk. Untuk anda yang sudah alami diabetes, cermati sebagian pola hidup yang butuh anda kerjakan, yaitu :

pantangan diabetes yang harus dihindari
tips diet buah untuk diabetes
makanan untuk pasien diabetes
buah untuk pasien diabetes

6. Kanker

Dampak jelek serta bahaya kelamaan duduk yang lain yaitu bisa mengakibatkan timbulnya kanker. Tempat badan yang statis dan diam tidak bergerak sepanjang sebagian jam bisa menyebabkan perubahan dan perkembangan sel – sel kanker. Kanker adalah satu diantara type penyakit yang begitu beresiko untuk badan kita, karena bisa mengakibatkan kematian.

7. Kebosanan

Bahaya kelamaan duduk juga mempunyai dampak jelek yang lain, yakni bisa mengakibatkan timbulnya rasa jemu yang terlalu berlebih. Rasa jemu yang terlalu berlebih ini keluar karena tempat badan yang statis serta monoton sepanjang sebagian jam. Hal semacam ini, lainnya bisa menjadikan mata jadi capek, dan badan yang dapat merasa sakit dan kaku, anda juga bisa rasakan kebosanan yang terlalu berlebih saat anda kelamaan duduk, karena terasa tak kerjakan apa – apa.

8. Masalah pada tulang

Dampak jelek serta bahaya kelamaan duduk yang lain yaitu bisa mengakibatkan timbulnya masalah pada tulang. Masalah ini paling kerap bisa keluar pada tulang belakang. Tempat kelamaan duduk, apalagi sekali lagi tempat yang tak ergonomis bisa tingkatkan kemungkinan untuk berlangsung masalah pada tulang belakang anda. Hal semacam ini bisa menyebabkan tulang yang tumbuh tak normal, dan bisa menyebabkan badan jadi bungkuk, serta postur yang tak normal.

Written by 

Related posts