Search

9 Bahaya Tubuh Kelebihan Vitamin C

AlikaNews.Com – Badan kita membutuhkan vitamin C dalam sistem pertumbuhannya sehari-hari. Vitamin C dipakai dalam sistem pergantian sel, pencegah serta penyembuh penyakit, dan bisa menegah tumbuhnya sel – sel kanker pada badan. Dalam dosis yang pas, vitamin C dapat juga menjaga kecantikan kulit. Vitamin C bisa diketemukan dalam buah – buahan dan sayuran. Meskipun vitamin C begitu bagus untuk badan, bila jumlah vitamin C yang berlebihan juga kurang baik untuk badan. Apakah benar vitamin C yang terlalu berlebih juga akan menyebabkan jelek untuk badan? Lalu apa sajakah dampak bila keunggulan vitamin C pada badan. Tersebut juga akan dibicarakan tentang apa sajakah keunggulan vitamin C pada badan.

Bahaya Kelebihan  Vitamin C

Walapun diperlukan badan, vitamin C yang masuk sebaiknya mempunyai dosis spesifik. Bila dosis vitamin yang masuk pada badan tidak pas baik kurang ataupun berlebihan, pasti juga akan menyebabkan rusaknya peranan pada badan. Jadi peranan vitamin C yang semestinya baik untuk badan jadi malah juga akan mengakibatkan kerusakan bila tak pas dosis yang dikonsumsi. Di bawah ini juga akan di uraikan tentang bahaya apa sajakah yang dapat berlangsung jika konsumsi vitamin C dalam jumlah yang lebih dari dosis. Bahaya Keunggulan Vitamin C yang masuk dalam badan tak sesuai sama dosis juga akan menyebabkan rusaknya peranan pada badan.

1. Penyakit Batu Ginjal
Akibatnya karena keunggulan vitamin C adalah jadi bertambah beratnya kerja ginjal. Tak cuma itu, kemungkinan terjadinya batu ginjal juga makin bertambah. Konsumsi vitamin C terlalu berlebih juga akan tingkatkan oksalat dalam uri. Hal itu bisa hasilkan batu ginjal kalsium oksalat. Jadi makin tinggi keunggulan vitamin C yang anda mengkonsumsi, makin menjadikan ginjal keras bekerja serta bisa mengganggu kesehatan ginjal.

2. Tanda Alergi
Konsumsi vitamin C yang lebih dari dosis dapat juga menyebabkan pada reaksi alergi. Sebagian suplemen vitamin C juga memiliki kandungan jagung. Hal itu bisa menyebabkan terjadinya tanda alergi.

3. Penyakit jantung
Efek beda dari keunggulan mengkonsumsi vitamin C adalah kemungkinan kematian yang bertambah karena penyakit jantung. Hal semacam ini lebih memiliki resiko berlangsung pada wanita. Terlebih beberapa wanita yang sudah melalui menopause serta tengah mengalami diabetes. Bila mengkonsumsi lebih dari dosis 300 mg /harinya, jadi dapat mengakibatkan sakit jantung serta tingkatkan kemungkinan kematian.

4. Darah encer
Keunggulan vitamin C pada badan juga menyebabkan darah jadi lebih encer. Karna vitamin C mempunyai sifat antikoagulan yang mempunyai dampak mengencerkan darah. Jadi keunggulan konsumsi vitamin C bisa menyebabkan darah jadi lebih encer.

5. Penyakit diabetes
Akibatnya karena keunggulan vitamin C yang paling kronis serta paling diwaspadai yaitu penyakit diabetes. Untuk anda yang telah terjangkiti diabetes baiknya butuh memperhatikan konsumsi suplemen vitamin C anda. Anda mesti selektif dalam pilih suplemen vitamin C serta sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter apalagi dulu. Karna vitamin C mempunyai dampak pada kandungan gula yang ada dalam darah.

6. Diare serta muntah – muntah.
Problem beda yang dikarenakan oleh keunggulan vitamin C dalam darah adalah diare dan muntah – muntah. Hal semacam ini dikarenakan vitamin C yaitu satu zat yang gampang sekali larut. Vitamin C juga akan dicampurkan lewat air seni. Bila mengkonsumsi vitamin C alami keunggulan, jadi bisa mengakibatkan diare dan muntah – muntah. Tak cuma itu, tanda beda dari keunggulan vitamin ini adalah, ada perasaan mual dan pusing. Malahan tak tidak sering juga dibarengi dengan timbulnya kram pada perut.

7. Badan jadi gampang lemah
Meskipun peranan vitamin C yaitu untuk tingkatkan ketahanan badan, tetapi nyatanya dengan keunggulan vitamin C malah mempunyai dampak pada lemahnya badan. Keunggulan vitamin C pada badan juga akan menjadikan anda terasa lemah dan otot – otot anda akan merasa capek. Hal semacam ini berlawanan dengan kesadaran anda. Saat badan lemah karena keunggulan vitamin C, kesadaran anda malah terbangun. Serta dapat juga berlangsung masalah tidur atau kerap dimaksud dengan insomnia. Karna mengkonsumsi vitamin C yang terlalu berlebih menyebabkan badan bekerja lebih.

8. Masalah pada sistem penyembuhan penyakit kanker
Vitamin C di ketahui sebagai satu diantara pencegah tumbuhnya kanker. Tetapi nyatanya bila vitamin C alami keunggulan pada badan, malah mempunyai dampak yang jelek. Keunggulan vitamin C bisa jadi penghalang dari sistem pengobatan penyakit kanker.

9. Kulit jadi kemerahan
Efek beda pada badan yaitu terjadinya kemerahan pada kulit. Pemberian langsung vitamin C pada kulit dapat juga menyebabkan munculnya alergi, ruam serta iritasi pada kulit. Jadi dosis vitamin C yang pas dapat menjadikan anda lebih cantik tetapi bila keunggulan konsumsi vitamin C malah menyebabkan masalah pada kulit.

Written by 

Related posts