Search

8 Bahaya AC Bagi Kesehatan Tubuh

AlikaNews.Com – AC yang ketika ini di jual di market sebagai barang yang termasuk moderen ini di dapatkan oleh Wills Haviland Carier pada tahun 1902. Sejatinya rencana pendingan ruang telah ada semenjak jaman romawi kuno, tetapi memakai tehnik yang begitu simpel, yakni lewat cara mengaliran air pada dinding-dinding tempat tinggal. AC memanglah banyak faedahnya untuk mensupport terwujudnya keadaan ruang yang nyaman hingga juga akan mensupport kondusifitas dari kesibukan kita didalam ruang itu.

Ada keunggulan AC, bukanlah bermakna tak ada efek negatif yang ditampilkan. Air Conditioner mungkin saja juga akan begitu beresiko untuk kita, sebagaimana yang terangkum berikut ini :

1. Kelumpuhan wajah

Kelumpuhan muka dapat berlangsung pada seisi muka kita. Penyakit yang dinamakan Bell’s palsy ini menyebabkan terjadinya pembengkakan pada syaraf muka. Mengenai tanda dari penyakit ini yaitu :

– Mata merasa pedih bila terserang air
– Sulit berkumur
– Mulutnya miring
– Bicara sebagaimana pelo
– Ketika minum hingga meluber

Peranan pengecapan mulai berkurang
Penyakit ini banyak menyerang di umur remaja serta dewasa. Penemuan menyebutkan kalau penyebabnya terjadinya kelumpuhan muka ini lewat infeksi virus udara atau angin. Pemakaian AC ikut menolong penebaran infeksi virus penyakit menyebar ini. Oleh karenanya AC yang dipakai butuh kerap dibikin bersih.

2. Leher tengeng

Penyakit yang dimaksud tortikolis atau orang Indonesia mengatakannya sakit salah bantal ini dapat di deteksi ketika kita bangun tidur. Pasien juga akan terasa nyeri di leher serta sakit ketika melihat ke satu diantara bagian pada kanan atau kiri. Bila dipaksakan jadi juga akan merasa nyeri hebat sebagaimana kesetrum. Tidur dalam keadaan dingin bisa menyebabkan keadaan leher tengeng ketika bangun tidur. Bila telah begini, satu diantara pengobatan yaitu dengan memberi suntikan pada leher serta memberi obat anti radang.

3. Bahu beku

Frozen Shoulder atau bahu beku juga muncul ketika kita terbangun dari tidur pada pagi hari. Pasien juga akan alami rasa nyeri dibagian bahu hingga lengan. Ketika tangan digerakkan juga akan begitu merasa sakit. Pasien juga akan kesusahan beraktivitas yang memerlukan pergerakan mengangkat tangan karna juga akan merasa sakit sekali. Penyakit ini di sebabkan karna tidur dalam keadaan ruang yang terlalu dingin karna bahaya AC.

Pengobatan dari penyakit ini dapat di kerjakan dengan therapy pemanasan atau dapat pula di injeksikan obat anti radang. Olahraga enteng juga ikut menolong otot bahu dapat lebih santai.

4. Sindrom carpal tunnel

Carpal tunnel syindrom tandanya selenggarakan kesemutan serta rasa nyeri pada tangan, khususnya pada jari-jari tangan. Penyakit ini dikarenakan oleh ada pembengkakan syaraf pada pergelangan tangan. Tanda ini juga juga akan begitu merasa bila kita ada pada ruang ber AC yang sangat dingin.

5. Gampang lelah

Kita juga punya potensi jadi gampang capek karena ketika kita ada di ruang berAC kita kurang hirup udara fresh alami. Ketika sangat lama didalam ruang bahaya AC pada beberapa orang, juga akan rasakan mual, masalah syaraf, juga dibarengi sakit kepala, malahan sampai terasa depresi.

6. Sesak nafas

AC sebagai pengatur usaha pasti punya pengaruh untuk system pernafasan kita yang begitu berkaitan dengan keadaan udara di sekitaran kita. Butuh kita kenali kalau AC mempunyai kandungan zat kimia sebagaimana p-dichlorobenzene serta formaldehida. Kandungan kimia itu menyebabkan penyakit pernafasan sebagaimana rasa sesak di dada atau asma.

7. Masalah reproduksi

AC juga memiliki kandungan senyawa phthalates, adalah senyawa asam phtalic. Bila zat ini berhubungan dengan badan sangat lama juga akan mengakibatkan problem pada system reproduksi kita.

8. Masalah kehamilan

Banyak pakar yang memiliki pendapat kalau seseorang ibu hamil yang sangat lama ada di ruang ber-AC jadi juga akan alami masalah kehamilan. Hal tersebut dikarenakan oleh ada senyawa phthalates yang di beresiko pada keadaan janin yang punya potensi lahir cacat.

Written by 

Related posts