Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : PS TNI vs Sriwijaya FC 2-1

Alikanews.com – PS TNI kembali menghidupkan kans untuk terlepas dari ancaman degradasi selepas menuai kemenangan 2-1 saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Hari rabu (25/10) malam WIB, pada minggu ke-31 Liga 1 2017.

Kemenangan itu menjadikan PS TNI sekarang menyatukan point 36, serta melebarkan jarak dengan Semen Padang yang ada di tempat tertinggi zone degradasi jadi tujuh angka. Sementara Sriwijaya FC tetaplah ada di posisi 13 dengan nilai 38.

PS TNI yang memerlukan point untuk menjauh dari kejaran Perseru Serui serta Semen Padang mengaplikasikan permainan agresif. Di beda bagian, Sriwijaya FC juga lakukan hal yang sama.

Tetapi selama 30 menit, Sriwijaya FC sangat terpaksa mesti lakukan pergantian selepas dua pemainnya memperoleh cedera. Yu Hyun Koo digantikan Hapit Ibrahin, sementara tempat penjaga gawang diserahkan dari Sandy Firmansyah ke Dikri Yusron.

PS TNI pada akhirnya buka kelebihan pada menit ke-41. Bermula dari sepak sudut Redouane Zerzouri, bola diterima Sansan Fauzi dengan sundulan, serta diterukan sundulan Elio Martins untuk mengalahkan Dikri.

Tetapi PS TNI mesti bertanding dengan sepuluh orang selepas Safrial Irfandi diganjar kartu merah, karna lakukan pelanggaran profesional pada Alberto ‘Beto’ Goncalves. Safrial sebagai defender terakhir menarik kaos Beto, hingga wasit tanpa ada ampun memberi kartu merah.

Laga antara PS TNI serta Sriwijaya FC semakin sengit di babak ke-2. Sriwijaya FC coba memanfaatkan kelebihan jumlah pesepakbola dengan lakukan desakan ke pertahanan PS TNI.

Alih-alih menyamai kedudukan, gawang Sriwijaya FC malah kebobolan untuk ke-2 kalinya pada menit ke-65. Terima umpan Abduh Lestaluhu dari bagian kiri serangan, Wawan Febrianto menyundul bola untuk menjebol gawang Sriwijaya FC.

Laskar Wong Kito berupaya bangkit mengecilkan ketertinggalan. Usaha itu baru membawa hasil pada menit ke-75. Pesepakbola pengganti Airlangga Sucipto berhasil mengalahkan penjaga gawang Teguh Amiruddin dengan menanduk bola hasil sepak sudut.

Di waktu tersisa, Sriwijaya FC menggempur pertahanan PS TNI, serta pernah memperoleh kans di masa injury time. Tetapi sekian, papan score tetaplah tunjukkan angka 2-1 untuk kemenangan PS TNI.

Susunan pesepakbola ke-2 tim :

PS TNI : Teguh Amiruddin ; Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Franklin Anzite, Manahati Lestusen, Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Safrial Irfandi, Sansan Fauzi, Elio Martins.

Sriwijaya FC : Sandy Firmansyah ; Achmad Faris, Muhammad Roby, Rudolof Yanto Basna, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, M Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Written by 

Related posts