Search

8 Penyebab Osteoporosis Pada Wanita dan Lansia

AlikaNews.Com – menjangkau puncak massa tulang mereka pada awal umur 20-an. Bersamaan menambahnya umur, massa tulang juga akan menyusut serta juga akan terjadi tulang yang anyar.

Peluang seorang meningkatkan osteoporosis bergantung pada seberapa banyak massa tulang di umur mudanya. Makin tinggi puncak massa tulang, makin banyak tulang yang punyai serta makin kemungkinan kecil untuk meningkatkan osteoporosis bersamaan bertambahnya umur.

Aspek Penyebabnya Osteoporosis

Beberapa aspek diakui bisa tingkatkan peluang untuk meningkatkan osteoporosis, termasuk juga umur, ras, pola hidup, serta keadaan medis. Sebagian aspek resiko penyebabnya osteoporosis ini, termasuk juga :

1. Type kelamin

Osteoporosis bisa memengaruhi lelaki serta wanita dari semuanya ras. Juga akan namun hal semacam ini dapat memiliki resiko lebih tinggi pada wanita, serta lebuh tinggi pada wanita kulit putih serta Asia, khususnya wanita tua yang melalui masa menopause.

2. Usia

Makin menambahnya umur, makin besar kemungkinan agar bisa terserang masalah osteoporosis. Wanita tua yang sudah melalui masa menopause lebih kerap alami masalah ini.

3. Ras

Wanita yang datang dari keturunan kulit putih serta wanita yang mempunyai ras Asia mempunyai kemungkinan yang semakin besar pada osteoporosis. Hal semacam ini karena sebab biasanya wanita dari ras kulit putih ataupun Asia mempunyai mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium pas rendah. Satu diantara argumennya yaitu intoleransi laktosa dan hindari product dari hewan.

4. Aspek keturunan

Bila mempunyai orangtua atau saudara dengan kisah osteoporosis. Hal itu juga akan menyesuaikan diri, pada resiko yang semakin besar alami masalah ini. Khususnya bila ibu atau bapak sempat alami patah tulang pinggul.

5. Ukuran badan

Lelaki ataupun wanita yang mempunyai bentuk badan kecil relatif mempunyai resiko yang lebih tinggi terserang osteoporosis. Hal semacam ini karna mereka mempunyai massa tulang yang lebih sedikit bersamaan dengan menambahnya umur mereka.

6. Kandungan hormon

Osteoporosis lebih kerap berlangsung, kerap dikarenakan oleh keseimbangan kandungan hormon. Badan dapat mempunyai sangat banyak atau sangat sedikit hormon spesifik pada badan mereka, sebagaimana :

– Makin berkurangnya hormon seks, jadi hal itu juga akan menyebabkan kecenderungan melemahnya tulang. Penurunan kandungan estrogen ketika wanita alami menopause adalah satu diantara aspek resiko terkuat untuk meningkatkan osteoporosis. Wanita dapat juga alami penurunan estrogen sepanjang penyembuhan kanker spesifik. Lelaki alami penurunan bertahap dalam kandungan testosteron bersamaan dengan menambahnya umur mereka. Lainnya itu, sebagian perawatan untuk kanker prostat juga punya potensi untuk kurangi kandungan testosteron pada lelaki.
– Sangat banyak hormon tiroid dapat juga mengakibatkan keropos tulang. Hal semacam ini bisa berlangsung bila tiroid sangat aktif, atau pada ketika seorang konsumsi sangat banyak obat hormon tiroid untuk mengobati tiroid yang kurang aktif.
– Osteoporosis juga sudah dihubungkan dengan paratiroid yang sangat aktif serta kelenjar adrenal.

7. Aspek makanan

Aspek mengkonsumsi makanan adalah satu diantara aspek yang memengaruhi terjadinya masalah osteoporosis, mereka yang lebih mungkin saja terserang masalah ini diantaranya :

– Seorang yang mempunyai konsumsi kalsium yang rendah. Minimnya kalsium mempunyai peranan paling utama dalam pengembangan osteoporosis. Konsumsi kalsium yang rendah memberi andil untuk kepadatan tulang menyusut, kehilangan tulang lebih awal, dan peningkatan resiko terjadinya patah tulang. Lainnya itu, konsumsi daging merah dan minuman bersoda di mana keduanya banyak terkandung fosfor yang bisa merangsang pembentukan horman parathyroid. Penyebabnya pelepasan kalsium dari dalam darah juga di tanda-tandakan sebagai penyebab osteoporosis.
– Seorang yang alami masalah alur makan. Beberapa orang yang mengalami anoreksia ada pada resiko tinggi osteoporosis. Konsumsi makanan yang rendah bisa kurangi jumlah kalori, makanan yang memiliki kandungan protein serta kalsium pada badan. Pada wanita, anoreksia bisa hentikan menstruasi, dan mengakibatkan tulang jadi lemah. Pada lelaki, anoreksia turunkan jumlah hormon sex pada badan serta bisa melemahkan tulang.

8. Operasi Gastrointestinal

Seorang yang anyar saja melakukan operasi gastrointestinal juga akan alami penurunan ukuran perut karna penghilangan sisi dari usus yang membatasi daerah penyerapan nutrisi, termasuk juga kalsium. Penyerapan kalsium yang kurang oleh organ badan bisa mengakibatkan terjadinya penyebabnya osteoporosis.

Written by 

Related posts