Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persipura vs Arema FC 3-1

Alikanews.com – Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan pada minggu ke-32 Liga 1 2017. Itu selepas, mereka mengalahkan Arema FC dengan score 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Hari minggu (29/10) petang.

Melakukan tindakan sebagai tuan-rumah, Persipura langsung tampil menekan semenjak menit awal laga. Sundulan Addison Alves masih lemah hingga dapat di tangkap penjaga gawang Arema Utam Rusdiana.

Arema coba memberi perlawanan. Tetapi usaha yang dikerjakan Ahmad Bustomi serta kawan-kawan masih dapat diredam para penggawa tim Mutiara Hitam.

Serangan bertubi-tubi coba selalu dilancarkan Persipura dari beragam bagian. Tetapi solidnya pertahanan tim Singo Gila dapat menghadapinya dengan baik.

Sundulan Boaz Solossa masih melenceng dari gawang Arema. Juga dengan sepakan Ruben Sanadi dari luar kotak penalti masih jauh dari tujuan.

Ditekan terus-terusan, Arema malah dapat mengambil gol lebih dahulu. Yaitu penalti Ahmet Atayew yang sukses membobol gawang Persipura pada menit ke-41.

Ketinggalan, Persipura lebih gencar dalam lakukan serangan. Tetapi sampai babak pertama selesai, score tetaplah 1-0 untuk kelebihan tim tamu.

Persipura yang lakukan pergantian dua pesepakbola, langsung tampil menggebrak. Mereka juga mempunyai kans emas lewat titik penalti. Sayang, Boaz sebagai eksekutor, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Serangan demi serangan selalu dilancarkan scuad yang dilatih Wanderley Junior itu. Tendangan kaki kiri Boaz masih dapat ditepis Utam. Begitu halnya sepakan Osvaldo Haay masih melambung diatas gawang.

Dua kali sepakan beruntun dari pemain Persipura juga dapat diblok oleh Utam dengan gemilang. Umpan silang yang didapatkan Ruben Sanadi juga tidak berhasil di sundul dengan prima oleh Marinus Mariyanto Wanewar yang baru dimasukkan pada babak ke-2.

Arema juga kesusahan untuk keluar dari desakan yang didapatkan tim tuan-rumah.

Usaha yang dikerjakan Persipura pada akhirnya berbuah gol, selepas tendangan Boaz yang coba dihalau Bagas Adi Nugroho, malah masuk ke gawang sendiri. Score pun beralih jadi 1-1, pada menit ke-83.

Gol itu makin melecut semangat para pesepakbola Persipura. Mereka pada akhirnya sukses membalikkan kedudukan jadi 2-1, selepas sundulan Marinus yang menyongsong umpan silang Ruben Sanadi menghujam gawang Arema.

Desakan belum juga berhenti. Sepakan voli Boaz masih dapat ditepis Utam. Namun Persipura sukses kembali cetak gol lewat sundulan Osvaldo Haay, yang memanfaatkan bola muntah dimuka gawang.

Score 3-1, tutup pertandingan ini.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura

1 Yoo Jae Hoon ; 21 Yustinus Pae, 4 Ricardo Salampessy, 44 Yohanis Tjoe, 14 Ruben Sanadi ; 12 Nelson Alom, 16 Yan Pietr K. Nasadit, 46 Osvaldo Haay ; 23 Friska Womsiwor, 86 Boaz Solossa, 20 Addison Alves

Arema FC

93 Utam Rusdiana ; 13 Marko Kabiay, 90 Ahmet Aayew, 5 Bagas Adi Nugroho, 44 Arthur Cunha, 31 Moch. Junda Irawan ; 6 Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 94 erry Aman Saragih, 19 Ahmad Bustomi, 11 Esteban Vizcarra ; 27 Dedik Setiawan

 

Written by 

Related posts