Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persiba vs Madura United 3-4

Alikanews.com – Persiba Balikpapan mesti mengalami kekalahan pada minggu ke-32 Liga 1 2017. Itu selepas, mereka dibungkam Madura United dengan score tipis 4-3, di Stadion Batakan, Balikpapan, Hari minggu (29/10) petang.

Kemenangan ini menjadikan Madura United kembali pada tempat ke-5 dengan 57 point dari 31 pertandingan yang sudah ditempuh. Demikian sebaliknya, kekalahan ini menjadikan Persiba di pastikan terdegradasi menyusul Persegres Gresik United.

Kekalahan ini menjadikan Persiba terbenam di tempat ke-17 dengan 23 point dari 32 pertandingan yang sudah ditempuh. Dengan sisa dua pertandingan lagi, tidak mungkin untuk Persiba menguber point Semen Padang yang ada di tempat ke-15 dengan nilai 32.

Ke-2 tim menghadirkan permainan menyerang semenjak menit awal laga. Madura United yang melakukan tindakan sebagai tim tamu dengan gencar memberi perlawanan ke tim tuan-rumah.

Persiba yang hasilkan sebagian kans masih belum juga dapat cetak gol. Demikian sebaliknya, Madura United dapat cetak gol pada menit ke-24, lewat Fabiano Beltrame yang menyongsong umpan Slamet Nurcahyono. Score 1-0, untuk kelebihan Laskar Sape Kerrap.

Unggul satu gol, Madura United makin nyaman dalam bertanding. Slamet memperoleh kans emas dimuka gawang tim Beruang Madu, tetapi tendangannya masih melenceng dari gawang.

Persiba juga kesusahan untuk menerobos solidnya pertahanan yang dibuat Fachrudin Wahyudi Aryanto serta kawan-kawan.

Sampai pada akhirnya, scuad yang dilatih Hariyadi itu sukses menyamai kedudukan pada menit ke-42, lewat gol yang diciptakan Marlon Da Silva. Score kembali beralih 1-1.

Ke-2 tim selalu menghadirkan menyerang, serta laga makin jalan menarik. Kans dari Greg Nwokolo masih dapat ditepis Kurniawan.

Persiba malah kembali mengagetkan dengan cetak gol di masa injury time, lewat sundulan Marlon. Score 2-1, tutup babak pertama.

Madura United yang ketinggalan coba tampil lebih agresif. Serangan demi serangan selalu dikerjakan Bayu Gatra serta kawan-kawan.

Persiba juga tetaplah memberi desakan. Permainan sengit berlangsung diatas lapangan.

Sampai pada akhirnya, Madura United dapat menyamai kedudukan lewat Greg Nwokolo, yang menyongsong umpan Peter Odemwingie. Papan score beralih 2-2, pada menit ke-57.

Tetapi Madura United kehilangan kekuatan, selepas kapten tim Fabiano Beltrame terserang kartu kuning ke-2 yang membuatnya mesti akhiri laga lebih cepat pada menit ke-62.

Bertanding dengan sepuluh pesepakbola, scuad yang dilatih Gomes de Oliveira itu coba selalu menyeimbangkan permainan.

Pergantian pesepakbola dikerjakan dengan memasukkan Munhar menukar Engelberd Sani. Munhar diplot untuk menukar peranan Beltrame yang dikartu merah.

Persiba dapat cetak gol untuk kembali unggul lewat Srdan Lopicic pada menit ke-77. Tetapi satu menit berselang, Odemwingie dapat menjadikan Madura United menyamai kedudukan jadi 3-3, selepas terima umpan dari Greg.

Laga makin jalan sengit. Persiba coba mengurung pertahanan Madura United di sisa waktu yang ada.

Namun Madura United juga sekian kali dapat memberi desakan ke lini pertahanan tim yang dilatih Hariyadi itu.

Madura United malah dapat mengambil gol di masa injury time, lewat aksi Greg. Gol itu jadi penutup di pertandingan ini dengan score 4-3, untuk kelebihan tim tamu.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan

96 Kurniawan Kartika Ajie ; 6 Alfath Faathier, 19 Iqbal Samad, 46 Junior Lopes, 3 Oky Derry ; 8 Bryan Cesar, 87 Ilhamul Irhaz, 77 Anmar Almubaraki, 55 Srdan Lopicic ; 14 Bijahil Chalwa, 9 Marlon Da Silva

Madura United

77 Hery Prasetyo ; 4 Asep Berlian, 15 Fabiano Beltrame, 26 Fachruddin Wahyudi Aryanto, 6 Andik Rendika Rama ; 16 Rizky Dwi Febrianto, 10 Slamet Nurcahyono, 7 Engelberd Sani ; 8 Bayu Gatra, 9 Greg Nwokolo, 24 Peter Odemwingie

 

Written by 

Related posts