Search

8 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

AlikaNews.Com – Asam lambung yang tinggi atau naik ke saluran pernapasan di bagian tenggorokan biasanya dihadapi oleh semuanya pasien maag. Tanda ini begitu tak nyaman karna mengakibatkan sakit perut, perasaan sesak dibagian dada serta nyeri yang begitu hebat. Bila tak selekasnya diatasi jadi dapat mengakibatkan komplikasi. Tetapi pasien maag susah untuk dapat pulih keseluruhan karna asam lambung yang naik selalu berlangsung. Hal semacam ini terkait dengan alur makan serta pola hidup yang baik.

Mengkonsumsi beragam type makanan dapat mengakibatkan asam lambung kambuh. Karenanya pasien penyakit ini kerap terasa frustasi karna tak dapat pilih makanan dengan bebas. Untuk pasien asam lambung jadi ada type makanan yang memanglah tak bisa dikonsumsi sangat kerap. Di bawah ini type makanan yang dapat mengakibatkan asam lambung.

1. Daging

Bila Anda telah mengalami maag baiknya janganlah makan daging sangat banyak. Bukanlah bermakna tak bisa makan cuma saja porsinya mesti dikurangi. Bahaya daging sapi ataupun daging ayam yang memiliki kandungan lemak juga akan menjadikan pencernaan susah untuk menerimanya. Usus memerlukan saat yang lebih lama untuk mengolah sumber lemak. Saat tak diolah dengan baik jadi produksi asam juga akan naik serta mengakibatkan perut jadi merasa lebih perih.

2. Keripik

Keripik memanglah jadi makanan ringan yang disenangi kebanyakan orang. Bermacam type keripik yang digoreng juga akan menjadikan asam lambung jadi naik atau lebih tinggi. Hal semacam ini berlangsung saat terdapat beberapa minyak yang masuk dalam saluran pencernaan serta mengakibatkan reaksi produksi penyebabnya asam lambung. Lainnya itu, keripik umumnya memberi dampak yang mengenyangkan hingga lebih beresiko. Tambah baik pasien asam lambung tinggi serta maag konsumsi makanan lebih kerap dalam jumlah yang sedikit.

3. Mentega

Makan beragam type kue memanglah mengasyikkan. Tetapi untuk Anda yang mempunyai penyakit maag atau asam lambung yang tinggi baiknya waspada. Beragam type kue yang dibuat dengan mentega dapat mengakibatkan asam lambung. Mentega juga akan masuk kedalam saluran pencernaan sebagai minyak. Lalu minyak juga akan menumpuk dalam usus serta mengakibatkan produksi asam lambung makin tinggi. Mentega dapat juga mengakibatkan reaksi usus yang begitu peka hingga pengaruhnya hingga ke lambung.

4. Makanan yang Digoreng

Semuanya type makanan yang digoreng dapat mengakibatkan kandungan asam lambung naik atau hingga ke kerongkongan. Minyak juga akan menjadikan pencernaan jadi tak nyaman serta kerap memancing Anda untuk bersendawa. Saat bersendawa jadi beberapa asam dari lambung dapat naik sampai ke kerongkongan. Keadaan ini dapat mengakibatkan mual serta muntah terlalu berlebih. Baiknya kurangi makanan yang digoreng serta gantikan dengan makanan yang dikukus atau dipanggang.

5. Tomat

Tomat memanglah buah yang begitu menyehatkan. Tomat adalah makanan yang memiliki kandungan zat anti-oksidan serta vitamin C yang dapat tingkatkan kebal badan. Namun tomat memiliki kandungan zat asam yang begitu tinggi. Bila makan tomat terlalu berlebih jadi banyak asam yang juga akan masuk kedalam saluran pencernaan. Hal semacam ini menjadikan pencernaan jadi lebih peka malahan asam lambung dapat langsung tinggi. Tetaplah dapat makan tomat tetapi dalam jumlah yang terbatas saja.

6. Jeruk

Jeruk memanglah diperlukan oleh badan karna adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang begitu tinggi. Namun buah jeruk nyaris sama juga dengan tomat yakni memiliki kandungan zat asam yang begitu tinggi. Asam berikut yang juga akan menyebabkan kandungan tingkat asam yang begitu tinggi dalam lambung. Anda dapat tetaplah makan jeruk namun jauhi ketika pagi hari. Selepas makan jeruk jadi berikan buah-buahan yang banyak terkandung zat alkali sebagaimana pisang. Dengan langkah tersebut Anda tak butuh hindari jeruk seutuhnya.

7. Daun Mint

Daun mint umumnya ditambahkan dalam sebagian type makanan. Malahan daun mint juga jadi bahan perasa permen yang dapat memberi dampak beri kesegaran. Namun daun mint dapat menjadikan asam lambung jadi kambuh. Mint dapat memberi dampak mati rasa di bagian kerongkongan sehingg, mengakibatkan asam lambung juga terpicu naik ke atas. Bila menginginkan terasa lebih fresh jadi gantikan bahan daun mint dengan jahe. Jahe dapat kurangi mulas serta penyebabnya kerap mual saat asam lambung tinggi.

8. Keju

Keju yaitu makanan fermentasi yang diperoleh dari sari pati lemak dalam susu. Keju yang memiliki kandungan lemak tinggi juga akan mengakibatkan asam lambung naik. Hal semacam ini dapat menjadikan perut merasa perih serta melilit selepas makan keju. Bila Anda tetaplah menginginkan makan keju jadi tentukan type keju yang rendah lemak. Lainnya itu jauhi semuanya type cream keju karna umumnya dibuat dari keju yang memiliki kandungan lemak tinggi.

Written by 

Related posts