Search

4 Bahaya Terkena Paku

AlikaNews.Com – Apa yang juga akan anda kerjakan bila ketika ini kaki anda atau sisi badan yang lain terserang paku? Mungkin, hal pertama yang juga akan anda kerjakan yaitu mencabut paku dari badan anda. Iya, itu aksi yang pas yang perlu anda kerjakan. Setelah itu, untuk hindari terjadinya infeksi pada luka, paling tidak bersihkan luka anda dengan air bersih. Langkah pamungkas, teteskan betadine pada luka anda. Ini juga akan merasa perih mengagumkan, jadi bertahanlah!

Ketika alami luka karena terserang paku ini butuh diwaspadai, karna beberapa bahaya terserang paku ini bisa berlangsung. Di bawah ini salah satunya :

1. Luka pada jaringan arteri

Ciri : darah yang keluar terus-menerus dengan derasnya.

Perlakuan : bila luka karena tusukan paku mengakibatkan pendarahan yang deras, jadi janganlah mencabut paku yang tertancap di kulit. Biarlah paku melekat di kulit sampai anda tiba dirumah sakit.

2. Luka pada jaringan syaraf

Ciri : rasa kesemutan atau mati rasa pada ruang luka di kaki. Luka tusukan paku yang tentang syaraf bisa mengakibatkan kelumpuhan.

Perlakuan : janganlah mencabutnya sendiri karna di kuatirkan luka melebar terserang syaraf yang lain serta selekasnya pergi ke rumah sakit.

4. Luka pada jaringan otot tendon

Ciri : kesusahan menggerakan kaki, ruang sekitaran luka bengkak.

Perlakuan : janganlah mencabut paku sendiri serta janganlah lakukan pergerakan memutar badan atau mengubah tempat badan dengan sangat cepat, namun kerjakanlah dengan perlahan-lah

Written by 

Related posts