Search

Harga Advan Barca M6 dan Spesifikasi, Ram Memiliki 2GB

Alikanews.com – Selepas bermacam vendor lokal mulai menjadikan smartphone murah berkwalitas dengan spesifikasi tinggi, geliat smartphone di Indonesia makin bercahaya. Sebab Advan, yang kembali merili smartphone teranyar bernama “Advan Barca Hifi M6“. Smartphone ini jadi hanya satu Ponsel Android di bawah 2 Juta Rupiah yang diperlengkapi tehnologi audio Hi-Fi dengan dua buah speaker berkwalitas audio stereo. Tehnologi itu tentunya dikhususkan untuk pemakai smartphone Android yang hoby dengarkan musik serta melihat film, karna dapat tingkatkan kualitas audio supaya terdengar lebih kaya, serta jernih.

Smartphone Advan Barca M6 juga diperlengkapi monitor dengan bentang 5 inci yang menjadikan pemakainya dapat leluasa melihat film serta bermai game. Tak cuma memercayakan tehnologi Audio Hi-Fi sebagai daya tarik intinya. Lainnya itu, dapur picunya sangat bertenaga, karean digawangi processor 8 Inti dengan kata lain Octa Core, yang dapat penuhi keperluan pemrosesan bermacam game-game Android teranyar dengan lanca.

Monitor IPS Seluas 5 inci

Smartphone Advan Barca M6 adalah smarpthone edisi special El barca FC. Meskipun tak ada logo El barca di balik body belakang Barca M6, tetapi Advan sudah lengkapinya dengan sebagian kontan aplikasi El barca di dalam system operasi Android Kitkat yang digerakkan smartphone ini. Lainnya itu, Advan juga sediakan monitor 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang menanggung keluaran warna juga akan tampak memukau ketika Advan Barca M6 digunakan melihat film maupun bertanding game.

Kepadatan monitornya pas tinggi, yakni menjangkau -267 piksel per ichi, serta telah diperlengkapi panel IPS Display yang menjadikan penampilan monitor makin luas serta enak dilihat dari beragam bagian, meskipun dari pojok ekstrim meskipun. Sayangnya kami tidak menjumpai ada susunan anti gores pada monitor Advan M6, jadi sahabat mesti memberikan screen guard, supaya monitornya tak gampang tergesek ketika terserang benda tajam, maupun ketika sahabat input dalam saku celana.

Ram Memiliki 2GB

Untuk bidang dapur picunya, smartphone Advan Barca M6 masih di bawah Lenovo A7000 atuapun Meizu M2 Note yang sudah menggunakan processor berteknologi 64 Bit yang keduanya sama di buat oleh Mediatek. Lainnya itu, Smartphone ini di dukung memori Ram sebesar 2GB, serta sudah terintegrasi pada pemrosesan grafis Mali 450MP4, yang dapat memuluskan penampilannya grafis serta kemampuan multitasking ketika menggerakkan game 3D serta aplikasi Android teranyar. Untuk penuhi keperluan penyimpanan ketika sahabat meng-install game serta aplikasi, Advan sediakan memori internal sebesar 16 GB.

Jika masih kurang besar, sahabat dapat memberikan memori microSD dengan kemampuan menjangkau 64 GB. Jadi telah tidak ada sekali lagi problem smartphone lemot karna kehabisan memori internal jika sahabat beli Smartphone Advan Barca M6 itu. Lalu untuk bidang software, hp ini menggunakan system operasi Android spesial bernama “IDOS” atau Indonesian Operating Sistem.

Camera Belakang 8 MP

Di bagian sisi belakang smartphone ini telah ada camera yang dipakainya mempunyai kemampuan 8 Megapixel dengan tehnologi 4P (4 Plastic Lens) serta autofocus berkecepatan tinggi. Smartphone Advan Barca M6 yang di bandrol tidak hingga 2 Juta Rupiah, tetaplah menjadikan hp ini diberi sensor camera paling baik yang di buat oleh Samsung. Sahabat dapat membidik objek bergerak dengan kualitas gambar paling baik serta minim noise lewat kombinasi tehnologi camera itu. Lainnya itu, cameranya dapat juga kita gunakan merekam video dengan kualitas video yang jernih serta bersih.

Camera Depan 5 MP

Pada bagian depannya, smartphone Advan Barca M6 mempunyai camera 5 Megapixel dengan bukaan lensa F/2. 2 yang dapat menangkap cayaha tambah baik, hingga memaksimalkan pengambilan photo low light. Lensak camera depan Advan Barca M5 juga diberi tehnologi Wide Angle sampai 79 derakat, yang otmatis juga akan memudahkan sahabat ambil photo selfie bersama rekan-rekan. Ada juga feature Beauty untuk menjadikan bidikan photo slefie tampak lebih gampang serta cantik.

User interface IDOS

Kita harus berbangga, karna Advan berani membakai system operasi Android yang diperkembang langsung oleh orang Indonesia, serta dapat dibuktikan mempunyai penampilan antar muka serta feature tidak kalah menarik dari Miui maupun Lenovo Vibe UI. Menariknya, IDOS mempunyai peranan gesture control yang memudahkan pemakai Advan Barca M6 dalam menjalankan smartphone tanpa ada menyentuh tombol atau monitor secar langsung. User interface IDOS tawarkan penampilan antar muka lebih atraktif dengan warna-warni icon yang indah.

Tehnologi Dual AAC Box Speaker

Smartphone ini ada juga tehnologi Dual AAC Box Speaker dengan Dual Power yang di ciptakan khususus untuk memaksimalkan output audio. Sebagaimana yang kami berikan pada awal artikel, Advan Barca M6 dikhususkan untuk pengagum musik yang memerlukan smartphone dengan kualitas audio stereo. Menariknya, hp ini diperlengkapi lampu spesial di bagian bawah, yang automatis juga akan menyala ketika memutar lagu maupun ketika ada pemberitahuan musik. Feature ini terlebih dulu kerap didapati pada smartphone Sony, sebagaimana Xperia SP, serta Xperia P.

Keunggulan dan Kekurangan

  • Harga Advan Barca M6 di bandrol di bawah 2 Juta
    Diperlengkapi processor Octa Core serta Ram 2GB
    Design stylis serta menawan
    Mempunyai audio berkualitas
    Monitor berkwalitas HD 5 Inch
    Camera belakang 8 MP serta depan 5 MP
  • Kemampuan baterai termasuk begitu kecil
    Masih menggunakan processor 32 Bit
    Tanpa ada perlindungan monitor anti gores
    Belum juga mensupport jaringan 4G LTE

Baterai Berdaya 2. 300 mah

Smartphone Advan Barca M6 ini, tetaplah mempunya processor yang bertenaga, karna di buat dengan tehnologi manufaktur 28nm HPM (High-Performance Mobile) yang membuatnya dapat bekerja lebih cepat tanpa ada menggunakan banyak daya baterai memiliki 2. 300 mah yang dimliki hp ini. Penampilannya Smartphone Advan Barca M6 tak dapat di anggap remeh, meskipun harga Advan Barca M6 di bandrol murah. Smartphone ini didukung processor Octa Core 1. 4 Ghz dengan chipset Mediatek seri MT6592. Processor itu masih menggunakan tehnologi ARM Cortex-A7 atau dapat disebutkan masih menggunakan komputasi 32-Bit.

Detail Produk

Harga
– Rp 1.699.000,- s/d Rp 1.899.000,-
Kartu Sim
-Dual SIM
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori
-Internal 16 GB, microSD, up to 64 GB
Ram
-2 GB RAM
Sistem Operasi
-Android OS v4.4 KitKat
Processor
-MediaTek MT6592, Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7
GPU
-Mali 450MP4
Kecepatan Internet
-HSPA 42.2/5.76 Mbps
Konektivitas
-Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, Port MicroUSB 2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang
-8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai
-Li-Ion 2300 mAh
Fitur Andalan
-Hi-Fi Audio

Written by 

Related posts