Search

Hasil Friendly Match : Rusia vs Argentina 0-1

Alikanews.com – Argentina memerlukan gol satu-satunya nan telat dari Sergio Aguero untuk dapat mengalahkan Rusia 1-0 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Hari sabtu (11/11) dalam partai uji coba internasional.

Kemenangan susah payah atas tim tuan-rumah Piala Dunia 2018 ini sebagaimana bercerita ulang perjalanan Argentina di selama kwalifikasi zone Amerika Selatan. Terseok-seok diawal kwalifikasi, La Albiceleste pada akhirnya dapat pergi ke Rusia karena hat-trick Lionel Messi kontra Ekuador di pertandingan terakhir. Tetapi kesempatan ini, Aguero sebagai pahlawan.

Berlaga di Moskwa serta kenakan jersey terbaru, pertandingan ini pasti begitu cocok untuk melukiskan bagaimana atmosfer Piala Dunia tahun depan. Pesepakbola andalan Argentina sebagaimana Messi, Aguero, Javier Mascherano, serta Angel Di Maria dimainkan semenjak menit pertama. Sedangkan Rusia memercayakan Fyodor Smolov serta Aleksandr Kokorin sebagai juru gedor.

Semenjak sepak mula, dominasi berada di pihak tim tamu. Walau sekian, penyelesaian akhir yang jelek jadi masalah untuk Argentina. Penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev di buat berusaha keras dengan berhasil lakukan beberapa penyelamatan.

Tindakan pertama Akinfeev termasuk mengagumkan dimana ia pernah menepis tembakan Di Maria sebelumnya langsung mementahkan bola muntah Aguero. Menjelang turun minum, Akinfeev kembali beraksi dengan menepis tembakan voli akrobatik dari Aguero. Score kacamata tersaji ketika jeda.

Masuk paruh ke-2, Argentina makin gencar menyerang. Messi jadi sosok menonjol dalam tiap-tiap gerakan ofensif Argentina. Kans paling baik Messi berlangsung di pertengahan sesi ke-2. Memperoleh umpan dari Aguero, megabintang El barca itu melepas tembakan chip, tetapi bola sukses dihalau Konstantin Rausch pas di garis gawang.

Tuan-rumah bukannya tanpa ada perlawanan. Tidak lama selepas Messi hampir membikin gol, tim didikan Stanislav Cherchesov itu membuat kans emas. Gelandang Denis Glushakov melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping tipis dari sudut gawang Sergio Romero.

Selanjutnya, kebuntuan teratasi di menit ke-86 selepas Aguero menanduk umpan dari pesepakbola pengganti Cristian Pavon. Score tipis 1-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dalam pertandingan persahabatan selanjutnya pada Hari selasa (14/11) yang akan datang, Argentina juga akan hadapi Nigeria di Krasnodar, sedangkan Rusia akan menjamu Spanyol di St. Petersburg.

Written by 

Related posts