Search

7 Ciri-Ciri Penyakit Atresia Bilier Yang Harus Di ketahui

AlikaNews.Com – Atresia biller adalah satu diantara keadaan langka di mana keadaan tersebt bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan yang berlangsung pada saluran empedu. Cairan empedu ini begitu dibutuhkan untuk badan sebab di dalam cairan empedu ini mempunyai peranan membawa toksin, menolong pencernaan pada lemak dan menolong dalam penyerapan beragam jenis vitamin salah satunya yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin E dan Vitamin K. Tetsumbatnya duktus empedu mengakibatkan rusaknya hati sebab cairan empedu me jadi eningkat. Atresia biller bisa berlangsung pada anak anak, ketika Atresia biller berlangsung pada anak anak atau bayi umumnya juga akan menyebabkan tanda-tanda spesifik pada anak atau bayi itu. Adapaun ciri ciri dari Atresia biller yaitu sebagai tersebut.

Tanda-tanda Atresia Biller pada Anak atau bayi

1. Perubahan warna pada fases

Satu diantara tanda yang umum berlangsung pada bayi yang alami penyakit ini yaitu ada perubahan pada warna vases. Saat anak anda alami perubahan pada warna vases dalam sekian hari serta sama sebagaimana itu selalu selekasnya periksakanlah kedokter anda. Satu diantara perubahan warna fases yaitu fases beralih warna jadi hitam, di mana penyebabnya feses berwarna hitam ini pas bermacam salah stunya karna diserang atresia biller. Lainnya itu BAb dapat juga jadi berdarah, karna atresia biller bisa jadi penyebabnya BAB berdarah merah fresh.

2. Urin berwarna gelap

Lainnya mempunyai perubahan pada warna vases nyatanya warna urin sebagai gelap juga adalah satu diantara ciri ciri bayi yang terserang penyakit atrasia biller ini. Warna urin yang baik yaitu berwarna bening. Umumnya seorang atau bayinyang mengalami penyakit ini juga akan mempunyai urin yang berwarna gelap. Urin yang berwarna gelap serta kuning atau tak berwarna ini dapat diliat langsung dengan kasat mata, namun penyakit atau bakteri apa yang berada di dalam urin itu tak bisa diliat dengan kasat mata jadi butuh memakai peranan tes urin untuk mengatahui hal apa yang berlangsung didalam badan.

3. Perkembangan lambat

Lainnya bisa diliat dari urin serta vases nyatanya bayi yang mempunyai penyakit atrasia biller juga akan alami penghalangan dalam sistem pertumbuhannya. Hal semacam ini mesti selekasnya diatasi sebab masa bayi adalah masa perkembangan dan masa perubahan yang baik untuk anak.

4. BAB berwarna abu abu atau putih

Lainnya beragam jenis ciri ciri di atas bayinyang mempunyai warna BAB sebagaimana warna abu abu atau putih dempul adalah satu diantara ciri ciri dari bayi yang alami penyakit Atresia biller.

5. Bayi terlihat kuning

Saat anda menjumpai kulit dari anak anda atau bayi anda beralih warna jadi agak kekuningan atau sebagaimana bayi kuning anda butuh siaga. Sebab pada masalah spesifik warna kulit yang beralih jadi kuning sampai bayi terlihat kuning adalah satu diantara ciri dari atrasia biller.

6. pembengkakan pada perut

Pembengkakan pada perut yang berlangsung pada bayi juga adalah salahh satu ciri ciri dari bayi yang terserang penyakit atrasia biller. Pembengkakana pada perut pasti juga akan membawa efek jelek untuk bayi, khususnya juga untuk kesehatan pencernaan bayi, oleh karena itu saat bayi mengaami hal yang sekian itu mesti selekasnya di tangani dengan benar.

7. pembesaran organ hati serta limpa

Lainnya berlangsung pembengkakan pada perut satu diantara ciri dari bayi yang alami penyakit ini yaitu terjadinya pembesaran pada organ hati dan terjadinya pembesaran pada limpa. Pembesaran pada limpa ini juga bisa jadi satu diantara penyebabnya tanda limpa bengkak yang juga akan mengaggu sistem limpa dalam bekerja khususnya pada badan untuk melindungi kesehatan.

Written by 

Related posts