Search

Hasil Pertandingan EPL : Arsenal vs Tottenham Hotspur 2-0

Alikanews.com – Raksasa EPL, Arsenal berhasil mencetak kemenangan di laga minggu ke 12 EPL. Bertemu dengan tetangga mereka Tottenham Hotspur, The Gunners sukses keluar sebagai pemenang dengan score akhir 2-0.

Gol kemenangan Arsenal diciptakan oleh Shkodran Mustafi serta Alexis Sanchez di babak pertama.

Laga yang dimainkan di Emirates Stadium itu dimainkan ketat. Ke-2 tim sama turunkan formasi serangan terbuka hingga jual beli serangan telah berlangsung semenjak awal pertandingan.

Baru 5 menit pertandingan diawali Arsenal telah meneror tim tamu lewat tembakan Alexandre Lacazette yang memakai umpan Alexis Sanchez. Tetapi sayang kans itu masih melambung diatas gawang Hugo Lloris. 14 menit berselang Lacazette kembali menjadikan kans selepas umpan tarik Hector Bellerin tidak berhasil ia jangkau hingga bola cuma lewat dimuka gawang Lloris.

Tim tamu sendiri bukannya tanpa ada kans. Mereka memperoleh dua kans beruntun dari tembakan mendatar Christian Eriksen dan sundulan Harry Kane di menit 33 serta 34, tetapi Petr Cech dengan sigap menggagalkan dua kans ini.

Ketika Tottenham mulai memberikan sinyal kebangkitan, mereka jadi kebobolan di menit 36. Bermula dari formasi sepakan bebas Mesut Ozil, bola sukses ditanduk prima oleh Shkodran Mustafi. Gol ini pernah jadi perbincangan karna Mustafi tampak sedikit melalui garis pesepakbola Tottenham, tetapi wasit mensahkan gol ini hingga Meriam london unggul 1-0 atas tim tamu.

Unggul 1 gol menjadikan Meriam london makin semangat dalam menyerang. 5 menit paska gol Mustafi, The Gunners berhasil melipat-gandakan kelebihan. Kesempatan ini Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan score selepas bola umpan dari Alexandre Lacazette dihujamkannya ke gawang Hugo Lloris. Score 2-0 bertahan sampai turun minum.

Masuk sesi ke-2 tempo laga tak alami penurunan. Serangan untuk serangan selalu dilancarkan ke-2 tim, dimana Tottenham tampil sedikit lebih menguasai dimuka sesi ke-2 ini, tetapi tak ada kans bermakna terwujud di 15 menit awal pertandingan.

Kans beresiko pertama di babak ke-2 lahir di menit 71. Memperoleh umpan dari Mesut Ozil, Alexis Sanchez melepas tembakan mendatar yang masih dapat di tangkap oleh Hugo Lloris

Sadar kalau permainan timnya tak berkembang, Pochettino lakukan e perubahan di sesi ke-2. Moussa Dembele, Dele Alli serta Harry Kane ditarik keluar untuk digantikan oleh Harry Winks, Fernando Llorente serta Son Heung-Min.

Arsenal sendiri kembali memperoleh kans emas di menit 75. Tindakan Perorangan Alexis Sanchez berhasil melalui jejeran pesepakbola bertahan Tottenham sebelumnya melepas tembakan ke gawang Meriam london. Tetapi Hugo Lloris berhasil mematahkan kans itu hingga tak ada gol yang terwujud.

2 Menit berselang giliran Christian Eriksen yang coba peruntungan lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tetapi Petr Cech masih mampu menangkap kans itu.

Di menit 81 Tottenham miliki kans emas untuk menyamai kedudukan lewat sundulan Eric Dier, tetapi bola kembali ditepis oleh Petr Cech. 3 Menit berselang giliran Son Heung-Min yang mempunyai kans emas, tetapi sayang tembakan kerasnya masih melambung diatas gawang Petr Cech.

Arsenal kembali memperoleh satu kans emas menjelang akhir pertandingan. Terima umpan lambung dari belakang, Alexis Sanchez sukses membawa bola melalui beberapa defender Tottenham serta sukses bertemu satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Tetapi Sanchez kurang tenang dalam mengeksekusi kans itu hingga bola dapat ditepis oleh penjaga gawang Timnas Prancis itu. Score 2-0 bertahan sampai Mike Dean meniupkan peluit sinyal selesainya laga.

Karena kemenangan ini Arsenal merangkak naik ke tempat 5 klasemen sementara EPL dengan pencapaian 22 point, sedangkan Tottenham tetaplah tertahan di posisi 3 dengan pencapaian 23 pojn

Susunan Pesepakbola Ke-2 Tim
Arsenal (3-4-2-1) : Cech ; Monreal, Mustafi, Koscielny ; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Bellerin ; Sanchez, Ozil (Iwobi 84′) ; Lacazette (Coquelin 73′)

Tottenham Hotspur (3-4-2-1) : Lloris ; Vertonghen, Dier, Sanchez ; Davies, Dembele (Winks 62′), Sissoko, Trippier ; Alli (Heung-Min 75′), Eriksen ; Kane (Llorente 75′)

Written by 

Related posts