Search

Hasil Pertandingan La Liga : Athletic Bilbao vs Villarreal 1-1

Alikanews.com – Villarreal tidak berhasil mencetak kemenangan di kandang lawan selepas ditahan imbang Athletic Bilbao dengan score 1-1 dalam kelanjutan La Liga Spanyol minggu ke-12, Hari senin (20/11) awal hari WIB.

Athletic memperoleh kans pertama saat laga masuk menit ke-9. Aritz Aduriz lakukan sundulan kepala dari tengah kotak penalti selepas memakai umpan crossing Mikel Balenziaga, tetapi cuma menyamping ke bagian kanan. Empat menit berselang, pesepakbola yang sama lakukan tembakan dengan kaki kiri selepas memperoleh umpan dari Iñigo Córdoba, tetapi cuma melebar.

Giliran Villarreal yang memperoleh kans pada menit ke-20 lewat titik putih. Penalti diberi selepas Ander Iturraspe menjatuhkan Jaume Costa didalam kotak terlarang, tetapi eksekusi Manu Trigueros masih dapat diamankan penjaga gawang Athletic.

Villarreal pada akhirnya dapat memecahkan kebuntuan pada menit ke-28 selepas sepakan kaki kanan Trigueros dari luar kotak penalti, melanjutkan umpan Mario Gaspar, menghadap ke pjok kanan gawang, tanpa dapat dihalau penjaga gawang lawan.

Ketinggalan, Athletic memburu gol untuk menyamai kedudukan dengan sekian kali lakukan serangan. Gol pada akhirnya datang pada menit ke-77 lewat sundulan kepala Aduritz dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan crossing Mikel Balenziaga. Bola menghadap ke sudut kiri bawah gawang.

Dengan hasil imbang ini, Villarreal tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara dengan pencapaian 21 point, ketinggalan 13 angka dari sang pemuncak, El barca, serta tiga angka dari Atletico Madrid, yang menempati posisi ke-4.

 

Written by 

Related posts