Search

8 Bahaya Minum Air Kunyit Setiap Hari

AlikaNews.Com – Di sehari-harinya, kunyit umumnya dipakai untuk keperluan memasak. Tak tahu itu dalam menjadikan opor ayam, nasi kuning, ataupun pepes ikan, serta banyak yang lain.

Namun tidak cuma itu saja, ada pula orang yang membuat kunyit sebagai minuman kesehatan. Beberapa orang yakini kalau kunyit mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan.

Ada yang yakin kalau minuman itu bisa memperingan yang dirasakan penyakit sebagaimana berikan perlindungan pada jantung serta stroke, membuat perlindungan hati, serta melindungi pencernaan tetaplah sehat. Kandungan curcumin-nya yang menjadikan kunyit jadi bermanfaat.

Tetapi, lainnya diakui mempunyai faedah untuk kesehatan, nyatanya mengkonsumsi air kunyit juga butuh di perhatikan, karna jika diminum sangat banyak juga akan menyebabkan resikonya. Khususnya jika dikonsumsi sehari-hari. Lalu apa sajakah bahaya minum air kunyit sehari-hari? Di bawah ini penuturannya.

1. Jadi memperburuk Penyakit Asam Lambung

Pada beberapa orang, kunyit bisa jadi penyebab masalah lambung terlebih jika dikonsumsi ketika perut kosong. Hal semacam ini karena sebab kunyit bisa merangsang naiknya asam lambung. Oleh karenanya, mereka yang mempunyai problem asam lambung bisa jadi memperburuk keadaan itu. Hentikan mengkonsumsi kunyit jika keadaan asam lambung semakin kronis.

2. Membahayakan Keadaan Janin

Kunyit sesungguhnya masih aman dikonsumsi oleh ibu hamil serta menyusui sebagai bumbu masakan. Tetapi, dianjurkan untuk tak konsumsi obat atau suplemen yang memiliki kandungan kunyit, sebab bisa merangsang rahim untuk masuk siklus haid (keluarkan darah). Keadaan ini pasti beresiko untuk janin yang tengah berkembang dalam rahim.

3. Meningkatnya Volume Darah Haid

Kunyit bisa memperlancar aliran darah haid. Sebagaimana perihal product pelancar haid yang memiliki kandungan kunyit. Untuk wanita yang alami haid tak lancar memanglah pasti baik. Tetapi, dibalik itu juga sangat kerap minum air kunyit bisa tingkatkan volume darah haid.

4. Detak Jantung Abnormal

Konsumsi air kunyit dengan berlebihan juga akan memengaruhi detak jantung. Satu laporan berujar kalau seorang mempunyai detak jantung abbormal ketika meminum air kunyit lebih dari 1500 mg /hari. Jadi, jauhi mengkonsumsi berlebihan.

5. Perdarahan

Kunyit bisa tingkatkan resiko pendarahan karna sifatnya yang anti-koagulan atau perlambat sistem pembekuan darah. Ini juga akan menyebabkan jelek pada mereka yang tengah alami pendarahan. Karna juga akan jadi parah situasi itu.

6. Susah Diserap Badan

Kunyit relatif susah diserap oleh badan. Jadi, bila beli suplemen memiliki bahan basic kunyit, yakinkan tentukan yang memiliki kandungan piperin sebagai satu diantara bahan aktif. Karna piperin juga akan menolong memudahkan penyerapan kunyit hingga badan juga akan memperoleh faedah yang maksimum.

7. Hipotensi (Desakan Darah Rendah)

Faedah air kunyit satu diantaranya untuk turunkan desakan darah karna kandungan kurkumin yang dipunyainya. Tetapi, resikonya, untuk pasien darah rendahbtentu tak baik jika dikonsumsi sangat banyak atau sangat kerap karna di kuatirkan juga akan makin menjadikan desakan darah turun.

8. Mual atau Muntah

Rasa mual juga akan muncul pada mereka yang tak suka pada bau dari kunyit yang memanglah merasa menyengat. Ada yang cuma alami mual, malahan parahnya dapat hingga muntah jika benar-benar tak sukai serta tak dapat menahan baunya yang tak enak.

Written by 

Related posts