Search

14 Ciri-Ciri Rumah yang Tidak Sehat

AlikaNews.Com – Apa pun sebagai gagasan Anda, tak tahu itu akan membuat satu tempat tinggal atau malah menginginkan membelinya saja, cermatilah tanda-tanda tempat tinggal tak sehat. Beragam pilihan design tempat tinggal yang belum juga atau telah jadi ada serta cuma tinggal tentukan saja. Namun pasti tidak semudah itu untuk peroleh tempat tinggal yang nyaman, Anda butuh mengetahui tanda-tanda tempat tinggal tidak sehat yang butuh dijauhi.

1. Tempat Dekat dengan Pabrik

Dapat dipikirkan kalau tempat tinggal yang tempatnya dekat dengan pabrik juga akan sebagaimana apa bahayanya. Pabrik yang aktif dalam lakukan pembakaran jadi automatis asapnya akan keluar dari cerobong asap serta udara yang berada di sekitaran tempat tinggal juga jadi terserang efeknya.

Asap yang terbuang itu juga akan membuat udara sekitaran tempat tinggal lebih pengap. Berikut yang membuat tempat tinggal tak sehat saat ada sangat dekat atau ada di satu tempat dengan satu pabrik. Udara yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit pernafasan, termasuk mengambuhkan asma atau mengakibatkan sesak nafas.

2. Kotor

Anda tentu malas untuk tinggal dirumah dengan ciri satu ini, yaitu kotor di mana-mana karna tidak layak untuk ditempati. Tempat tinggal yang terlihat kotor dengan sampah yang berantakan disana-sini pasti mengakibatkan tempat tinggal jadi kurang sehat. Tempat tinggal kotor jadi sarang serta sumber penyakit untuk penghuninya, jadi pastikan tempat tinggal dengan lebih bijak.

3. Udara Lembab

Sebenarnya satu tempat tinggal dengan udara lembab dapat diatasi, tetapi jika tidak dikerjakan jadi automatis tempat tinggal juga akan jadi tidak sehat. Dinding tempat tinggal juga akan berjamur akibatnya karena tingkat kelembapan yang tinggi. Jamur tersebut yang lalu jadi penyebabnya dari beberapa penyakit untuk beberapa penghuninya, jadi pastikan tempat tinggal yang tidak berudara lembab tinggi.

(Bacalah juga : bahaya air cooler – bahaya gigitan tikus pada manusia)

4. Genteng Melorot

Tempat tinggal tidak sehat bermula dari tempat tinggal yang tak tertangani dimana hal semacam ini diikuti dengan terdapatnya rusaknya di mana-mana. Umumnya, genteng yang turun adalah contoh rusaknya yang butuh Anda cermati, terlebih pada musim hujan. Genteng turun juga akan mengakibatkan atap tempat tinggal bocor, lalu air hujan masuk kedalam tempat tinggal.

5. Dekat dengan Gardu Listrik

Tahukah Anda kalau tempat tinggal dengan tempat dekat dengan gardu listrik juga adalah ciri tempat tinggal tidak sehat? Bahaya yang pas tinggi serta besar adalah resiko radiasi elektromagnetik. Tidak cuma itu, ancaman tersambar petir juga pas besar karena tempat tempat tinggal jaraknya sangat dekat dengan gardu listrik.

6. Kemampuan Bahan Bangunan Rendah

Tempat tinggal dengan bahan bangunan yang tak sangat kuat adalah contoh tempat tinggal yang tidak cuma membahayakan namun juga tak sehat. Umpamanya bahan bangunan yang digunakan adalah kayu, namun kayu itu tidak kuat serta gampang rusak, jadi ini mengakibatkan tempat tinggal jadi tidak sehat untuk ditempati. Hal itu akan beresiko pada keadaan tempat tinggal yang lain sampai pada kesehatan penghuni.

7. Gersang

Lingkungan tempat tinggal juga butuh untuk Anda cermati dengan baik, adakah tumbuhan hijau atau tak. Tempat tinggal yang sehat adalah tempat tinggal dengan tanaman dimana hal semacam ini juga akan menyelamatkan kegersangan. Pohon-pohon hijau automatis juga akan hasilkan oksigen serta dapat membuat udara lebih fresh serta sehat.

8. Kumuh

Ciri beda kalau tempat tinggal tidak sehat adalah lingkungannya yang kumuh. Kekumuhan disuatu lingkungan bisa diliat dari ada tidaknya sampah yang berantakan serta baik tidaknya pengelolaan sampah. Selokan yang begitu kotor, belum juga airnya menggenang serta berwarna hitam telah terangnya adalah sinyal lingkungan kumuh.

9. Saluran Air Buruk

Cermati juga ketika pilih tempat tinggal apakah saluran airnya jelek atau tak karna bila memanglah jelek, tempat tinggal jadi tak sehat untuk ditempati. Saluran air jelek diikuti dengan kondisinya yang kotor serta saluran air di sekitar lingkungan tempat tinggal ini dilewatkan saja, jadi telah tentu kalau warganya kurang melindungi kebersihan serta kesehatan.

10. Sanitasi Buruk

Saat satu tempat tinggal tempatnya dekat dengan sumber air yang kotor sebagaimana sumur yang tak terbangun kebersihannya, jadi automatis sumber air bersih juga juga akan tercemar. Sebagai mengakibatkan, yang tinggal didalam rumah juga dapat terancam beragam penyakit, termasuk juga diare, sakit perut serta penyakit-penyakit beda yang datang dari virus dan bakteri.

11. Tercemarnya Supply Air Bersih

Saat datang ke tempat tinggal yang Anda akan tentukan, coba untuk buka keran air dirumah itu. Bila airnya berbau ditambah berwarna keruh, ini mengisyaratkan kalau supply air untuk tempat tinggal itu telah terserang pencemaran. Tempat tinggal tak sekali lagi sehat jika airnya saja telah tercemar.

12. Tidak Ada Fasilitas MCK

Yakinkan Anda juga mengecek apakah satu tempat tinggal mempunyai fasilitas MCK dengan kata lain mandi, bersihkan, kakus. Bila tidak ada fasilitas satu ini, jadi telah dapat di pastikan kalau tempat tinggal tidak sehat serta akan meneror kesehatan juga akan penghuninya. Pastikan tempat tinggal dengan fasilitas MCK yang ideal supaya kesehatan juga tetaplah terbangun baik.

13. Banyak Tikus

Tempat tinggal yang sehat terangnya bebas dari tikus karna tikus sendiri adalah binatang yang dapat menebarkan penyakit. Binatang kotor ini adalah satu diantara tanda kurang sehatnya satu tempat tinggal karna banyak penyakit karena tikus tempat tinggal. Jadi, yakinkan kalau Anda mengecek kebersihan tempat tinggal dengan lihat apakah satu tempat tinggal mempunyai banyak tikus atau tak.

14. Banyak Kecoa

Lainnya tikus, tempat tinggal penuh kecoa juga mengisyaratkan kalau tempat tinggal itu tidak sehat. Jika Anda mencari langkah sehat terlepas dari penyakit, jadi pastikan tempat tinggal yang sehat serta bebas dari binatang kotor sebagaimana kecoa dan tikus. Kecoa juga dapat membuat penghuninya risih juga terancam penyakit.

Written by 

Related posts