Search

8 Bahaya Tidur Dengan Anjing Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Beberapa orang menilai anjing mereka sudah dirawat dengan baik serta yakin sudah benar benar terlepas dari penyakit, Walaupun sekerap apa pun anda memandikan anjing yang paling disayangi dapat dibuktikan virus, Bakteri dan parasit yang ada pada anjing tak semua dapat hilang demikian saja, Hal semacam ini karena gaya hidup anjing yang relatif senantiasa berhubungan dengan lingkungan bebas.

Beberapa orang yang menilai anjing adalah teman dekat paling baik manusia serta layak untuk dibawa tidur bersama dalam satu ranjang tanpa ada ketahui dengan benar bahaya yang tengah mengintai mereka.

1. Mengakibatkan meningitis (radang selaput otak)

Karena bakteri Meningococus pada anjing

Air liur anjing memiliki kandungan bakteri meningococus yakni satu diantara penyebabnya meningitis atau yang kerap dimaksud sebagai kelainan selaput otak pada manusia. Penyakit ini gampang keluar saat seorang membiasakan anjing peliharaannya untuk tidur dalam satu ranjang serta lakukan kontak langsung sebagaimana kerap mencium anjing di bagian hidung serta mulutnya.

Bila air liur anjing sedikit saja terpecik pada mulut manusia jadi bisa mengakibatkan timbulnya penyakit meningitis dimasa depan. Penyakit ini tak langsung bisa terditeksi dalam periode waktu satu minggu atau satu bulan saja namun dapat berbulan bln. lalu. Penyakit ini bisa mengakibatkan rusaknya saraf yang dengan diawali kelumpuhan separuh sisi badan serta selesai dengan kelumpuhan permanen dan masalah mental.

2. Mengganggu kesehatan janin dalam kandungan

Karena virus Toxoplasma pada anjing

Bahaya tidur dengan anjing yang kerap menyerang ibu hamil adalah virus Toxoplasma yang ada pada bulu, Liur dankotoran anjing. Virus toxoplasma tak hanay terdapaat paadaa kucing namun aktif juga diodalam badan anjing. Virus ini bisa dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan janin serta mengakibatkan masalah pernapasan, Infeksi serius pada orga janin yang belum juga prima,.
Janin dalam kandungan bisa terinfeksi toxoplasma dikarenakan sang ibu kerap tidur bersama anjing peliharaannya sepanjang masa kehamilannya, Di mana virus itu bisa masuk lewat rongga mulut serta dalam jaringan badan beda sampai menjangkau plasenta janin (rahim). Janin yang terinfeksi bisa lahir cacat malahan keguguran saat umur kehamilannya masih di bawah 2 bln..

3. Tingkatkan kemungkinan kanker payudara

Karena Mammary tumor virus pada anjing

Pada riset oleh beberapa pakar virus di kampus Munich, Sejumlah 79, 7 persen penyebabnya timbulnya kanker payudara dikarenakan oleh seseorang wanita kerap berhubungan langsung dengan anjing umpamanya menggendong, Memandikan, Bercengkrama serta tidur bersama dalam satu ranjang sepanjang bertahun tahun. Kanker payudara dikarenakan oleh mammary tumor virus yang ada pada anjing yang dapat juga diserang kanker yang sama. Mammary tumor virus adalah type penyakit yang keluar sebagai bahaya tidur dengan anjing yang dikerjakan terus-terusan.

4. Diserang diare

Karena parasit pada lidah anjing

Pada intinya bahaya tidur dengan anjing adalah saat anjing tengah berhubungan menjulurkan lidahnya serta menyentuh semua sisi badan manusia. Anjing sesungguhnya membawa parasit yang setia hidup dalam badannya berbentuk larva cacing yang tiap-tiap 4 bln. sekali alami perkembangan yang penting. Parasit cacing bisa beralih pada manusia lewat jilatan lidahnya yang tentang mulut atau hidung mansia. Bila dimainkan terus-terusan jadi manusia juga akan mengalami sakit perut serta diare yang berkelanjutan. Parasit cacing itu bisa melukai jaringan perut serta mengganggu organ usus.

5. Timbulnya penyakit Lyme

Karena kutu type Ixodes pada anjing

Di dalam bulu anjing ada telur telur serta kutu dewasa dengan type Ixodes yang bisa bermigrasi ketubuh manusia saat anjing tidur bersama dalam satu ranjang. Bahaya tidur dengan anjing yang paling gampang didapati adalah berbentuk permukaan kulit juga akan alami gatal gatal, Ruam kemerahan, Iritasi lalu peradangan yang awalannya dengan tanda demam tinggi serta badan lemas dan diserang dehidrasi.

6. Asma kambuh mendadak

Karena debu serta bulu anjing

Untuk yang mempunyai kisah penyakit asma baiknya tak pelihara anjing, Hal semacam ini untuk menghindar asma kambuh kembali dengan mendadak dalam jumlah yang lebih kronis. Bulu bulu anjing rawan mengakibatkan asma karna saat masuk dalam rongga hidung jadi juga akan mengalir pada system pernapasan yang pada akhirnya mengganggu pernapasan tersebut.

7. Mengakibatkan insomnia

Karena tingkah laku anjing

Sering tingkah laku anjing susah untuk dikendalikan. Anjing relatif mempunyai sifat yang aktif selalu untuk mengajak majikannya selalu bertanding serta berhubungan, tetapi si majikan sudah mengantuk serta menginginkan selekasnya tidur. Bahaya tidur dengan anjing awalannya bisa karena sebab Tingkah laku anjing yang agresif yang tak ingin diam serta relatif menggonggong dapat mengakibatkan seorang jadi susah tidur serta diserang stres. Bila keadaan ini dimainkan terus-terusan jadi juga akan mengakibatkan timbulnya penyakit insomnia.

8. Pembengkakan kelenjar limpa

Karena Cacing toxocara canis (Toxocariasis) pada anjing

Anjing dapat terserang penyakit disaluran pencernaannya yang dikarenakan oleh cacing toxocaracanis. Di mana cacing itu dibawanya lewat lingkungan yang tanahnya memiliki kandungan telur telur cacing toxocaracanis yang tanpa ada berniat masuk dalam badannya saat dianya tengah bersihkan kakinya.

Bahaya tidur dengan anjing bisa berbentuk masuknya telur cacing serta cacing dewasa kearah rongga mulut. Bila cacing itu ketinggalan di atas ranjang lalu manusia menyentuhnya atau menghirupnya jadi manusia juga akan gampang tertular penyakit di saluran pencernaan. Cacing itu bisa mengakibatkan pembengkakan kelenjar limpa serta penurunan kesadaran manusia pada step yang telah kronis.

Written by 

Related posts